Jan 25, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Perkembangan pasar ritel dan konsumsi di kawasan Cibubur membuat Ciputra Group melakukan repositioning bagi proyek Mal CitraGran. Mal dengan total luas 5.000 m2 ini akan diperbesar menjadi 33.500 m2. Demikian penjelasan Sugwantono Tanto, Direktur Ritel Ciputra Group.  “Saat ini Mal CitraGran tengah memasuki masa transisi, dan Januari ini proses konstruksi dimulai,” katanya.  

Sugwantono menuturkan, Mal CitraGran akan berganti nama menjadi Mal Ciputra CitraGran. “Mal akan dibuka kembali secara resmi pada 2013 nanti, akan tetapi sebagian tenant mal mulai beroperasi pada November 2012,” tutur Sugwantono.

Saat ditanya seputar nilai investasi pembangunan mal ini, Sugwantono enggan mengutarakan. Dia hanya bersedia mengungkapkan anchor tenant yang telah bergabung dengan Mal Ciputra CitraGran, antara lain Hypermart, Matahari, dan Gramedia.

Sugwantono memaparkan, mal baru ini bukan ingin menyaingi Cibubur Junction, mal terbesar di bilangan Cibubur saat ini. “Mal ini akan saling melengkapi,” ujarnya singkat.
 
Saat ini Mal Cibubur Junction sudah penuh, sementara market di Cibubur berkembang terus, imbuh Sugwantono. “Jadi sekarang adalah saat yang tepat bagi kami untuk membangun mal yang lebih besar,” katanya.
“Pengembangan mal ini sebenarnya sudah menjadi planning kami sejak lama, yakni pada saat mal CitraGran dibangun sepuluh tahun yg lalu,” aku Sugwantono. “Jadi struktur untuk ekspansi mal memang sudah dibuat sejak awal. Namun saat itu, kami rasa pasar belum siap.”

Selain akan membangun mal, di atas lahan lebih dari dua hektar tersebut, Ciputra Group juga akan membangun hotel berbintang. “Kami akan membangun Hotel Ciputra di atas Mal Ciputra CitraGran, tetapi tidak dalam satu tahap dengan mal,” jelas Sugwantono, yang mengatakan bahwa hotel tersebut adalah hotel berbintang pertama di Cibubur.

Sugwantono menambahkan, daerah-daerah di pinggir Jakarta, seperti Sentul atau Serpong sudah memiliki hotel berbintang. Sebaliknya, Cibubur justru belum punya. “Kita lihat, saat ini belum ada hotel berbintang di Cibubur, padahal Cibubur sudah memerlukan hotel berbintang,” katanya.

Anto Erawan

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com