Nov 1, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Perusahaan konstruksi PT PP (Persero) Tbk akan melanjutkan pembangunan proyek terpadu commercial centre di Surabaya, Jawa Timur. Pembangunan tahap selanjutnya tersebut rencananya akan dilakukan pada semester I tahun depan, setelah pengkajian ulang terhadap peruntukan proyek dilakukan.

Selain di Kalimalang, proyek eksisting yang sedang disiapkan PT PP adalah pengembangan lanjutan proyek commercial centre di Surabaya, Jawa Timur.
 
“Di Surabaya, commercial centre sudah beroperasi untuk mal (pusat perbelanjaan) saja. Okupansinya sudah mencapai 60%. Saat ini kami sedang kaji ulang kebutuhan dan permintaan untuk pengembangan selanjutnya,” kata Betty Ariana, Sekretaris Perusahaan PT PP di Jakarta, Kamis (1/11).

Pada kesempatan yang sama, Trisna Sutrisna, Kepala Divisi Keuangan PT PP mengatakan, pengembangan selanjutnya rencananya akan dilakukan pada semester I 2013. Di atas bangunan pusat perbelanjaan tersebut akan dibangun apartemen dan hotel. Nilai proyek yang berada di atas lahan seluas 4 hektar tersebut diperkirakan mencapai Rp1,5 triliun.

“Kami masih hitung berapa unit apartemen dan kamar hotel yang akan dibangun. Semua tergantung permintaan di sana seperti apa. Lahan kami di Surabaya ini berada di kawasan prime (utama), jadi harus diperhitungkan secara matang pengembangannya akan seperti apa,” ungkap Trisna.

Menurut Trisna, pembangunan proyek terpadu itu akan memakan waktu kurang lebih empat tahun. (*)

Im Suryani
imsuryani@rumah.com

 

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com