Dec 12, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Perusahaan konstruksi PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui anak usahanya, PT Adhi Persada Properti (APP), khususnya Divisi Properti dan Hotel berencana melakukan pembangunan beberapa proyek hotel mulai akhir tahun ini. Targetnya adalah mengelola empat buah hotel bertaraf bintang empat dan tiga mulai akhir 2013.

Renny Soviahani, Kepala Divisi Properti dan Hotel APP mengatakan, kondisi makro ekonomi yang baik di Indonesia mendorong pertumbuhan di sektor bisnis dan pariwisata. Kedua sektor ini dinilai membutuhkan dunia hospitality yang akan menunjang kegiatan di dua sektor tersebut.

“Meskipun kelihatannya banyak hotel sudah dikembangkan, tetapi ternyata belum mampu menampung permintaan. Jadi kami melihat ini peluang yang cukup baik untuk mengambil porsi sektor ini,” kata Renny di sela paparan publik PT ADHI di Jakarta, Rabu (12/12).

Renny menjelaskan, PT ADHI memiliki sebidang lahan di kawasan Jakarta Selatan dan Bekasi yang akan dikembangkan menjadi proyek hotel dengan merek dagang GranDhika. Sedangkan untuk dua proyek hotel lainnya yang berlokasi di Surabaya dan Bandung, PT ADHI tengah melakukan pembicaraan intensif dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti PT Boma Bisma Indah (BBI) dan Kimia Farma.

Di Blok M, ADHI akan mengembangkan proyek hotel di atas lahan seluas 2.740 m2. GranDhika Blok M merupakan hotel bertaraf bintang empat dan akan memiliki 250 kamar dan 13 ruang pertemuan. Selanjutnya, GranDhika Bekasi merupakan hotel bertaraf bintang tiga dan rencananya akan memiliki 150 kamar.

“Untuk Blok M kami harap pembangunannya bisa dimulai akhir tahun ini, dan yang Bekasi paling tidak awal tahun depan. Kami kejar soft opening akhir 2013. Untuk hotel di Surabaya dan Bandung kami masih finalisasi desainnya tapi kami harap sudah bisa beroperasi semua di 2014,” imbuh Renny.

Pembangunan keempat hotel ini diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp450 miliar. Sumber pendanaan menurut Renny akan berasal dari kas internal dan dari PT ADHI selaku induk usaha sebesar Rp151 miliar. (*)

Im Suryani
imsuryani@rumah.com

foto: Im Suryani

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com