Dec 19, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menghadirkan lini terbaru mesin cuci yang digadang mampu mencuci dengan lebih sempurna: Dolphinwave series.  Memiliki pulsator yang mengadopsi bentuk ekor lumba-lumba, mesin cuci Dolphinwave series mampu menghasilkan putaran air yang kuat sehingga hasil cucian menjadi lebih bersih.

“Produk ini sesuai dengan kebutuhan konsumen (local-fit) serta menggunakan teknologi unggul yang bersifat one-of-a-kind merupakan senjata bagi Kami untuk terus memuaskan serta memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami berharap kehadiran lini terbaru Dolphinwave Series ini mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia,” Ungkap Fumihiro Irie, Presiden Directur PT SEID saat peluncuran Dolphinewave Series, hari ini, Rabu (19/12).

Lini terbaru Dolphinwave Series menghadirkan dua tipe, yakni mesin cuci satu tabung (single tub) Ecodrum Full Auto dan dua tabung (twin tub). Tipe single tub memiliki kapasitas 7 kg, 7,5 kg, 8,2 kg, dan 9,8 kg. Sementara tipe twin tub memiliki kapasitas 7 kg, 8,5 kg, dan 9,5 kg.

Kedua lini mesin cuci ini terbuat dari bodi fiber yang tidak mudah penyok dan membuat pengguna terhindar dari sengatan listrik. Ecodrum Full Auto Dolphinwave Series dibanderol dengan harga Rp2 juta – Rp4 juta, sedangkan tipe twin tub berkisar antara Rp1,5 juta – Rp1,8 juta.

Baca: Sharp Targetkan Kuasai 30% Pasar Mesin Cuci Indonesia 

Beberapa Keunggulan
Pada kesempatan yang sama, Frans Wibowo, Product Marketing Manager PT SEID memaparkan sejumlah kelebihan produk anyar ini. “Selain bentuk pulsatornya yang menghasilkan putaran air lebih kuat, keunggulan mesin cuci tipe Ecodrum Full Auto terletak pada fitur Hole Less Stainless Tube atau tabung yang tidak memiliki lubang. Fitur ini mampu mencegah jamur hitam (black mold) masuk ke dalam tabung yang dapat mengotori pakaian, mencegah kerusakan pada pakaian saat pencucian, serta menghemat penggunaan air dan deterjen—karena air tidak terbuang saat proses pencucian,” jelas Frans.

Selain itu, Ion Ag+ yang dihasilkan mesin cuci ini dapat mencegah pakaian dari bau tak sedap dan kuman. Fitur Super Aqua Magic Water filter mampu menyaring karat, pasir, dan kotoran sehingga pakaian putih tidak berubah warna. Sementara, teknologi Spin Air Dry yang diadopsi peranti ini membuat proses pengeringan mebih cepat.

Tipe Ecodrum Full Auto pun dilengkapi dengan sembilan tipe pencucian yang dapat disesuaikan dengan jenis kain yang dicuci. “Misalnya, fitur Hand Wash digunakan untuk mencuci jenis kain berbahan wol atau sutera, sementara fitur Hard Wash digunakan untuk pakaian berbahan jins,” tutur Frans.

Di lain pihak, tipe mesin cuci twin tub memiliki fitur Super Big Spin, tabung pengering besar yang dapat menampung jumlah pakaian lebih banyak. Fitur-fitur lain, seperti Super Aqua Magic Water Filter dan Aero Dry juga dibenamkan di mesin cuci ini. Selain itu, bentuk bodi round shape dapat menjadikan proses pencucian lebih sempurna dengan perputaran air maksimal.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

foto: Anto Erawan

 

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com
submarine