RumahCom – BRI Syariah targetkan pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) naik 5000% tahun depan. Hal itu diungkapkan oleh Sri Esti Kadaryanti, Consumer Financing Group Head BRI Syariah kepada Rumah.com, kemarin (19/12).

Menurut Esti, realisasi dua bulan masa aktif pembiayaan KPR FLPP BRI Syariah mencapai 200 unit lebih rumah. Tahun depan, Esti optimistis menetapkan target capaian sebanyak 10.000 unit rumah. Dia yakin target tersebut akan tercapai, mengingat jumlah tersebut hanya sebagian kecil saja dari besarnya angka kekurangan perumahan (backlog) saat ini.

“Tahun depan kami bisa penuh satu tahun menyalurkannya dan kami juga targetkan untuk seluruh Indonesia, tidak terbatas di daerah Jakarta dan sekitarnya saja. Untuk backlog, data yang saya pegang angka terakhir sudah mencapai 21 juta unit,” kata Esti.

Dia menambahkan, saat ini pihak BRI Syariah juga sudah menjalin kerja sama dengan kurang lebih 50 pengembang perumahan yang memasok rumah sederhana yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

“Kami juga akan terus mencari mitra pengembang pemasok rumah sederhana ini agar target kami tahun depan bisa tercapai,” imbuh Esti. (*)

Im Suryani
imsuryani@rumah.com

foto: Im Suryani

Enda Djalal
Apr 28, 2013
Bagaimana untuk daerah Bukittinggi Sumbar permohonan kami ditolak, mohon jawaban tks
kidi taman
Feb 25, 2013
dimataram bagaimana, saya berminat dan saya pns
Kuswanto Wanto
Feb 14, 2013
Alhamdulillah.. semoga ini bisa menjadi jalan baik saya untuk memiliki rumah huni saya, yang selama ini bingung bagaimana bisa orang berpenghasilan kecil seperti saya bisa memiliki rumah sendiri.
EDI SUPANGKAT
Jan 15, 2013
setuju bu,biar rakyat kecil jg dapat tempat tinggal layak.dan yg jelas tertata rapi karna perumahan lebih terkordinir
KIRIM KOMENTAR