Mar 7, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Kementerian Perumahan Rakyat akan menjadikan kabupaten Tabanan dan Karangasem, Bali, sebagai target lokasi program bedah rumah. Hal tersebut disampaikan Menpera, Djan Faridz, kepada sejumlah wartawan disela-sela kegiatan peninjauan lokasi bedah rumah di Kabupaten Tabanan, Bali, Rabu (7/3).

Di Kabupaten Tabanan, Kemenpera setidaknya akan membedah sekitar 3.800 rumah yang tidak layak huni, kata Djan Faridz. Kemenpera berharap pemerintah daerah dapat ikut mensukseskan pelaksanaan program ini dengan fokus pada program pembangunan perumahan di daerahnya masing-masing.

"Program ini bukan hanya milik Kemenpera, tapi merupakan bantuan pemerintah untuk membantu masyarakat miskin untuk memiliki rumah yang layak huni. Dan Bapak Presiden juga sangat mendukung program bedah rumah ini karena sangat pro rakyat," tandasnya.

Selain itu, imbuhnya, Pemda juga harus kembali meningkatkan gairah gotong royong masyarakat setempat untuk saling membantu masyarakat miskin yang rumahnya akan dibedah. Selain memiliki program bedah rumah untuk masyarakat miskin, Kemenpera juga mempunyai program rumah murah seharga Rp25 juta yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan program bedah rumah Kemenpera di Tabanan. Dia juga mengajak peran aktif masyarakat luas untuk ikut serta membantu program ini.

“Kebutuhan rumah untuk masyarakat miskin di daerahnya masih cukup tinggi. Dari data yang kami miliki, ada sekitar 3.800 kepala keluarga yang rumahnya perlu dibedah, agar mereka bisa tinggal di rumah yang lebih layak,” papar Ni Putu Eka Wiryastuti.

Anto Erawan
(antoerawan@rumah.com)

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com