Mar 21, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Tidak puas hanya memiliki Pulau Necker di Karibia serta properti di Antigua dan Barbuda, Richard Branson dikabarkan telah memiliki lagi sebuah properti pribadi—kali ini di Bali. Demikian berita yang dilansir dari aplaceinthesun.com.

Properti yang benama Panchoran Retreat ini, terletak di antara perbukitan Nyuh Kuning, Ubud, Bali. Semula, Panchoran Retreat  dimiliki oleh seorang desainer dan pecinta lingkungan asal Irlandia, Linda Garland yang menyewakannya sebagai holiday resort.

Resor mewah ini memiliki tujuh rumah, sebuah paviliun untuk yoga, jembatan bambu yang membentang di atas sungai, sejumlah gubuk-gubuk kayu, dan kolam renang seluas 26 meter persegi yang airnya berasal dari mata air alam.

Memang, beberapa tahun terakhir para investor dan pembeli properti dari luar negeri melihat kesempatan berinvestasi di Bali. Kendati terlihat agak lambat, namun perkembangan bisnis real estat di Bali tetap stabil dalam 30 tahun terakhir.

 

“Hal yang paling menyenangkan tinggal di sebuah pulau adalah kita benar-benar hidup di tengah alam. Jika perlu tempat untuk merenung, di sana hanya ada suara ombak dan binatang liar. Jika ingin berpesta pora, tidak ada tetangga yang komplain,” kata Branson dalam sebuah wawancara dengan Financial Times.

Sir Richard Charles Nicholas Branson lahir di Blackheath, London, 18 Juli 1950. Dia adalah seorang industrialis asal Inggris, yang dikenal karena telah mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group. Branson merupakan orang terkaya keempat di Inggris menurut daftar orang terkaya tahun 2011 versi Forbes, dengan estimasi kekayaan mencapai USD4,2 miliar.

Anto Erawan
(antoerawan@rumah.com)

foto: panchoran-retreat.com

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Komentar Pembaca: (1 komentar)

Berty.F.P. Sampow - Mar 21, 2012
wah...enak sekali tinggal lingkungan asri seperti itu...mungkin kah Sir.Richard membagi dengan...kita biar dikit aja gitu loh...

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com