Mar 26, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Kemenpera menyatakan, saat ini permintaan Pemerintah Daerah terhadap bantuan program bedah rumah bagi masyarakat miskin mencapai 316.000 unit rumah. Hal ini disampaikan Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, di Jakarta, Senin (26/3).

Menurut Djan Faridz, permintaan dari Pemda akan terus meningkat seiring kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat miskin. Apalagi saat ini banyak rumah dengan kondisi di bawah persyaratan kesehatan, seperti atap bocor, dinding bilik, ventilasi dan pencahayaan kurang, serta tidak memiliki jamban, dapur, serta aliran listrik.

"Tambahan anggaran untuk program bedah rumah telah disetujui Presiden. Tahun ini targetnya 250.000 unit. Dua tahun ke depan akan ditambah menjadi satu juta unit rumah, sehingga totalnya menjadi 1,25 juta unit rumah," terangnya.

Mengenai target yang berhak mendapat bantuan bedah rumah, Menpera mengatakan, dirinya mengharapkan Pemda dapat memprioritaskan daerah yang memiliki indeks kemiskinan tertinggi. Dengan demikian, diharapkan daerah yang memperoleh bantuan tersebut dapat menuntaskan masalah kekumuhan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Anto Erawan
(antoerawan@rumah.com)

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com