Apr 30, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Anggota Komisi V DPR RI, Malkan Amin mengatakan, pembangunan Rusunawa Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada mahasiswa. Untuk itu, dia mengajak semua penghuni Rusunawa untuk merawat dan menjaga kebersihan. Hal ini diungkapkannya pada saat kunjungan Komisi V DPR RI ke UNG beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kunjungan tersebut, pejabat eselon II Kementerian Perumahan Rakyat serta mitra kerja Komisi V DPR RI (Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, BMKG, dan Basarnas).  

Rusunawa Mahasiswa UNG merupakan bantuan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), yang pembangunannya dimulai pada 2009. Twin block Rusunawa yang terletak di kompleks Universitas Gorontalo ini memiliki 96 unit kamar dengan daya tampung empat orang per kamar. Untuk menunjang aktivitas mahasiswa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyumbang fasilitas komputer dan jaringan hotspot.

Saat ini sebanyak 92 unit telah terisi dengan biaya sewa Rp150.000 per kamar. Namun Rusunawa ini belum diserahterimakan dari pihak pengguna (Kementerian Perumahan Rakyat) kepada pihak ketiga (Universitas Negeri Gorontalo) melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mekanisme alih status penggunaan.
 
Anto Erawan
(antoerawan@rumah.com)

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com