May 24, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Pesona Kota Hujan, Bogor, sebagai lokasi wisata memang tiada habisnya. Setiap akhir pekan, sebagian penduduk Jakarta rela bermacet-macetan sekadar untuk menikmati suasana pegunungan nan sejuk di kota yang dulu bernama Buitenzorg ini.

Menengok potensi ini, Rancamaya Golf Estate, Bogor, pun tergerak untuk membangun sebuah hotel berbintang empat. Lokasinya pun terletak di kawasan paling premium di perumahan Rancamaya, yang menawarkan pemandangan kota Bogor, lapangan golf, Gunung Salak, dan lembah nan indah.  

Kepada Rumah.com, Henny Hendrawan, Direktur Rancamaya Golf Estate mengatakan, hotel ini memiliki total lahan seluas lima hektar. “Sebanyak 2,5 hektar untuk hotel, sementara 2,5 hektar lagi akan dijadikan ecopark yang menjadi satu kesatuan dengan hotel,” jelasnya. “Investasi yang dikeluarkan untuk membangun hotel plus ecopark berkisar Rp200 miliar.”

 

Henny menambahkan, hotel ini akan mengadopsi konsep hotel resor modern, dimana setiap kamar dan balkon bisa mengakses kolam renang yang mengelilingi hotel. “Hotel ini memiliki 128 kamar dengan ukuran 36 m2, plus 6 m2 untuk balkon. Ada pula sebagian kamar yang bisa di-combine menjadi junior suite dengan ukuran 55 m2 – 60 m2,” imbuhnya.

“Hotel ini mulai dibangun pada Agustus 2012 dan diharapkan bisa soft opening pada akhir 2013, atau paling lambat awal 2014,” tutur Henny. Dia menyebutkan, hotel ini akan menyasar pasar MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions) dengan menyediakan banyak meeting room. Hotel juga dilengkapi dengan ballroom yang bisa mengakomodasi 900 orang.

Di sisi lain, ecopark akan dibuat berbeda, kata Henny. “Selain ada taman bermain, ecopark juga memiliki mini zoo, seperti taman rusa dan taman burung,” paparnya. “Ecopark, sedikit banyaknya akan mengadopsi konsep Kebun Raya Bogor, tetapi untuk wahana permainan anak-anak, saat ini masih kami bicarakan dengan pihak konsultan.”

Namun, saat ditanya nama hotel yang akan dibangun ini, Henny masih enggan mengutarakannya. “Soal nama, itu surprise, sekarang masih rahasia,” kilahnya, sembari tersenyum.

Jawaban serupa pun dilontarkannya saat ditanya siapa operator yang akan mengelola hotel ini. “Itu masih rahasia juga. Tapi kami punya konsultan yang sangat berpengalaman, yang pernah memegang Alila Bali dan Grand Hyatt,” pungkasnya.

Anto Erawan
(antoerawan@rumah.com)

Foto: Dok. Rancamaya

 

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com