Jun 6, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – PT Lippo Karawaci, Tbk (LPKR), anak perusahaan Grup Lippo, menyiapkan investasi dengan total nilai USD150 juta khusus untuk ekspansi pembangunan rumah sakit Siloam di sejumlah wilayah di Indonesia tahun ini. Dari jumlah tersebut, sebesar USD40 juta sudah dihabiskan untuk investasi pembangunan Siloam Hospitals di Manado yang sudah resmi beroperasi awal bulan ini.

Danang Kemayan Jati, Head of Corporate Communication Lippo Karawaci menyebutkan, ekspansi Siloam Hospitals lainnya akan dilakukan di Bali, Makassar, Palembang, Malang, Medan, Jakarta, Banten, dan Ambon. "Tidak semua ekspansi di wilayah tersebut dilakukan tahun ini. Tapi untuk konstruksi sudah dilakukan dan tinggal finishing," kata Danang kepada Rumah.com, hari ini.

Siloam Hospitals di Manado dibangun dengan kapasitas 290 kamar tidur, 36 ruang konsultasi dokter spesialis, tiga ruang operasi, satu unit Haemodialysis, dan satu ruang unit gawat darurat yang beroperasi 24 jam.

Lippo Karawaci masih akan menuntaskan pembangunan Siloam Hospitals di sejumlah kota lain di Indonesia pada semester II 2012. Selain Siloam Hospitals Manado, Lippo Karawaci memiliki tujuh rumah sakit yang masuk dalam jaringan perusahaan, yaitu Siloam Hospitals Kebon Jeruk dengan 197 tempat tidur, Siloam Hospitals Lippo Cikarang (58 tempat tidur), Siloam Hospitals Surabaya (160 tempat tidur), Siloam Hospitals Jambi (109 tempat tidur), MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Siloam Hospitals Balikpapan (200 tempat tidur), dan Siloam Hospitals Lippo Village (225 tempat tidur).

Selain membangun jaringan rumah sakit Siloam, Lippo Karawaci juga akan merealisasikan ekspansi pembangunan apartemen dan unit properti lainnya dengan total belanja modal yang disiapkan mencapai USD400 juta untuk tahun 2012.

Sementara itu, kinerja perusahaan pada kuartal I tahun ini menunjukkan pertumbuhan pendapatan menjadi Rp1,17 tirliun, atau tumbuh 33% dibanding periode yang sama 2011, yakni sebesar Rp882 miliar. Sedangkan, laba bersih tercatat Rp205 miliar, atau naik 51% dibanding periode yang sama tahun lalu, senilai Rp136 miliar.

RD Kandi
dewi@rumah.com

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com