Aug 8, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Kawasan selatan Jakarta masih menawarkan suasana nyaman sebagai tempat tinggal. Sejumlah perumahan pun bermunculan menawarkan beragam konsep, salah satunya adalah Diamond Golden Cinere atau D’Golden Cinere.

“D’Golden Cinere dibangun di atas lahan 3,5 hektar di Jalan Raya Krukut. Lokasinya hanya 300 meter dari tol Cijago. Perumahan ini juga dekat dengan Jalan TB Simatupang dan terminal busway Ragunan,” jelas Adam Bilfakih, Presiden Direktur Diamond Land Development.

Di kompleks hunian yang mulai didevelop pada Mei lalu ini, akan memiliki 180 unit rumah yang menurut rencana akan selesai pada 2014. “Selain hunian, D’Golden Cinere juga punya 10 fasilitas ‘ajaib’, yakni Pahala Corner, Aquaria, Ngerumpi Center, Rumah Internet, Studio Musik, I Wanna Be (studio instan), Kamar Pintar, Pojok Hiburan, Pusat Olah Raga, dan Dancing Water,” jelas Adam.  

D’Golden Cinere memiliki beberapa tipe rumah, yakni Tipe Silver, Gold, Bronze, dan Titanium. Tipe Silver memiliki tiga kamar plus satu kamar pembantu (LT/LB: 72/72), dipasarkan Rp400 jutaan. Tipe Gold tiga kamar plus satu kamar pembantu (LT/LB: 80/90) dijual Rp500 jutaan. Kedua tipe ini mulai dipasarkan sejak Mei lalu.

Ada pula Tipe Bronze memiliki empat kamar (LT/LB: 100/120), dipasarkan Rp700 jutaan. Sedangkan, Tipe Titanium yang juga memiliki empat kamar (LT/LB: 90/120) dijual Rp900 jutaan. “Kedua tipe ini akan diluncurkan pada September 2012,” kata Adam.

 “Dibanding kompetitor, harga yang kami tawarkan lebih rendah. Jika mereka menjual rumah tipe tiga kamar dengan harga Rp700 jutaan, kami masih berkisar Rp400 jutaan,” jelas Adam. “Karena itu, D’Golden Cinere punya  tagline: “rumah dua lantai, harga satu lantai.’”

Kendati demikian, tuturnya, kualitas bangunan tetap diperhatikan. “Kami membangun rumah berkonsep minimalis dengan material yang baik, seperti genteng keramik, rangka baja ringan, dan kusen aluminium.”

“Saat ini kami menawarkan promo DP 0% yang berlaku hingga akhir September,” papar Adam. Program promo ini, imbuhnya, juga untuk menyiasati peraturan loan to value (LTV) 30% yang diberlakukan Bank Indonesia untuk pembelian hunian tipe 70 ke atas. “Saat ini, banyak orang mampu mencicil rumah, tetapi sulit menyiapkan uang muka dalam jumlah besar,” pungkasnya.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com