Sep 7, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Menyusul beberapa pengembang yang telah masuk ke bisnis pendidikan, seperti Ciputra, Jababeka, dan Lippo; Agung Podomoro Group (APG) melalui Yayasan Pendidikan Agung Podomoro (YPAP), masuk ke dunia pendidikan dengan mengakuisisi North Jakarta Internasional School (NJIS) sejak 3 Juni 2011.

NJIS adalah sekolah internasional yang berdiri pada 1990 dan terakreditasi penuh oleh komisi akreditasi international WASC (Western Association School and Colleges), yang berpusat di California, AS. Akreditasi tersebut membuat standar NJIS setara dengan sekolah-sekolah di 30 negara di dunia. NJIS juga merupakan anggota The East Asia Regional Council of Schools (EARCOS), sebuah institusi yang menaungi sekolah–sekolah internasional di kawasan Asia Pasifik.

Trihatma Kusuma Haliman, CEO APG merangkap Ketua YPAP mengungkapkan, masuknya APG ke dunia pendidikan disebabkan setiap tahun ada sekitar 50 ribu anak Indonesia yang memilih bersekolah di luar negeri. Setelah menyelesaikan pendidikan, mereka umumnya enggan pulang ke Indonesia untuk ikut membangun negerinya sendiri dan lebih memilih tinggal dan bekerja di negara lain. Hal tersebut, menurut Trihatma, sangat memprihatinkan.

“Melalui NJIS, kami memberikan pendidikan mulai tingkat Taman Kanak Kanak sampai Sekolah Menengah Atas. Untuk tingkat perguruan tinggi, APG telah menandatangani MoU dengan Babson College, institusi nomor satu di dunia untuk bidang entrepreneur. Selain itu, kami juga akan mengembangkan sekolah di bidang design,” tutur Trihatma saat meresmikan YPAP Center, sekaligus pembukaan tahun ajaran baru 2012 – 2013 NJIS, Rabu (5/9) lalu.

Pada tahun ajaran baru ini, NJIS menempati gedung baru yang berlokasi di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Jakarta Utara. Selama lebih dari 22 tahun, NJIS memberikan pendidikan bermutu dan selalu merekrut pengajar berpengalaman. Sebagian besar guru dan staf pengajar direkrut dari Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

 

 

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com