Oct 16, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – PT Agung Podomoro Land, Tbk melalui anak perusahaannya PT. Putra Adhi Prima secara resmi meluncurkan Vimala Hills Villa & Resort, proyek villa dijual di Ciawi, Bogor. Hadirnya proyek ini tentu menjawab keinginan masyarakat Jakarta yang ingin mengirup udara sejuk pegunungan, tanpa harus melewati kemacetan panjang menuju kawasan Puncak.

Nama ‘Vimala’ sendiri diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti ‘murni’. “Nama  ini sangat tepat untuk  menggambarkan sebuah resor eksklusif yang menyatu dengan alam dan kesejukannya dapat memurnikan jiwa,” tutur Zaldy Wihardja, General Manager Marketing Vimala Hills Villa & Resort, saat peluncuran Vimala Hills Villa & Resort, Kamis (6/9) lalu.  

Baca juga: Vimala Hills, Hunian Berkonsep Full-Resort

Ruang Terbuka Hijau 80%
Proyek ini memiliki total lahan 85 hektar, dimana 80% lahan digunakan sebagai ruang terbuka hijau. “Vimala Hills merupakan kawasan terpadu yang menawarkan kehidupan yang nyaman dengan udara segar pegunungan,” kata Zaldy. “Vimala Hills dikelilingi tiga gunung, yakni Gunung Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Geulis.”

Vimala Hills, lanjut Zaldy, merupakan pilihan tepat bagi konsumen karena memiliki tiga alasan: health and wealth (kesehatan dan kesejahteraan), future (hari depan), dan investment (investasi). “Vimala Hills menawarkan kehidupan yang seimbang antara alam dan keluarga, sehingga kami mengedepankan tagline: ‘Live your life in the embraces of love,’” katanya.

Vimala Hills Villa & Resort menawarkan vila mulai 1 kamar tidur (180 m2 – 220 m2), 2 kamar tidur (270 m2), 3 kamar tidur (300 m2 dan 360 m2), 4 kamar tidur (450 m2 – 550 m2), dan 5 kamar tidur (1000 m2 – 16000 m2) dengan harga berkisar Rp1,2 miliar hingga Rp10 miliar.

Selain hunian, di Vimala Hills juga akan dibangun Hotel Pullman yang juga berkonsep resor. “Hotel ini akan menjadi hotel bintang lima pertama di kawasan Ciawi, Bogor,” tutur Zaldy.

Untuk menhadirkan suasana nyaman di tengah alam pegunungan, pihak pengembang menggandeng desainer dan arsitek berkelas internasional, seperti: Olsa Design, Peridian Asia, dan Wallerby, Allison, Tang & Go (WATG).

Total Anggaran Rp1,7 Triliun
Pada tahap pertama akan dibangun enam cluster hunian, yakni Bromo, Pangrango, Semeru, Rinjani, Argopuro, dan Krakatau. Tahap kedua dimulai 2013, dengan membangun Hotel Pullman. Tahap ketiga akan dibangun lagi tiga cluster hunian.

“Dua cluster pertama: Bromo dan Pangrango, telah terjual 90%; sedangkan dua cluster yang baru diluncurkan: Semeru dan Argopuro, telah terjual 15%,” tutur Zaldy.  

Secara total, Vimala Hills akan memiliki 650 unit hunian dan diperkirakan proyek ini akan rampung pada 2017 mendatang. “Keseluruhan proyek Vimala Hills akan memakan biaya sekitar Rp1,5 triliun – Rp1,7 triliun,” ungkap Wibisono, Investor Relation APL, pada kesempatan yang sama.

Selain vila dan hotel, Vimala Hills juga akan dilengkapi dengan kawasan komersial, taman bunga, fishing village, taman rusa, tea house & strawberry field, jogging & bicycle track, children playground, dan lain-lain. “Kami juga memiliki pasar tradisional yang menjual sayuran dan buah-buahan organik hasil panen petani di sekitar lokasi,” kata Zaldy.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com