Sep 22, 2012
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Dalam kuartal ke empat tahun ini, Sinar Mas Land berencana membangun lagi sebuah gedung perkantoran di kawasan BSD Green Office Park. Gedung yang akan disewakan secara fully lease tersebut memiliki luas bangunan 18 ribu meter persegi dan akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2013. Demikian diungkapkan Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Rabu (19/9) lalu.

“Keunggulan gedung perkantoran ini adalah dibangun di dalam BSD Green Office Park yang merupakan Distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green District dari BCA (Buiding Construction Authority), Singapura,” kata Ishak.  

Gedung ini merupakan gedung keempat dari sembilan gedung yang akan dibangun di BSD Green Office Park. “Tiga dari sembilan gedung perkantoran ini sudah terisi,” tutur Ishak, “yakni Sinar Mas Land Plaza yang menjadi kantor pusat dari Sinar Mas Land, BSD City Marketing Office, serta PT. Unilever Tbk yang sudah menyatakan komitmennya untuk membangun kantor di kawasan perkantoran dengan green concept ini.

Sementara itu, Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa memaparkan, investasi untuk membangun gedung perkantoran ini sebesar Rp150 miliar, itu diluar harga lahan. “Dari total area 18 ribu meter persegi, leasable area sebesar 15 ribu meter persegi, dengan harga sewa Rp130 ribu per meter persegi per bulan,” kata Teky.

Ishak mengimbuhkan, dalam konsep green district,  semua bangunan yang dibangun tidak lebih dari lima lantai, KDB rendah (tidak lebih dari 25% – 35%), dan memiliki pengelolaan air dan sampah (water and waste management).

“Dengan demikian, semua gedung yang dibangun di kawasan ini juga harus memenuhi persyaratan, seperti memiliki orientasi arah hadap utara – selatan (yang dapat mengurangi panas dari sinar matahari), ventilasi dan pencahayaan alami, serta memiliki green roof,” pungkasnya.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com