locked
 
Feb 19, 2013
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Tak banyak proyek properti yang mendapat rezeki akses pintu tol. Pasalnya, kedekatan dengan pintu tol dapat mendongkrak harga properti tersebut. Salah satu proyek yang mendapat berkah tersebut adalah M-Gold Tower dan Grand Metropolitan, Bekasi—proyek besutan PT Metropolitan Land, Tbk (Metland).

Menurut Anhar sudradjat, Director Business Development Metland, proses pembangunan pintu tol baru tersebut tengah memasuki tahap detail engineering development (DED). Menurut Pemda Kota Bekasi, proyek ini akan selesai dalam 3 – 4 bulan ke depan.

“Sebenarnya idenya pembangunan pintu tol ini berasal dari Walikota Bekasi, karena pintu tol Bekasi Barat saat ini sudah padat. Bahkan, kadang-kadang di hari Sabtu dan Minggu, kepadatannya sampai ke jalan utama,” kata Anhar, di sela acara topping off Grand Metropolitan, Senin (18/2).

Melihat hal tersebut, imbuh Anhar, Pemda membuka pintu tol baru 300 meter dari pintu tol lama, agar kemacetan tidak makin parah. “Karena  yang mohon izin adalah Walikota, maka dikabulkan; kalau kami sebagai developer yang meminta, tidak mungkin diberi,” tukas Anhar.

Bagi Anhar, pembukaan pintu tol yang melintasi proyek Grand Metropolitan adalah rezeki tersendiri. “Untuk proyek ini, Metland memberikan tanah sekitar 2000 meter,” kata Anhar yang tak menampik nilai proyek Grand Metropolitan akan naik dengan dibukanya pintu tol tersebut.  

Saat ditanya soal investasi pembangunan pintu tol tersebut, Anhar menyatakan belum tahu, apakah semuanya ditanggung Pemda atau ditanggung renteng dengan Metland. “Belum ada pembicaraan soal itu,” tuturnya, “tetapi kami harap pintu tol bisa dibuka berbarengan dengan pembukaan mal kami.”

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

Foto: Anto Erawan

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Komentar Pembaca: (2 komentar)

muhamad khafidin - Mar 4, 2013
wahhhhh, harga property di bekasi makin mahal nich...
Heri Soebagio - Feb 27, 2013
Saya warga bekasi sangat mendukung adanya jalur baru pintu tol Bekasi. Membangun akses jalan Kota Bekasi agar lebih baik.

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com