Apr 1, 2013 - Rumah.com
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Sejak beberapa bulan terakhir, Grup Agung Podomoro mulai bergerak memperkenalkan proyek paling paling anyar: Pluit City. Mega proyek yang dibangun di atas lahan artifisial ini terletak di lepas pantai Jakarta Utara dan direncanakan menjadi sebuah township kelas atas.

Saat dikonfirmasi mengenai pembangunan Pluit City beberapa waktu lalu, Wibisono, Investor Relations PT Agung Podomoro Land, Tbk (APLN) memaparkan, proyek ini sebenarnya belum secara resmi dipublikasikan. “Pluit City sebenarnya dibangun oleh anak usaha dari anak perusahaan APLN,” ungkapnya, tanpa menyebut nama perusahaan yang dimaksud.

Proyek yang akan mereklamasi pantai seluas 150 hektar ini, tambah Wibisono, saat ini masih dalam proses AMDAL (analisis mengenai dampak lingkungan) untuk izin reklamasi. “Saat ini masih dalam tahap tes market. Jadi, siapa yang berminat membeli, bisa menaruh uang sebagai tanda jadi,” urai Wibisono sedikit berpromosi.

 


 

Dia menambahkan, untuk melakukan reklamasi, investasi yang dikeluarkan berkisar Rp5 juta per meter persegi. Artinya, dengan luas lahan yang direncanakan sebesar 150 hektar, maka biaya yang dikeluaran untuk reklamasi berkisar Rp7,5 triliun.

“Mengacu pada proyek PIK City yang dijual Rp20 jutaan per meter persegi, rasanya harga Pluilt City masih masuk jika dijual seharga itu,” jelas Wibisono.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

Foto: Istimewa





    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com