Apr 30, 2013
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Jakarta menempati posisi teratas sebagai kota dengan pertumbuhan harga rumah mewah (prime residential) di dunia pada kuartal 1-2013 dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan pertumbuhan 38,1%.  Miami dan Bangkok berada di posisi kedua dan ketiga dengan pertumbuhan masing-masing 26,1% dan 21,1%.

Hal itu terungkap dalam survei The Knight Frank Prime Global Cities Index 2013. Berdasarkan hasil survei tersebut, pendorong utama pasar properti di ketiga kota tersebut adalah aktivitas kelas menengah yang semakin mampu meningkatkan daya belinya.

Jakarta lagi-lagi mengalami pertumbuhan tertinggi di antara 29 kota yang disurvei. Sementara di Miami, pertumbuhan harga rumah mewah juga terlihat jelas dipengaruhi oleh kenaikan level kelas menengah asal Amerika Latin, seperti orang kaya asal Brazil, Venezuela, dan Argentina.

Posisi empat dan lima ditempati Dubai dan Shanghai yang diikuti St Petersburg, Los Angeles, Monaco, Hong Kong, dan Nairobi.

Kate Everett-Allen, International Residential Research Knight Frank mengatakan, harga rumah mewah saat ini secara rata-rata naik 29% dari nilainya pada 2009 lalu. Pertumbuhan tertinggi didominasi oleh kota-kota di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah.
 
Im Suryani
imsuryani@rumah.com
 
Foto: Anto Erawan

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Komentar Pembaca: (1 komentar)

D.manalu manalu - Aug 17, 2013
Boleh tahu di daerah mana saja di Jakarta ?

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com