Aug 2, 2013
    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

RumahCom – Kendati pada semester pertama 2013 pencapaian kredit pemilikan rumah (KPR) melalui fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) hanya mencapai 40% dari target yang ditetapkan, namun Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tetap optimistis target 121.000 unit rumah tahun ini bisa tercapai.

Hal ini tak lain karena siklus properti yang sering terjadi dalam bisnis perumahan khususnya rumah bersubsidi. Demikian penjelasan Deputi Menpera Bidang Pembiayaan, Sri Hartoyo dalam siaran pers yang diterima redaksi Rumah.com hari ini (2/8).

Sri Hartoyo mengungkapkan, KPR FLPP akan sangat membantu masyarakat, khususnya mereka yang memiliki penghasilan rendah untuk memiliki rumah yang diinginkan. Selain itu, suku bunga tetap sebesar 7,25% dan angsuran rumah yang rendah selama masa tenor selama 20 tahun akan sangat meringankan beban masyarakat.

Dia memperkirakan, akan terjadi peningkatan permintaan KPR FLPP setelah lebaran mendatang dan akhir tahun, sebab kebanyakan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada pertengahan tahun memanfaatkan uang untuk biaya sekolah anak-anak serta persiapan Lebaran.

“Biasanya masyarakat akan memanfaatkan dana sisa setelah Lebaran sebagai tambahan dana untuk merealisasikan akad KPR. Selain itu, kebanyakan proyek perumahan baru selesai antara bulan September hingga Desember,” terangnya.

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

Foto: Anto Erawan

    table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Cari Berita Properti

Kata Kunci:

Jelajahi Berita berdasarkan Tahun

Redaksi Rumah.com

Alamat: PT. Allproperty Media
Gd. Ratu Prabu 1, lt. 6. Jl. TB. Simatupang Kav. 20
Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12560
Tel: +6221 2935 5255
Fax: +6221 7884 7465
Email: editorial_id@rumah.com
thanks