Jim
 
Aug 16, 2011
    share Bookmark & Share

Pedoman Pembeli Rumah:  Mendapatkan Penawaran Terbaik

Semua hal yang terkait dengan pembelian rumah, lakukanlah dengan teliti. Cari tahu berapa harga properti tempat tinggal tipe tertentu yang sudah terjual. Jika Anda sudah memilih kota tertentu, cari tahu harga rumah di kota tersebut. Ini akan membantu Anda memperkirakan, berapa yang perlu dikeluarkan untuk rumah baru, dan juga akan membantu proses penentuan anggaran.

Jika Anda menangani negosiasi sendiri, pahami dan pelajari dulu materi negosiasi. Setelah Anda mengetahui harga rumah di lingkungan yang diinginkan, gunakan itu sebagai patokan dan jangan melebihi batas tersebut. Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, patuhilah patokan tersebut.
Pahami kebutuhan Anda dan setelah melakukan survey ke beberapa rumah, buatlah daftar properti yang memenuhi kriteria Anda. Semakin banyak rumah yang cocok, semakin besar daya tawar-menawar yang Anda punya ketika merundingkan harga.

Pertimbangkan fasilitas yang tersedia jika Anda memutuskan untuk membeli properti ini. Apakah sistem transportasi yang mengarah ke properti tersebut bagus? Apakah Anda harus ganti bus beberapa kali untuk ke kantor? Apakah ada stasiun kereta di dekatnya? Apakah Anda dapat mencari tempat makan enak dengan mudah di perumahan? Jika fasilitasnya tidak terlalu menarik, Anda dapat menggunakan ini sebagai senjata untuk mendapatkan harga yang lebih rendah ketika merundingkan harga.

Usahakan untuk tidak mengacuhkan rumah yang tidak sering mendapatkan kunjungan, karena ini bukan berarti properti ini tidak dikenal oleh calon pembeli. Bisa saja ini karena harga yang diberikan penjual terlalu tinggi dan di luar anggaran calon-calon pembeli sebelumnya. Namun, Anda juga boleh berfikir bahwa rumah yang jarang dikunjungi mungkin tidak mendapatkan banyak tawaran pembelian. Dengan begini, Anda dapat memanfaatkannya dalam negosiasi jika sang penjual benar-benar mencari pembeli.

    share Bookmark & Share
button_propertyalerts
button_findagent