respectively
 
Saya melakukan pembelian Rumah seharga 670 juta melalui KPR, sesuai yang marketing developer tawarkan saya bisa melakukan pembayaran DP 10% dari harga rumah, setelah saya bayar boking fee dan DP 10%, kemudian proses KPR berjalan ,dari 2 bank .Dari bank pertama menyetujui plafond sebesar 70%,jadi saya harus menambah DP 20% lagi, dari bank ke dua menyetujui plafond sebesar 80%, jadi saya harus menambah DP 10 % lagi. dari masalah di atas apakah bisa Boking fee saya kembali 50% apabila saya tidak meneruskan proses KPR tersebut karena saya tidak mempunyai dana untuk membayar kekurangan DP. Karena dari pihak marketing bilang booking fee saya akan hangus terkecuali pihak bank mengeluarkan surat penolakan KPR saya.Terima kasih atas informasinya

Bapak Deni Setiadi

31 Jul 2013 | 3593 kunjungan

Jawaban terkini oleh Agen Profesional (7 Jawaban)
Saya Sangat prihatin atas masalah yang dihadapi oleh bapak. Disini saya coba menyarankan kepada Pak Deni untuk melihat bukti bayar pembelian rumah tersebut, apakah ada tercantum tulisan dengan bunyinya Pembeli membatalkan maka uang tanda jadi hangus. bila tidak tercantum bunyi tulisan tersebut,bapak memcoba menyampaikan kepada pihak developer secara baik-baik dengan memberikan alasan yang masuk akal agar uang yang telah dibayar bisa kembali 100% akan tetapi bila bukti bayar tercantum (yang telah disampaikan diatas) maka bapak sulit untuk meminta kembali full 100% atau 50%.
Satu-satunya cara bapak melakukan pendekatan dan berikan alasan yang kuat,bila perlu memelas agar uang tanda jadi kembali.
Disini saya sarankan jangan marah-marah,gotot apalagi sampai melakukan kekerasan.
Emang benar, bila pihak bank mengeluarkan surat penolakan KPR maka bapak berhak untuk mendapatkan kembali uang tanda jadi.
Demikian yang bisa disampaikan,semoga berguna.
Salam sukse dari Chip 021-7071 5858, 0818 889 558,pin bb 2228e0ea,web: chip.agent.co.id
Terim proses perpanjangan Sertifikat baik yang mati atau hidup, IMB, bantu proses KPR (GRATIS)
Jawaban dikirimkan pada 01 Ags 2013
Tambahan. Coba cari alternatif lain mencari pembeli baru dengan dikurangi harga yang bapak beli, tentunya libatkan marketing proporti.
Jawaban dikirimkan pada 01 Ags 2013
Terima kasih atas bantuan jawabannya P.A Chip Sulivan
Satu algi pertanyaan saya .Apakah biayah akad kpr bisa di tawar saya di bebankan biaya akad
1.Administrasi 1% dari pinjaman
2.Asuransi jiwa Rp.5,400.000 juta
3.Asuransi kebakaran Rp.400 rb
4.Notaris Rp.2.400.000
5.PPHT Rp.2.400.000
terima kasih atas perhatian dan bantuannya
Jawaban dikirimkan pada 01 Ags 2013
guru_icon
busy
  • 0%
  • 0%
Untuk biaya yang bisa dinego, antara: Provisi bank,notaris dan asuransi jiwa. Semua ini tergantung pihak bank yang mengeluarkan kebijakan. tentang asuransi jiwa bisa juga tidak dikenakan biaya,biasanya usia yang masih muda. Tetapi terlalu beresiko terhadap kreditur. Saya sarankan asuransi jiwa dan kebakaran diambil. kita tidak mengetahui suatu saat akan terjadi yang menimpa diri sendiri. Demikian yang bisa disampaikan, semoga berguna. salam sukses dari Chip 021-7971 5858, 0818 889 558,pin bb 2228e0ea, web: chip.agent.co.id.
Jawaban dikirimkan pada 01 Ags 2013
kalau aturan yang benar, adalah jika pihak bank yang membatalkan/atau menolak KPR anda maka semua DP di kembalikan 100 %, jika anda yang membatalkan maka semua DP jadi hangus...melihat masalah ibu sepertinya DP ibu hangus,tetapi kalau ada pembicaraan awal dengan pihak marketing developer mengenai kesanggupan DP anda hanya 10 % maka itu bisa dikembalikan.
Jawaban dikirimkan pada 05 Ags 2013
Yth. Bapak Deni,

Saya prihatin dengan masalah yang anda alami. Sebelum pengajuan KPR, memang perlu cermat berhitung dan cermat mempelajari perjanjian, seperti saran Pak Chip masih ada solusi dengan jalan pendekatan dengan pihak Bank/terkait, mudah2an berhasil.

Salam

Mala Sjahzidar
Jawaban dikirimkan pada 13 Ags 2013
Saya juga merasa prihatin sekali pada anda Saran saya lebih baik anda berhati hati memilih bank cari yg suku bunga terendah sesuai kemampuan calon nasabahnya
Jawaban dikirimkan pada 19 Ags 2013

Tidak Menemukan Pertanyaan Anda?

Jika anda ingin membuat pertanyaan baru, klik tombol 'Kirim'. Pertanyaan Anda akan langsung dipublikasikan setelah sebelumnya diperiksa oleh staff kami. Anda akan mendapatkan notifikasi email ketika pertanyaan Anda telah dijawab.


Halaman ini digunakan untuk bertanya dan mencari pertanyaan mengenai properti. Jika anda mencari properti, anda dapat menggunakan
Properti Dicari