Menjamurnya berbagai kafe dan resto di Bali tidak terpusat di satu area saja, sehingga bagi siapa pun yang menetap di Bali akan mudah mencari tempat nongkrong yang asik. Begitu pula di Denpasar. Di kota dengan tingkat hunian yang terus meningkat ini, membuat potensi industri di sektor kuliner turut meningkat.

 Kafe dan resto pun memberikan banyak opsi. Istilah instagrammable untuk kafe dan resto yang bisa dijadikan tempat nongkrong menjadi perhatian utama bagi para tongkrongan dan pencari spot yang ingin mengabadikan setiap momennya.

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider dari Rumah.com.

Dari sekian banyak tempat nongkrong asik di Bali, berikut kami pilihkan 9 kafe dan resto yang berada di Kota Denpasar. Namun, karena suasana Bali tergolong jarang sekali macet, kami hadirkan pula pilihan tempat nongkrong hits lainnya yang berada di sekitar Denpasar.

Tempat Nongkrong Di Denpasar

1. 9/11 Cafe & Concept Store, Denpasar

Suasana elegan dari 9/11 Cafe & Concept store ini menjadikannya tempat nongkrong yang sangat cozy dan tenang. (bali.balitourismboard.or.id)

Suasana elegan dari 9/11 Cafe & Concept store ini menjadikannya tempat nongkrong yang sangat cozy dan tenang. (bali.balitourismboard.or.id)

Berada di jantung Kota Denpasar, suasananya elegan dari 9/11 Cafe & Concept store ini menjadi tempat nongkrong yang sangat cozy dan tenang. Dengan lantai satu yang berisi kafe dan toko merchandise, lantai dua kafe ini terdapat area co-working space dan meeting room yang bisa disewa.

Kafe yang elegan dan terasa asri ini didominasi elemen kayu dalam dekorasi yang minimalis. Sebagai tempat nongkrong, dari lantai dua bisa terlihat pemandangan hamparan sawah yang menghijau.

Tempat nongkrong ini menyediakan beragam jenis makanan mulai dari appetizer hingga dessert. Beef Nachos, Dory Fillet Rice Bowl, hingga Ice Coffee with Ice Cream adalah menu favorit yang banyak dipesan di antara banyak menu lezat lainnya.

Lokasi: Jl. Teuku Umar Barat No.337, Padangsambian, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 09.00 – 23.00.

2. The Alleyway Cafe, Denpasar

The Alleyway Cafe buka untuk sarapan hingga larut malam, membuat nongkrong pun terasa betah. (nomnombali.com)

The Alleyway Cafe buka untuk sarapan hingga larut malam, membuat nongkrong pun terasa betah. (nomnombali.com)

Tempat nongkrong di Kota Denpasar dengan gaya teras rumahan ini memberikan suasana hangat dan santai yang membuat siapa pun tak ingin cepat beranjak pulang. Buka untuk sarapan hingga larut malam, membuat nongkrong pun terasa betah.

Selain homey, kesan vintage melalui banyaknya dinding yang dibiarkan unfinished atau tanpa cat seakan memberi aksentuasi artsy yang enak dipandang. Bahkan furniturnya pun sengaja bermodel lawas.

Di sini Anda harus mencoba aneka kopi yang beraroma sedap, terutama Affogato dan Hot Caramel Chocolate yang menghangatkan. Variasi menu makanan Indonesia dan Italia pun dihadirkan dala kelezatan yang otentik.

Lokasi: Jl. Merdeka No 10B, Sumerta Kelod, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 08.00 – 23.00.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

3. Cafe Teduh, Denpasar

Ingin merasakan suasana Bali yang otentik, Cafe Teduh adalah tempat nongkrong yang nyaman. (intisari.grid.id)

Ingin merasakan suasana Bali yang otentik, Cafe Teduh adalah tempat nongkrong yang nyaman. (intisari.grid.id)

Ingin merasakan suasana Bali yang seutuhnya, datang saja ke tempat nongkrong yang satu ini. Cafe Teduh di Denpasar, dengan suasana sejuk yang hadir melalui interior bergaya tradisional. Pemandangannya pun asri karena varietas tanaman yang ada di setiap sudutnya.

Kafe ini menawarkan suasana yang jauh dari keriuhan khas tempat nongkrong yang lagi hits. Bersantai sambil menikmati menu makanan di sini akan memberikan pengalaman mencicipi kuliner dengan suasana Bali yang mendukung.

Harga makanan di sini sangat terjangkau. Es Kelapa Muda Utuh menjadi favorit minuman di sini, juga Ayam Goreng Rica yang legit dan pedas.  Aneka menu makanan Indonesia lainnya serta seafood pun dihadirkan di sini dengan racikan kelezatan yang membuai.

Lokasi: Jl. Diponegoro, Gg. XI No 1, Dauh Puri Klod, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 10.00 – 22.00 (Selasa-Jumat). 10.00-23.00 (Sabtu)

4. Hanaka Coffee, Denpasar

Tempat nongkrong dan toko merchandise Hanaka Coffee dan Hanaka Classic. (akato.co.id)

Tempat nongkrong dan toko merchandise Hanaka Coffee dan Hanaka Classic. (akato.co.id)

Tempat nongkrong bergaya industrial minimalis di Denpasar ini menyajikan racikan kopi sedap yang membuat betah. Hanaka Coffee, dalam bangunan mungil persegi serba putih, yang dilengkapi dengan toko merchandise Hanaka Classic pada bagian depan.

Mau punya hunian, baik untuk digunakan sebagai tempat tinggal untuk liburan atau investasi di Bali yang pasar propertinya cukup stabil? Cek pilihan huniannya di sini!

Suasana di tempat nongkrong ini terasa simpel dan bersih, karena acian semen putih pada dinding dan lantai memberi kesan bersih dan lapang. Furnitur kayu dan taman bergaya zen dengan pencahayaan terang memberi rasa tenang.

Harga kopi dan minuman tanpa kopi di sini tergolong murah, dengan harga sekitar Rp 15.000 hingga Rp 30.000, dan makanan ringan seperti churros hingga hotdog & fries antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Lokasi: Jl. Pulau Komodo No.24, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 09.00-23.00.

5. Cafe lateO, Denpasar

ALT TEXY_ TEMPAT NONGKRONG DI DENPASAR - 5 CAFE LATEO

Cafe LateO adalah tempat nongkrong di Denpasar di mana Anda bisa menemukan menu olahan matcha yang variatif. (thebalibible.com)

Cafe LateO adalah tempat nongkrong di Denpasar di mana Anda bisa menemukan menu olahan matcha yang variatif. Matcha atau teh hijau asal Jepang ini disajikan dalam berbagai menu olahan makanan dan tentunya variasi minuman yang segar dan nikmat.

Matcha di sini menyatu ke dalam es krim, kue, campuran kopi, hingga menu yang lebih mengenyangkan seperti Bolognese Toast, Shibuya Honey Toast, dan sebagainya. Salah satu menu minuman yang unik adalah Uji-Hojicha, yaitu teh hijau Jepang yang dipanggang.

Interior yang tidak berlebihan, dengan deretan furnitur kayu minimalis menampilkan gaya Jepang yang khas. Perpaduan rasa nikmat, keunikan olahan menu, serta ambiens yang nyaman. Seluruhnya membuat tempat nongkrong ini harus didatangi.

Lokasi: Jl. Gn. Semeru No 3, Pemecutan, Denpasar Barat, Bali.

Waktu buka: 12.00 – 24.00.

6. Veranda Cafe, Denpasar

Konsep tempat nongkrong yang nyaman dan khas rumahan diusung Veranda Cafe (Instagram @verandacafebali)

Konsep tempat nongkrong yang nyaman dan khas rumahan diusung Veranda Cafe (Instagram @verandacafebali)

Konsep tempat nongkrong yang nyaman dan khas rumahan diusung Veranda Cafe, Denpasar. Interior yang didominasi dengan kayu pada lantai serta furnitur menghadirkan kesan modern dan hangat.

 Anda bisa duduk di area dalam, namun juga bebas menghirup udara segar dengan menempati area luar. Juntaian tanaman rambat yang diletakkan sebagai penghalau sinar matahari menambah kesan asri.

Mau punya villa sebagai investasi properti atau hunian yang nyaman di Pulau Bali? Simak daftar dan informasinya di sini

Di sini, Anda bisa memesan hidangan Italia yang lezat. Yang menjadi favorit adalah Chicken Pizza berukuran besar yang dibandrol dengan harga Rp 65.000 saja. Namun selain menu Italia, menu Indonesia pun bisa dinikmati di sini.

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk, Panjer, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 09.30 – 23.30.

7. Warung Blaster, Denpasar

Meskipun namanya warung, namun konsep tempat nongkrong di Warung Blaster ini lebih menyerupai kafe atau resto. (kintamani.id)

Meskipun namanya warung, namun konsep tempat nongkrong di Warung Blaster ini lebih menyerupai kafe atau resto. (kintamani.id)

Warung Blaster adalah tempat nongkrong yang cukup populer di Denpasar. Meskipun namanya warung, namun konsep tempat ini lebih menyerupai kafe atau resto, dengan suasana nyaman, juga disediakan aneka board game yang cocok menemani saat nongkrong bersama teman.

Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan suasana yang mengombinasikan antara unsur lokal dan mancanegara. Para pengelola Warung Blaster ini memang tidak hanya berasal dari Bali, namun juga dari Eropa, Tiongkok, juga dari Jawa. Oleh karena itu, para tamu yang datang bisa menemukan menu kombinasi dari berbagai budaya.

Menu favorit di tempat nongkrong ini di antaranya Black Charcoal Pizza, Blaster Steak, Ayam Barong, dan Es Krim Gelato. Blasteran antara menu makanan Indonesia, Oriental, dan Western akan menemani saat nongkrong Anda di sini.

Lokasi: Jl. Tukad Batanghari No.69, Dauh Puri Klod, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 10.00 – 23.00.

8. Kedai Ceret, Denpasar

ALT TEXT_ TEMPAT NONGKRONG DI DENPASAR - 8 KEDAI CERET

Kedai Ceret menjadi tempat nongkrong yang seru di Denpasar, di mana ditawarkan nuansa yang mirip dengan angkringan. Kedai ini khas, dengan ikon ceret atau teko yang digantung dan diisi lampu sebagai dekorasi sekaligus penerangan yang menghadirkan gaya vintage.

Menu yang disediakan juga tidak lepas dari konsep angkringan mulai dari pisang goreng, nasi pecel, sate-satean, dan aneka minuman dengan sistem memilih dan mengambil sendiri makanan yang disediakan. Seluruh menu di tempat nongkrong ini halal.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai macam makanan Indonesia seperti sego kucing (nasi kucing), sego mercon (nasi petasan), sego harimau (nasi harimau), sego kere (nasi miskin). Semua sego ini dibungkus dengan rapi dan porsinya kecil, semacam nasi jinggo.

Lokasi: Jl. Tukad Yeh Aya No.119, Renon, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 10.00 – 23.00.

9. The Hub Bali, Denpasar

 Selain interior kafe yang dibuat modern, di tempat nongkrong ini ada mobil VW kuning yang dipasang terbalik. (jejakpiknik.com)

Selain interior kafe yang dibuat modern, di tempat nongkrong ini ada mobil VW kuning yang dipasang terbalik. (jejakpiknik.com)

Salah satu kafe tempat nongkrong di Denpasar yang unik adalah The Hub Bali. Bangunan kafe yang cukup besar mampu menampung banyak pengunjung yang datang. Karena besar, seringkali tempat nongkrong ini disewa untuk acara-acara spesial.

Selain interior kafe yang dibuat modern, ada mobil VW kuning yang dipasang terbalik. Yang membuat tempat nongkrong ini unik dan cepat terkenal. Bangunannya yang besar pun memungkinkan diadakannya live music pada malam hari.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Di tempat nongkrong ini Anda bisa mencoba menu spesial Nasi Goreng Espresso, yaitu penggabungan antara dua legenda kuliner Indonesia, yakni nasi goreng dan espresso hasil dari racikan kopi murni legenda kopi di Bali, yakni Kopi Kupu-Kupu Bola Dunia.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No. 66 Sanur, Denpasar, Bali.

Waktu buka: 11.00 – 23.00.

Tempat Nongkrong Di Luar Denpasar

1. Kim Soo Home, Seminyak

Sebagai tempat nongkrong, Kim Soo Home memberikan banyak spot menarik yang menjadikan momenmu tak terlupakan. (Instagram @kimsoohome)

Sebagai tempat nongkrong, Kim Soo Home memberikan banyak spot menarik yang menjadikan momenmu tak terlupakan. (Instagram @kimsoohome)

Kim Soo Home menjadi cafe dan art shop yang paling dicari sebagai tempat nongkrong di Bali. Jaraknya 9,8 km dari Kota Denpasar, dan dapat ditempuh dalam 21 menit saja. Sudut kafe yang unik dengan dekorasi benda-benda kerajinan yang artsy memberi nuansa tersendiri.

Interior di tempat nongkrong ini didominasi warna putih serta desain eklektik ala resor-resor di Mykonos, Yunani. Yang unik, dominasi barang kerajinan yang dijual di sini berwarna hitam, putih, dan warna-warna alam. Adanya tangga di samping kolam renang menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto.

Di sini menjadi tempat nongkrong yang cozy, ditemani beragam menu mulai appetizer hingga makanan berat. Berbagai menu minuman juga yang beralkohol disediakan di sini. Andalannya adalah varian smoothies yang lezat.

Alamat: Jl. Kayu Aya Nomor 21, Kerobokan Kelod, Seminyak, Bali

Jam operasional: 09.00-22.00

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, KPR, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

2. La Plancha, Seminyak

Deretan bean bag yang dinaungi payung warna-warni membuat La Plancha menjadi tempat nongkrong favorit. (Instagram @laplanchabali)

Deretan bean bag yang dinaungi payung warna-warni membuat La Plancha menjadi tempat nongkrong favorit. (Instagram @laplanchabali)

Tempat nongkrong yang satu ini bernama La Plancha. Berada di Seminyak, dengan jarak 9,8 km dari Kota Denpasar, kurang lebih ditempuh dalam waktu 20 menit saja. Biasanya mulai ramai sekitar pukul 3 sore agar bisa mendapatkan tempat yang strategis untuk menikmati sunset.

Deretan bean bag yang dinaungi payung warna-warni membuat La Plancha, menjadi tempat nongkrong favorit. Setiap foto yang diabadikan terasa membawa keceriaan. Tak hanya itu, suasana pinggir pantai dengan angin semilir memberikan momen liburan yang sangat relaxing.

Walaupun terkesan santai, nongkrong sambil rebahan, namun variasi menu yang ditawarkan sangat beragam. Minuman ringan, smoothies, lassies, hingga mocktail dipadukan aneka makanan mulai dari berbagai pilihan ikan, burger dan sandwich, hingga salad dan kudapan yang lezat.

Lokasi: Jl. Pantai Mesari, Double Six, Seminyak, Bali.

Waktu buka: 09.00 – 00.00.

3. Ku De Ta, Seminyak

Salah satu tempat nongkrong terbaik untuk menikmati nightlife di Bali adalah Ku De Ta Beach Club Bali. (Instagram @kudetabali)

Salah satu tempat nongkrong terbaik untuk menikmati nightlife di Bali adalah Ku De Ta Beach Club Bali. (Instagram @kudetabali)

Salah satu tempat nongkrong terbaik untuk menikmati nightlife di Bali adalah Ku De Ta Beach Club Bali. Datang menjelang sunset tiba, dan nikmati malam di bar dan resto yang terletak 9,4 km atau 20 menit dari Kota Denpasar ini.

Dari area beach front kita bisa bersantai sambil melihat lensekap Pantai Seminyak yang tidak terlalu ramai. Suasana ceria hampir selalu terasa di sini, bahkan banyak acara spesial menjadi agenda di Ku De Ta.

Menu makanan di sini sangat beragam, mulai dari sushi, pizza, spageti, nasi Bali, dan varian minuman mulai dari jus, cocktail, mocktail, wine, dan sebagainya. Salah satu yang harus Anda coba adalah Sugarcane Mojito (seperti pada foto).

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Bali.

Waktu buka: 08.00 – 00.00.

4. Motel Mexicola, Seminyak

Arsitektur dan interior di Motel Mexicola bergaya Meksiko yang unik, dengan dinding yang dicat warna-warni terang. (Instagram @motelmexicola)

Arsitektur dan interior di Motel Mexicola bergaya Meksiko yang unik, dengan dinding yang dicat warna-warni terang. (Instagram @motelmexicola)

Ingin mencoba tempat nongkrong hits tanpa suasana pantai, datanglah ke Motel Mexiola. Tempat nongkrong ala Meksiko ini dapat ditempuh dalam jarak 9,1 km atau sekitar 21 menit dari Kota Denpasar.

Arsitektur dan interior di Motel Mexicola bergaya Meksiko yang unik, dengan dinding yang dicat warna-warni terang, hiasan dinding juga lantai dan dinding yang tabrak motif memberikan suasana spontan terasa ceria. Apalagi alunan musik latin selalu mewarnai tempat nongkrong ini.

Di sini Anda bisa mencoba The Classic Guacamole yang segar dan nikmat, Tacos, quesadillas, Empanadas, hingga Churros. Coba juga De Cangrejo, yaitu daging kepiting dengan tambahan lime mayo, alpukat, dan taburan bawang goreng. Delicioso!

Lokasi: Jl. Kayujati No. 9X, Seminyak, Bali.        

Waktu buka: 11.00 – 01.00.

5. La Favela, Seminyak

Tempat nongkrong dengan pesona ala hutan ini mengambil inspirasi dari hutan dan kehidupan di Brazil. (thebalibible.com)

Tempat nongkrong dengan pesona ala hutan ini mengambil inspirasi dari hutan dan kehidupan di Brazil. (thebalibible.com)

La Favela menjadi tempat nongkrong yang unik di Bali. Bayangkan saja, dari tampilan luar La Favela seperti sebuah pintu masuk menuju kawasan hutan yang eksotik. Pesona ala hutan ini mengambil inspirasi dari hutan dan kehidupan di Brazil. Tersembunyi, cocok untuk Anda yang tak suka dengan keramaian.

Lokasinya yang berada sekitar 8,3 km dari Kota Denpasar ini bisa ditempuh dalam waktu hanya 18 menit saja. Siapa pun yang memasuki area dalam akan berdecak kagum, banyaknya ornamen unik bergaya vintage memenuhi area dalam yang temaram. Dan di dalam terasa segar, karena ada tropical garden di dalam ruangan.

Salah satu menu yang wajib untuk dicoba di La Favela adalah mix traditto classic, juga Grapay Sangria. Cechive Peru yang berisi campuran seafood pun disajikan dengan rasa yang unik. Menu tapas besar dapat dipilih untuk dimakan beramai-ramai, isinya udang dengan saus jerez, gurita panggang dengan saus chimichurri, dan cumi dengan saus Thai.(Meta Oepadi)

Lokasi: Jl. Laksamana Oberoi No 177, Seminyak, Bali.

Waktu buka: 17.00 – 04.00

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah