Fasilitas Bali rasanya hampir mengesankan siapapun yang datang mengunjunginya. Tidak hanya keindahan alam, Bali juga selalu mampu meninggalkan pengalaman luar biasa karena kearifan lokal dan budayanya.

Jika berencana berkunjung pertama kalinya, ada beberapa fasilitas Bali yang wajib diketahui. Berikut rangkumannya spesial dari Rumah.com.

Hotel di Bali

Berbicara fasilitas Bali, tentu hampir seluruh area di Pulau Dewata memiliki keindahan yang tak tertandingi. Jika hendak berbulan madu, berikut rekomendasi hotel di Bali yang super cantik dan mengesankan.

Pertama, adalah Bali Harmoni yang ada di daerah Tibubeneng, Bali. Konsepnya berupa vila dengan dua kamar, lengkap dengan kolam renang, kamar mandi, dan ruang makan.

Kedua adalah The Ocean Views yang berada di Denpasar, Bali. Tempat penginapan ini berbentuk resor yang terdiri dari apartemen dan villa.

hotel di bali

Villa The Ocean View memiliki kolam renang di tengah-tengah bangunan.

Kelebihan dari vila ini terletak pada pemandangan yang langsung menghadap pantai dan fasilitas privat lengkap.

Tipe vila pun beragam, mulai dari 1 bedroom hingga 3 bedroom. Menurut pengembang, harga sewa per hari untuk vila ini mulai dari harga Rp2 juta – Rp10 juta. Mahal? Jangan khawatir. Sebab, akan ada banyak promosi yang didapatkan bila Anda rajin-rajin menghubungi pihak pengelola.

Hotel di Bali yang juga patut masuk dalam bucket list adalah Six Senses Hotels Resorts Spa, Uluwatu.

Resor bertaraf mewah ini mengombinasikan konsep sustainable, green, wellness, relax and privacy. Harga kamarnya dibanderol mulai USD700 per malam atau setara Rp10 jutaan.

Six Senses Hotels Resorts Spa memiliki 103 villa dan suite dengan 28 sky suite , 62 vila satu kamar, tujuh vila dua kamar, empat vila tiga kamar tidur. Lokasinya, berada dalam radius 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar.”

Pantai di Bali Anti Mainstream

Jika Kuta dan Pandawa sudah terlalu mainstream, mungkin Pantai Lovina layak jadi alternatif wisata saat akan berkunjung ke Bali.

Lovina merupakan pantai yang terkenal akan pasirnya yang berwarna kehitam-hitaman dan ombaknya yang sangat tenang. Pantai tersebut juga sering dijadikan tempat untuk menyelam atau snorkeling bagi para wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya snorkeling, pengunjung yang datang ke sini juga dapat melihat puluhan lumba-lumba yang menyelam dan melompat ke udara bersama-sama setiap pagi.

Selain Lovina, ada salah satu pantai terindah dan terbersih di Bali yakni Pantai Nusa Dua. Hamparan pasir putih berpadu birunya air laut menjadi ciri pertama yang akan pengunjung saksikan.

Di Pantai Nusa Dua terdapat dua pantai lainnya, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat. Kedua pantai ini cocok dinikmati untuk berenang serta aman untuk bermain anak-anak, karena gelombang ombak yang tidak terlalu besar.

Beach Club di Bali

Nama OMNIA Bali saat ini tengah naik daun. Berada di Jl. Belimbing Sari, Banjar Tambiyak, Desa Pecatu, Uluwatu, beach club ini menawarkan pemandangan menakjubkan karena berada di atas tebing setinggi 100 meter.

Beroperasi setiap hari dari jam 11 siang sampai jam 11 malam, pengunjung yang datang akan dikenakan biaya masuk Rp200 ribu. Harga ini tidak berlaku apabila pengunjung ingin duduk di seat dan spot yang sudah disediakan.

Untuk informasi, pengunjung yang memilih lokasi daybed pada baris pertama dikenakan aturan minimal pesanan Rp1,2 juta per dua orang. Sementara jika berada di baris kedua minimal pemesanan adalah Rp1 juta.

Selain OMNIA, Potato Head juga sering menjadi incaran wisatawan yang datang untuk menikmati fasilitas Bali. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati sunset, menyantap hidangan lezat di tiga restoran, tiga bar, dan kolam renang yang menghadap ke Samudra Hindia.

Pusat Oleh-oleh Khas Bali

Sebagai daerah kunjungan wisata, Bali memiliki segudang daya tarik. Begitu pula untuk urusan cinderamata dan oleh-oleh. Krisna Bali, merupakan salah satu pusat oleh-oleh ternama yang gaungnya tak diragukan lagi.

Di Krisna Bali, wisatawan bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Bali, mulai dari souvenir kerajinan tangan, kaos, lukisan dan barang seni lainnya, hingga berbagai makanan ringan khas dari Bali.

Pusat oleh-oleh khas Bali lainnya bisa ditemukan di Pasar Sukawati. Pasar seni yang terletak di kawasan Gianyar ini menjual berbagai kerajinan seni khas Bali, seperti sandal manik-manik, pakaian, tas, lukisan, patung kayu dan lain-lain. Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA.