Ternyata bukan hanya kawasan hunian di Jabodetabek saja yang jadi lokasi favorit banyak orang. Berdasarkan data internal Rumah.com, Bandung juga difavoritkan banyak orang, bahkan lebih banyak peminatnya ketimbang kawasan di Jabodetabek. Perumahan di Bandung juga banyak dicari karena potensi investasinya yang tinggi.

Berdasarkan data internal Rumah.com, angka pencarian hunian berdasarkan lokasi belakangan ini memang terus tinggi. Ada sejumlah indikasi yang diyakini membuat angka pencarian hunian, terutama pencarian yang berdasarkan lokasi semakin tinggi. 

Pandemi yang tak kunjung berakhir, yang membuat pergerakan banyak orang jadi terbatas sehingga harus lebih banyak berdiam diri di rumah, sedikit banyaknya membuat orang menyadari akan arti pentingnya punya rumah.

Orang butuh rumah yang nyaman karena sebagian besar waktu kini lebih banyak dihabiskan di dalam rumah. Rumah yang kini menjadi tempat untuk bekerja, bersekolah dari rumah, hingga sebagai tempat menghabiskan waktu seharian penuh bersama keluarga.

Mau punya rumah di Bandung yang harganya di bawah Rp700 jutaan? Cek aneka pilihan huniannya di sini.

Tambah lagi di situasi ini banyak pengembang perumahan yang menawarkan promo-promo dahsyat. Bagi para pencari hunian, khususnya rumah, kesempatan seperti ini tentu saja sayang jika terlewat. Orang-orang yang sedang mencari rumah bahkan kini juga mulai berani merambah pencarian ke lokasi di luar jabodetabek atau yang selama ini kurang difavoritkan.

Daya Tarik Perumahan di Bandung Bikin Tinggi Angka Pencarian Bandung

Bandung dengan sejuta pesonanya memang mampu mengundang orang-orang untuk datang. Datang dengan beragam tujuan, mulai dari sekadar wisata menikmati keindahan alam dengan udaranya yang segar, kulineran, hingga belajar karena Bandung juga menjadi salah satu kota tujuan pendidikan di Indonesia.

Bukan hanya itu, Bandung yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat ini jelas sudah didukung fasilitas dan infrastruktur berlimpah. Tambah lagi wilayah Bandung Raya (wilayah metropolitan Bandung) juga merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. Jadi jelas layak dipertimbangkan sebagai lokasi incaran untuk rumah idaman.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Dengan segala nilai jualnya, tak heran jika Bandung masuk di daftar pencarian rumah berdasarkan lokasi yang paling banyak dicari. Dari 10 daftar pencarian rumah yang dihimpun Rumah.com, pencarian perumahan di Bandung bahkan lebih tinggi dibanding semua kawasan di Jabodetabek, termasuk juga Surabaya. yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia.

Berdasarkan data internal Rumah.com hingga bulan September 2020, Bandung berada di peringkat kedua dari 10 daftar pencarian rumah berdasarkan lokasi. Untuk posisi pertama masih tetap Jakarta Selatan sebagai pemuncaknya. Baca juga info lengkap urutan pencarian rumah berdasarkan lokasi di sini!

Tren Pencarian Perumahan di Bandung Bergerak Positif

Tren Pencarian Perumahan di Bandung Bergerak Positif

Data terakhir hingga bulan September, pencarian hunian berdasarkan lokasi di Bandung bahkan menembus 536.209 pencarian.

Terkait pencarian rumah berdasarkan lokasi, dari data internal Rumah.com di bulan September 2020 tercatat ada 5.053.596 pencarian. Secara spesifik, pencarian perumahan di Bandung yang mengantongi 9,6% dari seluruh pencarian memang tercatat menunjukkan tren yang sangat positif.

Total tren pencarian hunian atau properti residensial di Bandung, baik perumahan maupun apartemen, juga mengalami peningkatan. Berdasarkan data selama 6 bulan terakhir hingga September ini grafiknya memang terus bergerak naik.

Sebagai gambaran di bulan April angka pencarian hunian berdasarkan lokasi di Bandung tercatat 211.389 pencarian. Namun di bulan Juli pencariannya langsung meroket hingga 424.367 pencarian. Data terakhir hingga bulan September, pencarian hunian berdasarkan lokasi di Bandung bahkan menembus 536.209 pencarian.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Seperti yang dijelaskan di atas, angka pencarian Bandung memang sangat tinggi dibanding kawasan pencarian favorit lainnya. Bahkan lebih spesifik lagi, sejumlah perumahan di Bandung juga mengantongi angka pencarian yang tinggi karena ada banyak peminatnya.

Daftar Perumahan di Bandung Paling Banyak Peminatnya

Perumahan di Bandung mana saja yang paling banyak dicari karena tinggi peminatnya? Cek di sini daftarnya, dan siapa tahu bisa juga jadi referensi buat Anda.

1. Perumahan di Bandung: Ciwastra Indah

1. Perumahan di Bandung: Ciwastra IndahCiwastra Indah masuk sebagai salah satu perumahan di Bandung yang paling banyak dicari. Perumahan ini menawarkan berbagai keunggulan seperti lokasinya yang strategis, lingkungan yang aman, juga nyaman. Terpenting, pertumbuhan harga jual Ciwastra Indah secara rata-rata tiap tahunnya mampu mencapai 10%.

Adapun kelebihan yang ditawarkan perumahan ini seperti lokasi yang strategis, di Buahbatu, Kota Bandung. Mengingat lokasinya yang di tengah kota, harganya pun terbilang terjangkau. Didukung fasilitas beragam yang menunjang gaya hidup modern.

Penasaran dengan spesifikasi unit perumahan di Ciwastra Indah? Cek info lengkapnya di sini!

2. Perumahan di Bandung: Djunjunan Residence

2. Perumahan di Bandung: Djunjunan Residence

Didukung sistem keamanan 24 jam dan juga sistem kabel bawah tanah, Djunjunan Residence juga mudah menjangkau ke mana-mana.

Perumahan di Bandung yang satu ini merupakan hunian yang asri, nyaman, dan strategis karena terletak di Jl.Dr. Djunjunan. Ada banyak nilai jual yang dimiliki Djunjunan Residence yang lokasi sangat prestisius karena berada di area Pasteur.

Didukung sistem keamanan 24 jam dan juga sistem kabel bawah tanah, Djunjunan Residence juga mudah menjangkau ke mana-mana, seperti ke sarana belanja dan perkantoran. Misalnya ke BTC Bandung Trade Centre (hanya 5 menit), Tol Pasteur (hanya 5 menit), dan jalan layang Pasopati (hanya 3 menit).

Menuju ke kampus Maranatha juga hanya 5 menit, ke Giant hanya 5 menit, bahkan ke Rumah sakit Hermina dan Bandara Husein Sastranegara juga sekitar 7 menit saja. Butuh info Djunjunan Residence lebih lengkap? Temukan di sini!

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, KPR, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

3. Perumahan di Bandung: Singgasana Pradana

3. Perumahan di Bandung: Singgasana Pradana

Selain fasilitas dalam komplek, berbagai sarana publik juga mudah diakses seperti dekat SMA BPK Penabur dan Sekolah Bintang Mulia.

Singgasana Pradana merupakan salah satu perumahan di Bandung yang eksklusif karena letaknya yang juga berada di tengah kota. Persisnya, terletak di Jalan Moh. Toha, Mekarwangi, Cibaduyut. Sebagai perumahan berkelas, Singgasana Pradana dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

Sebut saja seperti Singgasana Sport & Recreation Centre yang di dalamnya terdapat lapangan basket, gym, lapangan tenis, tenis meja, lapangan baseball, aerobic hingga kolam renang yang menjadi salah satu yang terbaik di Kota Bandung. Fasilitas keamanannya juga cukup ketat.

Selain fasilitas dalam komplek, berbagai sarana publik juga mudah diakses seperti dekat SMA BPK Penabur dan Sekolah Bintang Mulia. Sementara untuk layanan kesehatan, ada RS Sartika Asih yang jaraknya 2,5 km. Apotek dan toko herbal juga ada di kawasan perumahan ini.

Penasaran dengan unit di Singgasana Pradana? Cek info lengkapnya di sini!

4. Perumahan di Bandung: Kota Baru Parahyangan

4. Perumahan di Bandung: Kota Baru Parahyangan

Tersedia Bumi Pancasona tempat olahraga yang menempati area seluas 1,7 hektar. Di dalamnya tersedia beragam fasilitas olahraga outdoor dan indoor.

Ada banyak keunggulan yang dimilki salah satu perumahan di Bandung yang banyak peminatnya ini. Misalnya dekat Sekolah BPK Penabur, Cahaya Bangsa Classical School, Damian School, dan lain sebagainya. Ada pula Al Irsyad Satya Islamic School.

Akses jalan Tol Padalarang – Cileunyi dan keluar di gerbang Tol Padalarang Timur (2,5 km). Terdapat kereta komuter lokal dengan tujuan akhir Stasiun Padalarang (3,3 km). Ada dua rute kereta yang menuju stasiun ini, yaitu Cimahi – Padalarang dan Leuwipanjang – Padalarang.

Tersedia Bumi Pancasona tempat olahraga yang menempati area seluas 1,7 hektar. Di dalamnya tersedia beragam fasilitas olahraga outdoor dan indoor. Terdapat Bale Pare The New Shop & Dine Experience untuk menikmati makanan di alam terbuka dengan suasana tradisional. Ada sembilan resto dan enam kafe yang tersedia di sini.

Fasilitas kesehatan juga terdapat RS Cahya Kawaluyan yang menyediakan sejumlah poli. Penasaran unit rumah yang tersedia di Kota Baru Parahyangan? Cek info lengkapnya di sini!

5. Perumahan di Bandung: Saturnus Regency

5. Perumahan di Bandung: Saturnus Regency

Bisa dibilang lokasinya strategis karena terintegrasi dengan kawasan bisnis dan komersial.

Jika Anda menginginkan rumah dekat jalan Soekarno Hatta maka perumahan di Bandung yang satu ini perlu dipertimbangkan. Untuk ke Jalan Utama Soekarno Hatta
hanya 5 menit, ke Superindo Metro juga hanya 5 menit. Akses memang menjadi kelebihan Saturnus Regency.

Sebut saja lokasinya yang dekat kawasan niaga dan sekolah swasta dan negeri. Hanya 6 menit ke Toserba Griya Margahayu, 10 menit dari Apartemen Tamansari Panoramic. Bisa dibilang lokasinya strategis karena terintegrasi dengan kawasan bisnis dan komersial.

Tertarik dengan Saturnus Regency? Info selengkapnya cek di sini!

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah