Data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) Q4 2020 mengungkap, ada tiga wilayah di Jabodetabek yang pasar propertinya menunjukkan tanda-tanda pemulihan berkat meningkatnya suplai dan harga untuk tipe rumah tapak, setelah pada kuartal sebelumnya mengalami koreksi terkait pandemi. 

Salah satu wilayah tersebut adalah Kota Tangerang, tren harganya berada pada angka 129,5 atau mengalami kenaikan sebesar 2,2% pada kuartal ketiga 2020 dibandingkan kuartal sebelumnya. Perlu diketahui, harga properti di Kota Tangerang masih berada pada kisaran Rp12,5 juta per meter persegi.

Mau punya rumah di Kecamatan Tangerang dengan harga di bawah Rp500 jutaan? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Jika dibandingkan kawasan tetangga seperti Jakarta Barat, harga lahan di Kota Tangerang ternyata hanya setengahnya. Tak heran jika Kota Tangerang kini banyak peminatnya, bahkan perumahan di Kecamatan Tangerang juga paling banyak dicari orang sehingga menjadi salah satu area yang paling prospektif pada kuartal keempat tahun ini.

Perumahan di Kecamatan Tangerang Area Paling Prospektif

Perumahan di Kecamatan Tangerang Area Paling Prospektif

Pencarian rumah di Kecamatan Tangerang berdasarkan rentang harga, hingga bulan November 2020, pencarian tertinggi datang dari pencarian rumah dikisaran harga Rp300 juta – Rp750 juta.

Terkait perkembangan Kota Tangerang, Country Manager Rumah.com Marine Novita, mengatakan bahwa perkembangan Kota Tangerang saat ini memang sangat pesat. Terutama jika berkaca pada infrastruktur transportasi dan fasilitas umumnya yang terus bertambah.

“Untuk tol, Kota Tangerang akan ada Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang konstruksinya sudah mencapai 90%. Tol ini membuat konektivitas kawasan metropolitan Jabodetabek jadi lebih mudah, juga mengurangi beban lalu lintas Jalan Tol JORR I yang semakin padat setiap harinya,” ujarnya.

Dari data RIPMI Q4 2020, Kota Tangerang juga jadi salah satu kota yang paling banyak dicari di Jabodetabek, pencariannya naik sebesar 64% (QoQ) dan 174% (YoY). Dan khusus Kecamatan Tangerang menjadi salah satu area yang paling prospektif pada kuartal keempat tahun ini.

Perumahan di Kecamatan Tangerang menawarkan peluang terbaik karena punya fasilitas umum yang lengkap dengan beragam pilihan akses transportasi umum dan pribadi. Maklum, kecamatan ini merupakan pusat Kota Tangerang, stasiun Kereta Rel Listrik commuter line saja ada dua (Stasiun Tangerang dan Stasiun Tanah Tinggi) yang jadi akses langsung ke wilayah Jakarta Barat.

Tak hanya itu, Kecamatan Tangerang juga memiliki akses yang baik ke bandara dan tol lingkar luar Jakarta. Penghuni di Kecamatan Tangerang juga dimanjakan dengan adanya lima mal sekaligus, salah satu yang terkenal adalah TangCity Mall dan Lippo Karawaci.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Data pencarian properti di Rumah.com bulan November 2020 untuk area Kecamatan Tangerang juga mencatat bahwa dari total 6.883 pencarian, pencarian rumah di Kecamatan Tangerang berada diurutan pertama dengan 6.146 pencarian. Pencarian tertinggi kedua adalah pencarian tanah dengan 555 pencarian, sedang apartemen hanya 182 pencarian.

Khusus untuk pencarian rumah di Kecamatan Tangerang berdasarkan rentang harga, hingga bulan November 2020, pencarian tertinggi datang dari pencarian rumah dikisaran harga Rp300 juta – Rp750 juta dengan 2.907 pencarian. Pencarian tertinggi kedua rumah di bawah Rp300 jutaan dengan 1.430 pencarian, dan pencarian tertinggi ketiga di kisaran Rp750 juta – Rp1 M dengan 1.216 pencarian.

5 Perumahan di Kecamatan Tangerang yang Wajib Dipertimbangkan

Dengan segala keunggulan dan prospeknya di masa depan, punya rumah di area ini jelas pilihan yang cerdas. Dan sebagai pertimbangan Anda, berikut adalah 5 perumahan di Kecamatan Tangerang yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Jaya Imperial Park

1. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Jaya Imperial Park

Perumahan eksklusif ini didukung utilitas bawah tanah, keamanan 24 jam, Pam Aetra, jaringan fiber optik, Digital City Forest, function hall, mini water park, dan juga area bermain anak.

Jaya Imperial Park merupakan perumahan di Kecamatan Tangerang yang dikembangkan Jaya Garden Polis, anak perusahaan dari Jaya Real property. Perumahan eksklusif ini ditawarkan mulai harga Rp400 jutaan dengan DP yang bisa dicicil 18 kali atau juga DP 0% .

Hanya 15 menit dari Bandara Soekarno Hatta, 20 menit ke Stasiun Tangerang, 30 menit ke Tangerang City Mall, 10 menit ke sekolah terdekat, dan 12 menit ke pasar tradisional.
Didukung utilitas bawah tanah, keamanan 24 jam, Pam Aetra, jaringan fiber optik, Digital City Forest, function hall, mini water park, dan juga area bermain anak.

Untuk info perumahan Jaya Imperial Park lebih lengkap, klik di sini!

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

2. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Griya Be Hasanah

2. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Griya Be Hasanah

Perumahan Griya Be Hasanah ini hanya 5 menit ke Stasiun Poris, 7 menit ke Terminal Kalideres dan Halte Busway Kalideres.

Perumahan di Kecamatan Tangerang yang satu ini merupakan perumahan syariah dengan lokasi strategis. Hanya 200 meter dari Jalan Daan Mogot, dekat ke Stasiun Poris dan Terminal Kalideres. Keunggulannya bebas banjir, dekat mall dan pasar, perumahannya juga bisa masuk mobil dan dilalui angkot 24 jam.

Perumahan Griya Be Hasanah ini hanya 5 menit ke Stasiun Poris, 7 menit ke Terminal Kalideres dan Halte Busway Kalideres. Ke Bandara Soekarno-Hatta juga hanya 10 menit dan 15 menit ke RSUD. Perumahan ini juga dikelilingi sekolah islam favorit, ramai tempat kuliner, banyak minimarket, dan SPBU.

Untuk info perumahan Griya Be Hasanah lebih lengkap, klik di sini!

3. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Ayodhya Garden 2

3. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Ayodhya Garden 2

Adapun fasilitas yang ditawarkan Ayodhya Garden 2 di antaranya seperti keamanan dan CCTV 24 jam, one gate system, dengan row jalan depan rumah bisa muat 3 mobil.

Ayodhya Garden 2 by Alam Sutera merupakan perumahan di Kecamatan Tangerang berkonsep minimalis dekat tol dan bandara. Meskipun letaknya di pusat kota Tangerang yang dekat mall, pasar modern, rumah sakit, tempat ibadah, sekolah, dan kampus, namun perumahan ini bebas banjir.

Adapun fasilitas yang ditawarkan Ayodhya Garden 2 di antaranya seperti keamanan dan CCTV 24 jam, one gate system, dengan row jalan depan rumah bisa muat 3 mobil. Udaranya masih asri, tidak nempel dengan rumah penduduk, dengan unit rumah 2 dan 3 lantai.

Untuk info perumahan Ayodhya Garden 2 lebih lengkap, klik di sini!

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com

4. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Magnolia Residence

4. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Magnolia ResidenceMagnolia Residence merupakan konsep hunian terpadu yang dikelilingi fasilitas lengkap. Lingkungan perumahan yang dekat Kecamatan Tangerang ini sangat hidup, dekat sekolah, pasar, RS Dinda, RS Hermina Bitung, RS Annisa, RS Siloam Karawaci, Lotte Mart, Indo Grosir, TipTop, Tangcity Mall, Supermall Karawaci.

Lokasi Magnolia Residence yang berada di Jalan Gatot Subroto mudah di jangkau dari segala arah. 2 menit exit Tol Bitung, 15 menit ke stasiun kereta,  20 menit ke Supermall Karawaci, Tol Balaraja-Serpong (segera beroperasi), MRT Balaraja-Jakarta-Tangerang (segera beroperasi).

Untuk info perumahan Magnolia Residence lebih lengkap, klik di sini!

5. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Cluster LaValetta

5. Perumahan di Kecamatan Tangerang: Cluster Lavaletta

Lingkungan hunian perumahan berkelas premium ini sangat nyaman, rapi, asri, aman, dengan row jalan selebar 12 m.

Cluster LaValetta jadi salah satu perumahan yang dekat Kecamatan Tangerang yang didukung fasilitas perumahan yang paling lengkap. Lingkungan hunian perumahan berkelas premium ini sangat nyaman, rapi, asri, aman, dengan row jalan selebar 12 m.

Perumahan ini juga dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti Moderland Golf & Country Club. Fasilitas belanja ada Total Buah Segar, Mall Tangerang City, Metropolis Town Square, dekat Sekolah Harapan Bangsa, dan Mayapada Hospital Tangerang.

Untuk info perumahan Cluster Lavaletta lebih lengkap, klik di sini!

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah