Tak dipungkiri, hari kerja adalah hari yang melelahkan, khususnya bagi mereka yang bekerja di Jakarta. Tak cuma masalah pekerjaan, hal yang lebih menguras tenaga adalah berkutat dengan kemacetan. Akhir pekan pun menjadi waktu yang tepat untuk bersantai dan bersenang-senang. Untuk itu, Bintaro adalah surga rekreasi di selatan Jakarta.

Pilihan warga Jakarta untuk melepas penat biasanya adalah dengan berkunjung ke mal, yang ada di pusat kota. Jika ingin menikmati nuansa alami, tujuannya adalah Bogor ataupun puncak. Semua pilihan tersebut menuntut perjuangan karena untuk mencapainya, Anda harus bergelut dengan kemacetan.

Untuk itu, hunian yang memiliki sarana rekreasi di sekitarnya sangat patut dipertimbangkan. Seperti Bintaro, misalnya. Berikut ini pilihan sarana rekreasi di daerah Bintaro:

BX-Rink

Berada di negara tropis seperti Indonesia tak lantas membuat kita tak bisa menikmati permainan khas negara bersalju, terutama permainan ice skating. Di Bintaro, Anda bisa memuaskan rasa penasaran dan keinginan untuk berseluncur di atas es di arena BX-Rink, yang terdapat di Bintaro X-Change.

BX-Rink adalah sarana olahraga ice skating dengan luas 1320m2. Ini menjadikannya sebagai arena ice skating terbesar di Indonesia. Dengan ukuran yang sangat besar, pengunjung bisa dengan bebas menikmati berseluncur di atas es, tanpa harus bersenggolan dengan pengunjung lainnya. BX-Rink bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

BX-Rink tak hanya menyediakan arena permainan, tetapi juga instruktur bagi pengunjung yang ingin mendalami olahraga ini secara serius. Anda bisa memilih, ingin menjadi pemain hoki es profesional, seluncur indah, atau balap es.

rekreasi bintaro

BX Rink tempat yang tepat untuk menikmati sensasi berseluncur di atas es.

Arena BX-Rink juga dilengkapi dengan pusat jajanan sehingga Anda dan keluarga yang lapar setelah puas berseluncur bisa langsung menikmati hidangan yang tersedia. Harga tiket mulai dari Rp80 ribu hingga Rp115 ribu, tergantung hari. Harga tersebut sudah termasuk sewa sepatu skate namun belum termasuk kaus kaki dan kaus tangan. Untuk kaus kaki dan kaus tangan masing-masing dikenakan biaya Rp15 ribu dan Rp12 ribu.

BXc Park

Masih di kawasan Bintaro X-Change, Anda bisa menikmati ruang terbuka hijau yang luas bernama BXc Park. Di area ini terdapat taman rumput yang luas. Anda bisa sekedar duduk di sini atau menikmati suguhan live band dan pemutaran film. Dalam event-event tertentu, BX-Change memutar film di lapangan terbuka, mirip layar tancap, namun dengan suasana yang jauh lebih nyaman.

Di BXc Park ini juga terdapat trek jogging yang mengelilingi taman-taman, arena olahraga outdoor, serta water feature yang indah. Sekedar berjalan santai di sini ataupun berlari pagi dan sore akan terasa menyenangkan dengan lingkungan yang hijau dan asri.

rekreasi bintaro

Jogging, wall climbing, atau sekedar duduk di hamparan padang rumput bisa dilakukan di Bintaro Xchange Park.

Arena olahraga outdoor yang terdapat di sini adalah skate park, wall climbing, Parkour Site. Jadi, apapun olahraga Anda, bisa Anda lakukan di sini. Tepat di samping taman rumput yang luas tersebut terdapat tenant-tenant kuliner mulai dari kedai kopi hingga pizza. Anda bisa menikmati bercengkerama di sore hari di sini.

PlayParq @ Bintaro

Anda merasa terlalu lelah untuk mengajak anak-anak berlibur di pusat kota, atau bahkan ke luar kota? Sedang tak ingin menempuh kemacetan yang sudah Anda alami sehari-hari? Anda bisa mengajak putra-putri Anda ke PlayParq @ Bintaro. Ini adalah arena bermain dan edukasi untuk anak-anak usia balita hingga SD.

Playparq Bintaro menyediakan beragam wahan permainan, baik outdoor maupun indoor. Untuk permainan outdoor, Anda bisa memilih antara lain flying fox, baby flying fox, dan mini wall climbing. Di Castle Super Sliding, putra-putri Anda bisa menikmati serunya bermain seluncur.

rekreasi bintaro

Playparq Bintaro, taman bermain mini yang jaraknya hanya sepelemparan batu dari rumah. (playparq.com)

Belum puas? Ajak anak-anak Anda bermain air di wahana Pirates Ship Waterplay with Water Canon Zone. Di arena indoor terdapat permainan play set indoor toddler.

Playparq Bintaro juga dilengkapi lounge yang nyaman sehingga orang tua tidak bosan menunggu. Anak-anak yang lapar sehabis bermain pun bisa menikmati beragam menu mulai dari Indonesian, Chinese, sampai Western Food.

 

BFC Mini Farm

BFC Mini Farm adalah sarana edukasi tentang alam yang jaraknya hanya sepelemparan batu, tentunya bagi mereka yang tinggal di kawasan Bintaro. Letaknya di seberang Bintaro X-Change. Bagi Anda yang peduli dengan kedekatan putra-putri Anda dengan alam, Anda bisa membawa mereka ke BFC Mini Farm.

BFC Mini Farm, seperti namanya, seperti peternakan mini. Di sini terdapat beragam binatang yang dipelihara mulai dari landak mini, kelinci, kura-kura, lobster, hingga berang-berang. Putra-putri Anda bisa melihat sekaligus berinteraksi dengan binatang-binatang yang ada di dalamnya, mulai memberi makan hingga memandikannya.

rekreasi bintaro

Memperkenalkan anak dengan alam sejak dini di BFC Mini Farm.

Salah satu yang menarik adalah acara memandikan kura-kura air tawar raksasa seberat 50kg. Anak-anak bisa memandikannya dengan sikat gigi lalu mengeringkannya dan kemudian berfoto bersama. Selain itu, mereka juga bisa memberi makan kelinci, menangkap lobster, hingga memancing.

Harga tiket masuknya adalah Rp75 ribu. Biaya tersebut sudah meliputi jasa pemandu, makanan untuk hewan-hewan di dalamnya, serta suvenir.