Bagi Anda yang tengah mencari peluang investasi, bisnis sewa apartemen jelas bisa jadi opsi. Lokasi dan potensi kawasan tentunya wajib dipertimbangkan. Dan Gading Serpong yang digadang-gadang menjadi new economic hub, pusat ekonomi Tangerang Raya, bahkan Jabodetabek, adalah lokasi ideal.

Saat ini tinggal di apartemen memang menjadi pilihan sebagian besar orang, terutama kaum urban. Alasan lokasi yang strategis didukung kelengkapan fasilitas, kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan membuat tinggal di hunian vertikal jadi pilihan yang paling tepat.

Di satu sisi hal ini juga jadi peluang bisnis baru yang menjanjikan bagi para pemilik unit apartemen. Targetnya adalah para mahasiswa, profesional muda ataupun ekspatriat. Cukup dengan membeli unit apartemen, kemudian disewakan, selanjutnya tinggal petik keuntungan.

Mau bisnis sewa apartemen di kawasan Gading Serpong? Cek aneka pilihan apartemennya di sini!

Dan Gading Serpong merupakan kawasan yang tepat untuk memulai bisnis sewa apartemen ini. Kawasan yang berkembang dengan pesat, terdapat kawasan bisnis, ada banyak universitas, dan dengan tren harga yang terus meningkat setiap tahunnya.

Tren Harga Bikin Potensi Sewa Apartemen Tinggi

Tren Harga Bikin Potensi Sewa Apartemen Tinggi

Dari sisi infrastruktur Gading Serpong juga didukung akses langsung menuju Tol Jakarta–Tangerang.

Mengapa harus berbisnis sewa apartemen di Gading Serpong? Properti penunjang kawasan ini, seperti rumah sakit, mal, hotel, lapangan golf, perguruan tinggi, dan pertokoan, sudah banyak tersedia sehingga membuat laju perekonomian di kawasan ini semakin pesat.

Dari sisi infrastruktur Gading Serpong juga didukung akses langsung menuju Tol Jakarta–Tangerang, jalan tol yang menghubungkan Jalan Tol Dalam Kota (Toldalkot) Jakarta dengan Jalan Tol Tangerang-Merak.

Dari Gading Serpong, Tol Jakarta–Tangerang bisa dicapai melalui dua pintu tol yakni GT Tangerang yang berada dekat McDonald’s Gading Serpong. Atau bisa juga dari GT Karawaci Barat yang lokasinya berada di depan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Itu sebabnya tren harga apartemen Gading Serpong naik terus. Asal tahu saja, berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), median harga apartemen di kawasan ini terus bergerak naik sejak Q4 2017.

Jika di Q4 2017 median harga apartemen di Gading Serpong tercatat di angka Rp17.704.063 per meter persegi, kini di Q4 2019 sudah menyentuh angka Rp18.275.862 per meter persegi. Artinya terjadi kenaikan sekitar 3,2%.

Mungkin terkesan lambat, tapi perlu diingat bahwa Gading Serpong merupakan kawasan pengembangan baru yang terus bertumbuh. Saking pesat pertumbuhannya, kawasan ini digadang-gadang menjadi new economic hub, pusat ekonomi Tangerang Raya, bahkan Jabodetabek di masa depan.

Dan jika kelak kawasan Gading Serpong benar-benar sudah menjelma sebagai pusat ekonomi Tangerang Raya, bahkan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), maka bisa dipastikan juga akan bikin potensi bisnis sewa apartemennya semakin menggiurkan.

Tips Jadi Pebisnis Sewa Apartemen di Pusat Ekonomi Baru

Tips Jadi Pebisnis Sewa Apartemen di Pusat Ekonomi Baru

Berikan juga sentuhan inovasi atau renovasi dari unit standard developer menjadi unit yang nyaman.

Sudah bukan rahasia, menjalankan bisnis sewa apartemen ternyata sangat mudah, selain tidak perlu banyak berpromosi juga tidak menguras waktu untuk memasarkannya. Tapi jangan juga sampai terlena atau kelewat percaya diri, bisa-bisa apartemen yang dimiliki tidak laku disewakan karena tidak memerhatikan sejumlah hal.

Mau punya hunian di kawasan Gading Serpong yang didukung fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap? Cek pilihan huniannya di sini!

Ada tips bagus buat Anda yang ingin menjalankan atau telah berbisnis sewa apartemen. Dan berikut adalah hal-hal yang bisa Anda jadikan acuan untuk meningkatkan profit bisnis sewa apartemen.

1. Lokasi Sewa Apartemen Harus Strategis

Lokasi yang strategis merupakan prioritas utama yang perlu diperhatikan. Semakin strategis lokasi maka semakin menjulang nilai jual ataupun nilai sewa apartemennya.

2. Dekorasi dan Fully Furnished Penting untuk Bisnis Sewa Apartemen

Berikan sentuhan dekorasi furnishing dibagian dalam interior apartemen sehinga bisa menjadi nilai tambah kedua. Berikan juga sentuhan inovasi atau renovasi dari unit standard developer menjadi unit yang nyaman.

Ada banyak dekorasi dengan beragam model. Tak harus yang berharga mahal hingga menguras tabungan, tapi disarankan untuk melakukan dekorasi furnishing yang menyesuaikan kebutuhan si penyewa.

Ingat, semakin mewah dekorasi bukan berarti akan nyaman juga untuk penyewa karena akan kembali lagi masalah selera dan harga sewa. Jadi disarankan melakukan sentuhan interior secukupnya.

3. Bisnis Sewa Apartemen Wajib Pertimbangkan Prospek Apartemennya

Penting untuk memeriksa kredibilitas developer dan pengelola apartemennya. Reputasinya harus bagus, terpercaya, dan dapat diandalkan. Carilah proyek yang telah dibangun, segera beroperasi, memiliki akses bagus, dan jika mungkin fasilitas setara bintang 5.

Hal-hal di atas dipastikan mampu mendorong kenaikan profit hingga berlipat, mengapa? Karena dengan cakupan okupansi sewa unit yang naik maka harga sewa apartemen pun akan ikut naik, begitupun ke harga unit apartemennya.

Rekomendasi Apartemen Terbaik untuk Bisnis Sewa Apartemen

Rekomendasi Apartemen Terbaik untuk Bisnis Sewa Apartemen

Kampus Esa Unggul Program Internasional berada di area podium dengan luas 1.000 meter persegi yang terdiri dari dua lantai.

Ada banyak apartemen di kawasan Gading Serpong yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mulai bisnis sewa apartemen. Sebut saja seperti Easton Park Apartment, Carstensz Residence, Roseville SOHO & Suites, The Smith, The Burj, Majestic Point Serpong, dan masih banyak lagi.

Semuanya bisa dijadikan pilihan karena masing-masing punya keungggulan tersendiri. Dan Apartemen Majestic Point Serpong (MPS) layak dibidik karena dibangun oleh PT Prioritas Land Indonesia, salah satu pengembang yang dikenal sangat kredibel lewat beberapa proyek yang dibangunnya di Jakarta dan Bali.

Lokasi Apartemen Majestic Point Serpong juga sangat strategis dan didukung fasilitas utama yang terintegrasi. Apartemen 32 lantai yang terdiri dari dua towerLucia dan Tower Khan ini terletak di kawasan segitiga emas Serpong, yakni Summarecon, Karawaci, dan BSD City.

Terdiri dari 900 unit apartemen dan dilengkapi dengan 50 unit sarana pendukung berupa kios, SOHO (Small Office Home Office), dan ruko (rumah toko). Posisinya tepat berada di bagian depan apartemen yang langsung menghadap ke Jalan Raya Kelapa Dua.

MPS juga mudah diakses hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak, dan 15 menit menuju pintu tol JORR Jakarta–Serpong. Dikelilingi beberapa universitas dan sekolah ternama, di antaranya:

  • Universitas Pelita Harapan Karawaci,
  • Swiss German University,
  • Jakarta Nanyang School,
  • Universitas Bina Nusantara,
  • Prasetya Mulya,
  • Stella Maris International School,
  • dan Sekolah Tarakanita

Yang menarik, Apartemen Majestic Point Serpong juga menjalin kerjasama dengan Universitas Esa Unggul untuk program internasional pada tahun 2018. Kampus Esa Unggul Program Internasional berada di area podium dengan luas 1.000 meter persegi yang terdiri dari dua lantai.

Universitas Esa Unggul, kata Direktur Kampus Universitas Esa Unggul Fransiskus Adikara, sengaja menjadikan Gading Serpong sebagai pusat untuk program internasional karena wilayah ini sangat mendukung, baik dari segi infrastruktur maupun pertumbuhan ekonomi yang baik.

Fransiskus Adikara, mengatakan “Kampus Esa Unggul sudah buka di MPS dengan kapasitas mencapai 600 Mahasiswa, Kami sangat antusias dengan dibukanya kampus Esa Unggul di MPS karena area Gading Serpong adalah area pendidikan yang berkembang pesat. Dengan adanya hunian yaitu apartemen di atas Kampus kami, memudahkan untuk mahasiswa tinggal dan belajar di lokasi yang sama.”

“Saat ini harga jual per unit mulai dari Rp590 juta untuk tipe studio dengan luas 29 meter persegi. Awal tahun ini Dp 0%, Angsuran Rp1 jutaan tiap bulan. Sebagian unit yang kami tawarkan pun sudah siap untuk dihuni,” kata Marcellus Chandra, Direktur PT Prioritas Land Indonesia.

Itulah segala hal yang membuat Gading Serpong jadi lokasi ideal untuk bisnis sewa apartemen. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah