Pastinya takkan ada yang menyangka jika Gading Serpong akan berkembang sepesat sekarang. Jangankan untuk kawasan bisnis, untuk tinggal di kawasan ini orang pun dulu enggan. “Tempat jin buang anak”, begitu kata orang-orang.

Pengembangan kawasan ini sendiri dimulai pada tahun 1990-an awal. Tapi sayangnya pada tahun 1997 pembangunannya sempat mati suri akibat krisis moneter. Namun memasuki tahun 2000-an pengembangan kawasan ini bisa dibilang kembali bergairah.

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider dari Rumah.com.

Kondisi ekonomi yang membaik serta pembangunan kawasan yang terencana membuat Gading Serpong dan sekitarnya tumbuh menjadi kawasan hunian ideal. Terutama bagi mereka yang tak dapat menjangkau harga hunian di Jakarta namun menginginkan punya hunian yang didukung fasilitas dan infrastruktur yang lengkap.

Gading Serpong Sebagai New Economic Hub

Gading Serpong Sebagai New Economic Hub

Gading Serpong sebagai kawasan terpadu ini dianggap sebagai pusat ekonomi baru (new economic hub) untuk Kabupaten Tangerang.

Bukan cuma mall, Gading Serpong juga dilengkapi lapangan golf, sekolah dan universitas ternama, hingga punya kawasan pusat bisnis sendiri. Ya, kawasan terpadu ini kini dianggap sebagai pusat ekonomi baru (new economic hub) untuk Kabupaten Tangerang.

Dan keberadaan kawasan ini tidak hanya penting bagi Tangerang Raya, tetapi juga Jabodetabek. Predikat new economic hub yang disandang Gading Serpong memang tak lepas dari pembangunan infrastruktur.

Gading Serpong hanya sekitar 30 km dari pusat bisnis Jakarta, dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan bukan hanya terhubung ke tol Jakarta-Merak tapi juga tol JORR.

Mau punya hunian di kawasan Gading Serpong yang didukung fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap? Cek pilihan huniannya di sini!

Dengan begitu tinggal di Gading Serpong kini juga mudah menjangkau kawasan bisnis terbaru di Jakarta, TB Simatupang, sebagai pengembangan kawasan perkantoran yang sebelumnya berpusat di Sudirman-Thamrin yang mulai jenuh karena kondisi lalu-lintasnya yang kian macet.

Tol yang sama juga memudahkan mobilitas warga Tangerang menuju kawasan lain di Banten seperti kawasan industri di Cilegon dan Serang. Ini yang membuat pasar properti Gading Serpong mulai dilirik orang.

Apalagi secara geografis, letak Gading Serpong benar-benar berada di tengah-tengah kawasan terpadu lainnya. Di timur ada Alam Sutera, di selatan terdapat BSD City, sementara di barat bersebelahan dengan Lippo Karawaci.

Hunian di Gading Serpong Cocok untuk Profesional Muda

Hunian di Gading Serpong Cocok untuk Profesional Muda

Khususnya profesional muda, memiliki selera tersendiri dalam memilih hunian impian.

Keempat kawasan terpadu juga memiliki pusat bisnisnya masing-masing sehingga Gading Serpong adalah kawasan hunian alternatif bagi para pekerja dan profesional muda di ketiga kawasan lainnya. Letak geografis ini juga memudahkan penghuni untuk memilih fasilitas umum, mulai sekolah, tempat hiburan, rumah sakit, dan lainnya.

Sebagai contoh, setelah sukses memenuhi kebutuhan hunian yang ideal bagi kalangan milenial, Paramount Land juga menghadirkan produk terbarunya yang tepat bagi kalangan profesional muda, Granada. Hunian modern yang mengusung konsep ‘Serenity, Elegance, Modern’ ini hadir dengan menawarkan kenyamanan hidup dengan fasilitas yang lengkap.

“Khususnya profesional muda, memiliki selera tersendiri dalam memilih hunian impian. Granada hadir sebagai hunian istimewa sesuai kepribadian dan kebutuhan profesional muda saat ini. Suasana modern dan nyaman, dengan desain dan fungsi tata ruang sesuai dengan kepribadian konsumen,” ujar M. Nawawi, Associate Director Paramount Land.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Granada juga merupakan projek hunian yang mendapat respon baik dari konsumen maupun investor. Hunian mewah dua lantai ini dipasarkan sebanyak 84 unit, dengan harga perdana mulai Rp 2,48 Miliaran (sudah termasuk PPN) per unit.

Untuk memudahkan konsumen mendapatkan hunian impian di kawasan terpadu Gading Serpong ini Granada juga menyediakan beragam cara pembayaran yang mudah dan menarik. Bisa Tunai Keras, KPR, dan Tunai Bertahap hingga 24x.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menjelaskan, “Granada adalah hunian terbaru yang dirancang dengan desain modern, anggun, dan fungsional, serta landscape yang berbeda untuk kenyamanan penghuni.”

Granada hadir dengan tiga pilihan lebar kavling yaitu, L8 (8×18 m2), L10 (10×18 m2), dan L12 (12×18 m2). Untuk lebar 8 (LT 144 m2/LB 140 m2), lebar 10 (LT 180 m2/LB 164 m2), dan lebar 12 (LT 216 m2/203 m2).

Hunian ini mengakomodasi tiga hingga empat kamar tidur, dengan kamar tidur utama yang ekstra luas, ruang tamu, ruang keluarga, pantry, kamar mandi, serta dua carport. Setiap unit juga dilengkapi dengan halaman belakang (backyard) yang dapat dimanfaatkan untuk ruang berkumpul bersama keluarga.

Selain itu Granada juga memiliki club house seluas 3.000 m2 dengan beragam fasilitas lengkap, seperti swimming pool (anak dan dewasa), gym, basketball 3- on-3, dan children playground.

Itulah mengapa hunian modern di Gading Serpong diburu profesional muda. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah