Jalan Tol Kunciran-Serpong yang menjadi bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ditargetkan segera beroperasi akhir Oktober 2019 ini. Menyusul konstruksi jalan tol sepanjang 11 kilometer tersebut telah mencapai 98,72 persen.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi, Jumat (20/9/2019) mengatakan, “Kami targetkan Tol Kunciran-Serpong ini beroperasi akhir Oktober ini.”

“Untuk konstruksi dapat selesai di akhir bulan dan dapat beroperasi di akhir Triwulan IV 2019,” jelas Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (13/9/2019).

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider dari Rumah.com.

Ruas tol yang pengerjaannya telah mencapai 97,02 persen ini kini tengah menjalani proses uji laik fungsi sebelum pengoperasian secara resmi. Nantinya diperkirakan sekitar 30 ribu kendaraan akan melewati ruas tol ini saat beroperasi.

Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong

Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong

Tol Kunciran-Serpong terbagi atas dua paket pekerjaan yaitu Paket 1 Kunciran-Parigi sepanjang 6,7 kilometer.

Danang juga menyatakan bahwa keberadaan jalan tol ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju Tangerang-Merak atau Serpong-BSD. “Dengan begitu dapat memecah trafik sebagian kendaraan yang melintas di kawasan tersebut, sehingga beban kendaraan berat pun bisa berkurang.”

Banyaknya infrastruktur yang makin memudahkan akses dari dan menuju Serpong memang membuat tinggal di kawasan ini jadi menyenangkan. Nah, jika Anda tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi di Kawasan ini, simak aneka pilihan huniannya di sini!

Untuk kelancaran penyelesaian konstruksi dan pengoperasian jala tol ruas Kunciran-Serpong tetap perlu berkoordinasi dengan ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran, serta ruas SerpongCinere.

Tol Kunciran-Serpong terbagi atas dua paket pekerjaan yaitu Paket 1 Kunciran-Parigi sepanjang 6,7 kilometer yang digarap oleh kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Paket 2 Parigi-Serpong sepanjang 4,4 kilometer yang digarap PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk (KSO).

Adapun Jalan Tol JORR II ruas Kunciran-Serpong dibagi menjadi 2 paket pekerjaan, yaitu Paket 1 ruas Kunciran-Parigi sepanjang 6,711 Km dan Paket 2 ruas Parigi-Serpong sepanjang 4,424 Km.

Jalan Tol Ruas Kunciran-Parigi

Jalan Tol Ruas Kunciran-Parigi

Total progres pekerjaan Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong hingga awal September 2019 telah mencapai 97,02 persen.

Pengerjaan Paket 1 ruas Kunciran-Parigi masih dalam tahap konstruksi yang sudah mencapai 95,39 persen, sedangkan untuk pekerjaan Paket 2 sudah mencapai 100 persen. Sehingga total progres pekerjaan hingga awal September 2019 telah mencapai 97,02 persen.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

PT Marga Trans Nusantara (PT MTN) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol JORR II ruas Kunciran-Serpong, memastikan akan tetap fokus pada 3 persen sisa pekerjaan berupa penyelesaian pekerjaan Jembatan Bhayangkara Lama dan Jembatan Duta Bintaro yang juga ditargetkan selesai akhir bulan ini.

“Setelah itu maka kami akan melanjutkan ke tahap uji laik fungsi dan uji laik operasi, dimana PT MTN tetap akan mengutamakan keamanan, kerapihan dan kebersihan lapangan saat tahap uji laik berlangsung,” ujar Direktur PT MTN Truly Nawangsasi.

Beroperasinya jalan tol Kunciran-Serpong tentunya semakin memudahkan akses dari dan ke Serpong. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah