Dahulu Maja dipandang sebelah mata, namun sejak kemunculan Citra Maja Raya kawasan yang berlokasi di Banten ini menjadi populer dalam sekejap. Perumahan yang dibangun oleh pengembang ternama Ciputra Group ini laris manis dan menjadi incaran para pencari hunian karena dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Siapa yang tidak tahu Maja? Saat ini Maja menjadi salah satu kawasan hunian idaman yang terjangkau bagi para milenial. Perumahan di kawasan ini bisa dikatakan tertata dengan baik, dan digadang-gadang menjadi pesaing BSD City. Selain itu Maja juga dipersiapkan untuk menjadi salah satu distrik kreatif dalam Rencana Pembangunan Jangka Nasional.

Perkembangan Maja yang pesat ini tentu tak lepas dari peranl Citra Maja Raya yang mengharumkan nama Maja di mata masyarakat. Citra Maja Raya yang dibangun oleh pengembang Ciputra Group ini laris manis oleh para pencari hunian. Hal ini dapat terjadi karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan fasilitas yang ditawarkan tak kalah dengan perumahan di kawasan lainnya.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 200 jutaan di Citra Maja Raya? Cek aneka pilihan huniannya di sini!  

Dikembangkan sejak tahun 2015, kawasan perumahan ini telah berhasil menjual dan membangun lebih dari 17.500 unit rumah dan komersial yang dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas skala kota. Hal ini dilakukan Ciputra Group untuk mengatasi kepadatan penduduk di Jakarta dan juga harga properti di ibu kota yang terus naik.

Di sinilah Citra Maja Raya menjawab segala keresahan para milenial yang ingin memiliki hunian idaman dengan harga terjangkau. Lokasi tidak menjadi penghalang bagi para pencari hunian, terbukti pada 2020 lalu kawasan perumahan ini berhasil menjual 526 unit rumah secara online. Lalu, apa saja keunggulan Citra Maja Raya sebagai pelopor perumahan di kawasan Maja ini? Berikut ulasannya.

Citra Maja Raya Menerapkan Konsep Transit Oriented Development (TOD)

Sebagai perumahan dengan konsep TOD, lokasi Citra Maja Raya cukup strategis dan dekat dengan stasiun kereta Maja dengan jarak tempuh kurang lebih 500 meter.  (citramajaraya.com)

Sebagai perumahan dengan konsep TOD, lokasi Citra Maja Raya cukup strategis dan dekat dengan stasiun kereta Maja dengan jarak tempuh kurang lebih 500 meter.  (citramajaraya.com)

Transit Oriented Development atau TOD dapat dimaknai sebagai kota yang dikembangkan dengan konsep untuk mendorong masyarakat agar menggunakan transportasi publik. Sebagai perumahan dengan konsep TOD, lokasi Citra Maja Raya cukup strategis dan dekat dengan stasiun kereta Maja dengan jarak tempuh kurang lebih 500 meter.

Selain itu Citra Maja Raya juga menyediakan shuttle bus yang siap mengantar ke lokasi stasiun sehingga mempermudah dan mempersingkat waktu para penghuninya. Sebagai perumahan dengan konsep TOD pertama di Maja, kawasan perumahan ini menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan seperti transportasi publik hingga infrastruktur yang mumpuni.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Sejak 2020, infrastruktur dan fasilitas Citra Maja Raya terus dibangun agar Citra Maja Raya menjadi kota terpadu yang menyediakan kawasan hunian dan bisnis yang nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Selain itu, Ciputra Group juga melengkapi Citra Maja Raya dengan fasilitas sarana ibadah, pasar modern, Water World waterpark hingga Ecoplaza sebagai pusat komersial.

Sebagai kawasan berbasiskan TOD, pemerintah pun melakukan perbaikan stasiun untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, pemerintah juga memperbaiki jalan raya yang menjadi penghubung kawasan Maja untuk mempermudah akses masyarakat serta meningkatkan kenyamanan. Peningkatan kualitas jalan itu dilakukan mulai dari Tigaraksa hingga Maja.

Citra Maja Raya Menawarkan Cicilan Rumah RIngan

Hal ini membuktikan bahwa pesona Citra Maja Raya semakin memikat para pencari hunian. (citramaja.com)

Hal ini membuktikan bahwa pesona Citra Maja Raya semakin memikat para pencari hunian. (citramaja.com)

Sejak Juni 2020 lalu, Citra Maja Raya meluncurkan cluster terbarunya yaitu cluster Benoa. Setiap rumah di dalam cluster ini memiliki tampilan eksterior minimalis modern dan cocok dengan gaya hidup dinamis keluarga milenial. Mengenai harganya, kawasan perumahan ini pun menawarkan harga cukup terjangkau mulai dari Rp188 juta dan cicilannya pun terbilang ringan mulai dari Rp 1 juta-an per bulan.

Harga Rp 188 juta tersebut sudah termasuk PPN, BPHTB, dan AJB dilansir dari detik.com. Cicilan yang ringan ini menarik perhatian para pembeli dan perumahan ini  berhasil menjual 516 unit rumah secara online pada 2020 lalu. Hal ini membuktikan bahwa pesona Citra Maja Raya semakin memikat para pencari hunian.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Dengan harga cicilan yang terjangkau, pemilik hunian dapat menikmati berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari transportasi publik, pendidikan, hingga kesehatan. Harga rumah yang terjangkau menjadi keunggulan utama kawasan perumahan ini dibanding dengan perumahan lainnya. Sehingga membuat nama kawasan perumahan ini jadi cepat populer.

Untuk KPR sendiri, Citra Maja Raya bekerja sama dengan 19 bank nasional, mulai dari yang konvensional hingga syariah. Selain melalui KPR, terdapat pula metode pembayaran dengan sistem cash keras dan cash bertahap. Hingga saat ini tercatat Citra Maja Raya telah terjual lebih dari 13.500 unit dalam kurun waktu 3,5 tahun saja.

Citra Maja Raya Memiliki Fasilitas Skala Kota

Sebagai kota baru terpadu, Citra Maja Raya menghadirkan infrastruktur skala kota dengan boulevard utama ROW 40. (citramaja.com)

Sebagai kota baru terpadu, Citra Maja Raya menghadirkan infrastruktur skala kota dengan boulevard utama ROW 40. (citramaja.com)

Dari cicilan Rp 1 juta per bulan, pencari hunian tidak hanya dapat memiliki rumah yang terjangkau namun juga dapat menikmati berbagai fasilitas lengkap. Berbagai fasilitas mulai dari gaya hidup, hiburan, pendidikan, hingga kesehatan semua tersedia di Citra Maja Raya. Sebagai kota baru terpadu, kawasan perumahan ini menghadirkan infrastruktur skala kota dengan boulevard utama ROW 40.

Fasilitas yang telah beroperasi antara lain klinik kesehatan, ATM Center, shuttle bus, masjid, restoran, dan eco club. Selain itu Citra Maja Raya juga telah menyelesaikan pembangunan bioskop CGV dan sarana rekreasi Water World pada akhir 2020 lalu. Peresmian CGV dan Water World ini direncanakan pada tahun ini.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Tentunya kehadiran berbagai fasilitas dan hiburan tersebut membuat kenaikan harga perumahan di Citra Maja Raya secara perlahan. Hal tersebut pula yang membuat orang berbondong-bondong membeli hunian di kawasan perumahan ini pada 2020 lalu hingga saat ini, meski dilakukan secara online. Harus diakui, Citra Maja Raya memberi angin segar di dunia properti terutama pada kawasan Maja.

Selain memberi angin segar, kawasan perumahan ini juga mengharumkan nama Maja hingga ditetapkan sebagai salah kawasan distrik kreatif oleh pemerintah pusat. Itulah beberapa keunggulan kawasan perumahan yang membuat nama Maja populer di kalangan pencari hunian. Jadi apakah Anda tertarik untuk memiliki hunian di Citra Maja Raya?

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah