Maja Lebak, merupakan salah satu kawasan yang mengalami perkembangan pesat baik dari sisi fasilitas publik hingga infrastrukturnya. Kawasan ini menjadi salah satu kawasan di provinsi Banten yang memiliki pertumbuhan paling signifikan. Bahkan dijadikan kawasan distrik kreatif oleh pemerintah karena dinilai sangat prospektif di masa depan.

Maja Lebak menjadi kawasan yang diperbincangkan dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran Citra Maja Raya, membuat wilayah ini melesat perlahan baik dari sisi fasilitas hingga infrastruktur. Hal ini pula yang membuat Pemerintah Provinsi Banten mengajukan program pengembangan Kota baru Maja pada Pemerintah Pusat.

Pengembangan kota baru tersebut rencananya akan mulai digarap pada tahun 2022. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam melakukan pemulihan ekonomi pada rencana kerja tahun 2022. Sebagai salah satu kawasan yang memiliki prospek masa depan cerah, Maja Lebak memang memiliki daya tarik tersendiri dibanding kawasan di Banten lainnya.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 300 jutaan di kawasan Maja? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Secara lokasi Maja Lebak memiliki wilayah yang cukup strategis karena berbatasan langsung dengan kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang. Selain itu, wilayah ini juga merupakan jalan lintas provinsi menuju Kabupaten Bogor. Berkat lokasinya yang cukup strategis tersebut membuat kawasan ini menjadi incaran para pengembang besar.

Dari sisi fasilitas dan infrastruktur Maja Lebak tentunya tak perlu ditanya. Pasalnya saat ini banyak dilakukan pembangunan fasilitas seperti pusat perbelanjaan, pusat hiburan, hingga jalan tol untuk mempermudah akses mobilitas warga Maja dan sekitar. Tentunya kehadiran fasilitas dan infrastruktur tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan Maja lebih pesat di masa depan.

Maja Lebak: Fasilitas Pendidikan

Maja Lebak: Fasilitas Pendidikan

Fasilitas pendidikan di Maja, Lebak terbukti lengkap mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dengan status negeri maupun swasta. (twitter.com/citramajaraya)

Di Maja Lebak tentu saja memiliki fasilitas pendidikan yang mudah dijangkau yang memudahkan mobilitas sehari-hari para keluarga yang tinggal di kawasan ini. Fasilitas pendidikan di wilayah ini terbukti lengkap mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dengan status negeri maupun swasta.

Sekolah-sekolah tersebut antara lain SDN 2 Maja, SD Negeri 02 Cibeureum Maja, SDN 1 Maja Baru, Sekolah Islam Cendekia Citra Maja Raya, Sekolah Mutiara Bangsa, SMPN 1 Maja, SMPN 2 Maja, SMPN 3 Maja, MTS Al-Falah, MTS Al Riyadhul Janah, SMAN 1 Maja, SMA Negeri 2 Maja, SMA Islam Pembangunan, SMA PGRI Maja.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Sekolah-sekolah tersebut adalah beberapa daftar sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas swasta dan negeri yang berada di kawasan Maja Lebak. Meski belum terlalu banyak, saat ini di Maja Lebak sedang giat-giatnya membangun fasilitas pendidikan terutama di kawasan Citra Maja Raya.

Dapat diprediksi dalam 5 tahun ke depan berbagai sekolah swasta dan negeri mulai bermunculan. Mengenai kualitas di masa depan tak perlu ditanya, karena dapat dipastikan bahwa sekolah-sekolah di Maja Lebak tak kalah bergengsi dengan sekolah di kawasan tetangga seperti BSD, Tangerang dan Karawaci.

Maja Lebak: Fasilitas Kesehatan

Maja Lebak: Fasilitas Kesehatan

Fasilitas kesehatan tersebut terdiri dari rumah sakit dan klinik yang berlokasi di Kecamatan Rangkasbitung, namun masih masuk ke dalam Kabupaten Lebak. (rumahsakitkartini.com)

Dalam mencari lokasi hunian, tentunya fasilitas kesehatan merupakan penunjang utama. Terkait hal tersebut Maja, Lebak menjadi salah satu kawasan yang tak ketinggalan menyediakan fasilitas kesehatan. Meski rata-rata fasilitas kesehatan tersebut berjarak sekitar 10 – 20 km dari Maja namun masih berada di Kabupaten Lebak.

Fasilitas kesehatan tersebut terdiri dari rumah sakit dan klinik yang berlokasi di Kecamatan Rangkasbitung, namun masih masuk ke dalam Kabupaten Lebak. Sehingga masih dapat dijangkau dari Maja dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Meski begitu, saat ini Maja juga sedang giat menghadirkan fasilitas kesehatan berkualitas di kawasannya.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Fasilitas kesehatan yang berada dalam jarak 10 – 20 km dari Maja tersebut antara lain, Rumah Sakit Kartini, Rumah Sakit Misi Lebak – Provider Rawat Inap Garda Medika, Rumah Sakit Islam Haji Madali, Lebak Medical Center, Rumah Sakit Umum Lebak, Rumah Sakit Umum Malingping, dan Puskesmas yang tersebar di berbagai kecamatan.

Meski di Maja sendiri masih belum tersedia rumah sakit, namun di Maja telah tersedia klinik umum yaitu Klinik Mulia Asih. Di Klinik Mulia Asih ini tersedia dokter umum dan dokter gigi sehingga sangat cocok untuk pertolongan pertama saat terjadi gangguan kesehatan umum. Di masa depan tentunya dengan perkembangan kawasan Maja, Lebak berbagai fasilitas kesehatan akan berkembang dengan pesat.

Maja, Lebak: Fasilitas Pusat Perbelanjaan, Mobilitas dan Perkembangan Infrastruktur

Maja Lebak: Fasilitas Pusat Perbelanjaan, Mobilitas dan Perkembangan Infrastruktur

Namun tak perlu khawatir karena dalam waktu dekat, Maja, Lebak akan memiliki sebuah kompleks komersial yang bernama EcoPlaza. (citraraya.com)

Saat ini untuk pusat perbelanjaan di Maja, Lebak masih mengacu pada pusat perbelanjaan tradisional dan supermarket. Namun tak perlu khawatir karena dalam waktu dekat, Maja Lebak akan memiliki sebuah kompleks komersial yang bernama EcoPlaza. Tempat ini berisi fitness center, kafe, supermarket, butik, coffee shop, restoran, ATM Center, hingga bioskop.

Selain pusat perbelanjaan, saat ini akses ke Maja Lebak juga dapat dijangkau dengan mudah salah satunya menggunakan KRL. Kehadiran stasiun Maja memberi kemudahan pada warga yang tinggal di Maja, Lebak dan aktif dalam beraktivitas di luar Maja, Lebak seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Stasiun Maja juga sudah berkembang dengan desain modern dan menawarkan fasilitas yang mumpuni.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Selain KRL, untuk akses ke Maja, Lebak juga dapat menggunakan jalan tol. Saat ini untuk menuju ke wilayah ini dapat diakses melalui Jalan Tol Tangerang – Merak. Meski begitu, di akhir 2021 akses ke Maja, Lebak akan lebih mudah dengan kehadiran Jalan Tol Serpong – Balaraja yang merupakan sambungan dari ruas Tol Ulujami – Serpong.

Menarik untuk ditunggu perkembangan kawasan Maja, Lebak ini di masa depan. Pasalnya sebagai kawasan distrik kreatif, kawasan ini akan banyak pembangunan dan kehadiran hal-hal menarik baik dari sisi fasilitas kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat hiburan, hingga kehadiran infrastruktur yang membuat Maja, Lebak semakin maju.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah