Properti memang jadi salah satu sektor yang turut terdampak pandemi COVID-19. Pasar melambat, tapi bukan berarti menurunkan minat konsumen terhadap beberapa segmen.  Sebagai bukti, klaster yang menawarkan rumah mewah di kawasan BSD City, Serpong, makin tinggi peminatnya.

Sekitar delapan bulan sudah COVID-19 mewabah yang dampaknya sangat terasa bagi perekonomian, bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga seluruh dunia. Pasar properti pun sempat melambat yang pergerakannya bisa disimak berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) 2020.

Untuk data lengkap Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) Q4 2020. bisa di unduh di sini!

Meski pasar properti sempat melambat, di sisi lain minat konsumen terkait produk properti tetap tinggi. Dan ini termasuk untuk segmen pasar high end dengan produk-produk properti premium seperti rumah mewah di sejumlah kawasan yang tinggi peminatnya seperti di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Mau punya hunian di kawasan premium dengan harga di bawah Rp1 M di kawasan BSD City, Serpong, Tangerang Selatan? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Rumah mewah di BSD City, Serpong, banyak peminatnya

Rumah mewah di BSD City, Serpong, banyak peminatnya

Pencarian rumah di kawasan BSD juga didominasi pencarian rumah dengan harga di atas Rp1 M, rumah kelas menengah ke atas yang sudah masuk kategori rumah mewah.

Berdasarkan data RIPMI-H (Harga) Q4 2020, indeks harga Tangerang Selatan berada pada angka indeks 114 pada kuartal ketiga tahun ini, atau mengalami kenaikan sebesar 2% secara kuartalan (QoQ). Sedang RIPMI-S (Suplai) Kota Tangerang Selatan berada pada angka 141,1 dengan kenaikan 11,9% (QoQ).

Pencarian properti Tangerang Selatan di Q4 2020 juga naik terus secara kuartalan. Jika di Q2 2020 angka indeksnya 148, maka di Q3 2020 berada di angka 212,9 atau naik sebanyak 44% (QoQ). Bahkan secara tahunan angka pencarian Tangerang Selatan naik sangat signifikan sebanyak 174% (YoY) jika dibandingkan Q3 2019 yang indeksnya 77,7.

Lebih spesifik lagi, indeks RIPMI-H untuk kawasan BSD City juga naik terus secara kuartalan. Jika di Q2 2020 indeksnya 103,1 maka di Q3 menjadi 106,7 atau naik sebanyak 3%. Dan secara tahunan tren indeks harga di area BSD City naik 1% dari indeks Q3 2019 yang 105,3.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Untuk tren suplai, di Q3 kawasan BSD City mengalami kenaikan sebanyak 5% dengan angka indeks 82,3. Secara tahunan tren suplai kawasan BSD City juga naik sebanyak 16% jika dibandingkan Q3 2019 yang indeksnya 70,9. Terkait pencarian properti residensial di BSD City, rumah tapak paling banyak dicari ketimbang pencarian apartemen.

Berdasarkan rentang harga, pencarian rumah di kawasan BSD City juga didominasi pencarian rumah dengan harga di atas Rp1 M, rumah kelas menengah ke atas yang sudah masuk kategori rumah mewah. Secara berurutan pencarian rumah di BSD City dari yang tertinggi mulai dari rentang harga Rp1,5 M – Rp4 M, lalu di atas Rp4 M, kemudian antara Rp1 M – Rp1,5 M.

Rumah mewah di BSD City dengan fasilitas serba wah

Rumah mewah di BSD City dengan fasilitas serba wah

Setiap unit rumah mewah ini terdiri dari tiga lantai dan dilengkapi dengan lima kamar tidur dan fasilitas lift berkapasitas hingga enam orang.

Terkait pencarian rumah yang tinggi di BSD City, terutama pada pencarian rumah dengan harga di atas Rp1 M, rumah kelas menengah ke atas yang sudah masuk kategori rumah mewah, hal ini membuktikan bahwa minat masyarakat terkait produk properti tetap tinggi. Termasuk untuk segmen pasar high end dengan produk-produk properti premium.

Salah satunya bisa dilihat dari klaster baru Lyndon yang berada di kawasan hunian mewah NavaPark, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. NavaPark diluncurkan sejak tahun 2014 yang merupakan proyek kolaborasi antara pengembang Sinar Mas Land (SML) dan Hongkong Land untuk menyasar segmen elit di township BSD City dan sekitarnya.

NavaPark dirancang sebagai kawasan hunian dengan pesona resor eksotis dunia yang menggabungkan residensial, lake resort, waterfront, family recreation, leisure, vast greenery & lifestyle. Hal ini menjadikan kawasan rumah mewah ini memiliki berbagai sarana dan fasilitas yang wah yang tidak dimiliki oleh kawasan lain di sekitarnya.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Menurut Herry Hendarta, CEO Residential National SML, rumah mewah di Klaster Lyndon, NavaPark ini diluncurkan sebagai jawaban atas kebutuhan produk residensial untuk kalangan high end. Hunian di klaster rumah mewah ini dirancang menyatu dengan panorama danau dan Country Club sehingga penghuni bisa merasakan kualitas hidup yang lebih harmonis dengan alam.

“Hunian dengan konsep green seperti ini namun lokasinya berada di jantung BSD City yang menghadap ke BSD Green Office Park dan dikelilingi sarana seperti lifestyle mall The Breeze, Aeon Mall, ICE, Q Big, Intermoda BSD City, RS Eka Hospital, universitas ternama, dan sebagainya,” ujarnya.

Tidak sulit mempunyai rumah, ada banyak cara salah satunya KPR. Simak video berikut ini untuk informasi lengkapnya.

Rumah mewah di BSD City ini dibandrol hingga Rp30 milyar

Rumah mewah di BSD City dibandrol hingga Rp30 milyar

Rumah mewah ini dirancang dengan memerhatikan detil untuk kualitas produk yang tinggi seperti layout efisien, pencahayaan alami, sirkulasi udara, dan sebagainya.

Klaster Lyndon menawarkan tiga tipe rumah mewah mulai 465/396 seharga Rp16 miliar, 545/495 Rp20 miliar, dan 601/665 seharga Rp30 miliar. Setiap unitnya terdiri dari tiga lantai dan dilengkapi dengan lima kamar tidur dan fasilitas lift berkapasitas hingga enam orang.

Hunian ini dirancang oleh konsultan internasional RT+Q Architects Pte Ltd dari Singapura dan lansekap oleh Adrian L. Norman dari Hong Kong. Kedua biro ini telah mengerjakan berbagai proyek mewah di kawasan Asia.

Dan rumah mewah ini dirancang dengan memerhatikan detil untuk kualitas produk yang tinggi seperti layout efisien, pencahayaan alami, sirkulasi udara, dan sebagainya. Klaster Lyndon berdiri di atas lahan seluas 10 ha dan memiliki dua gerbang masuk yang dekat dengan danau Country Club.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Penghuni bisa menikmati keindahan danau resor seluas 350 m di kawasan ini yang dilengkapi dengan romantic promenade, jogging track, terrace plaza, waterfront country club, dan sebagainya. Kawasannya juga terdapat botanical park berupa hamparan padang hijau terbesar di NavaPark.

“Kemewahan dan beragam fasilitas yang kami hadirkan ini bisa memikat kalangan konsumen kelas atas yang kami sasar. Hal ini terlihat saat soft launching Klaster Lyndon pada bulan Oktober 2020 lalu dan ini membuktikan kalau segmen ini masih eksis khususnya yang mencari hunian mewah di sekitaran selatan Jakarta,” imbuh Herry.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah