Sebagai kawasan di Tangerang Selatan yang paling cepat pertumbuhannya, khususnya kawasan BSD City, Serpong. kerap dijadikan acuan untuk pengembangan kawasan hunian terpadu lainnya. Dan pembangunan township dengan konsep TOD 100 ha di Serpong saat ini juga diharapkan akan menjadi acuan pengembangan kawasan TOD di Indonesia.

Kolaborasi pengembang lokal dan luar negeri kembali dilakukan guna mengembangkan proyek hunian yang terintegrasi transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD) di township BSD City. Bukan sekadar kawasan TOD, proyek besutan Sinar Mas Land (SML) ini juga dihadirkan sebagai smart city dan respon terhadap pandemi Covid-19.

Pengembangan proyek ambisius dan canggih di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan yang berkonsep smart itu dikembangkan PT Bumi Serpong Damai Tbk (SML) bersama Mitbana Pte Ltd, perusahaan patungan Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation. 

Mau punya hunian di kawasan Serpong dengan harga mulai dari Rp500 juta? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Mitbana yang didirikan Maret 2019  dan berpusat di Singapura fokus pada pengembangan proyek berskala kota dan TOD di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Township Pintar Terintegrasi dan Mudah Diakses

Township Pintar Terintegrasi dan Mudah Diakses

Township BSD City sendiri merupakan sebuah pengembangan berskala kota dari SML yang pembangunannya dimulai sejak 1980-an dan terus berkembang hingga saat ini.

Pengembangan bersama ini untuk membuat proyek terintegrasi berdasarkan tren urban khususnya terkait pasca pandemi yang berlangsung saat ini. Dengan pengalaman dan keahlian Surbana Jurong dan Mitsubisihi Corporation, Mitbana berkeyakinan untuk mengakselerasi pengembangan tersebut dengan dukungan modal dari berbagai pihak ketiga.

Menurut Michael Widjaja, Group Chief Executive Officer SML, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Mitbana untuk memajukan township sebesar BSD City menjadi kota pintar yang terintegrasi, terhubung, dan mudah diakses dari berbagai destinasi. Kerja sama ini juga akan membuat Mitbana menjadi mitra pengembang terbesar BSD City.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memberikan nilai tambah bagi warga BSD City dan sekitarnya dan semoga proyek ini bisa menjadi acuan untuk pengembangan kawasan TOD di Indonesia. Infrastruktur yang baik dalam pengembangan ini akan turus mendukung pemerintah untuk mengelola konektivitas yang baik untuk warga dan para komuter khususnya di Jakarta dan Tangerang,” ujarnya.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Township BSD City sendiri merupakan sebuah pengembangan berskala kota dari SML yang pembangunannya dimulai sejak 1980-an dan terus berkembang hingga saat ini.

Sejalan dengan pengembangan itu, Mitbana akan melakukan akselerasi pengembangan area residensial, komersial, dan transportasi di lahan seluas lebih dari 100 ha di BSD City. Pengembangan ini juga akan dinikmati oleh lebih dari 200 ribu orang yang sekarang tinggal dan beraktivitas di BSD City.

Mau membeli apartemen, sebaiknya pahami langkah mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) lewat video berikut ini.

Pengembangan Township Pintar Jadi Solusi Urban yang Holistik

Pengembangan Township Pintar Jadi Solusi Urban yang Holistik

Proyek yang dikembangkan di township BSD City ini akan memberikan solusi urban yang holistik untuk menunjang komunitas dan meningkatkan bisnis di Indonesia.

Kerjasama ini juga melengkapi data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang menyebut perusahaan Singapura menjadi penanam modal asing tertinggi di semester pertama 2020 dengan jumlah 3,4 miliar dollar Amerika untuk 5.348 proyek.

Periode yang sama, Jepang menempati posisi penanaman modal asing kedua dengan 2,4 miliar dollar melalui 3.708 proyek di Indonesia. Kerjasama Mitbana dengan SML menjadi bukti nyata kepercayaan kedua negara tersebut terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

CEO Mitbana Gareth Wong mengatakan, Indonesia memiliki potensi TOD yang cemerlang di masa depan dan menjadi peluang besar untuk Mitbana. Pihaknya sangat bersemangat untuk mewujudkan visi bersama menjadi wadah pengembangan urban terdepan melalui pengembangan kota pintar yang berkesinambungan.

“Saat dunia sedang berjuang dalam pandemi Covid-119, Mitbana mencari model yang relevan untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap lingkungan hidup di masa depan. Proyek yang dikembangkan di township BSD City ini akan memberikan solusi urban yang holistik untuk menunjang komunitas dan meningkatkan bisnis di Indonesia yang pengembangannya akan dilakukan dalam beberapa fase dan akan kami umumkan dalam waktu dekat,” katanya.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah