Bekasi Timur

Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti Bekasi Timur, salah satu kecamatan yang masuk wilayah Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Letaknya persis di Timur Kota Bekasi yang juga berperan sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta yang pada perkembangannya terus menunjukkan kemajuan diberbagai bidang.

Untuk luas kawasannya, Kecamatan Bekasi Timur mencapai 1.278.598 hekatare. Terdiri dari empat kelurahan yang meliputi 706 RT dan 83 RW. Dan keempat kelurahan itu adalah:

Kelurahan Bekasi Jaya dengan luas area 350 hekatare
Kelurahan Margahayu dengan luas area 300 hektare
Kelurahan Duren Jaya dengan luas area 242.174 hektare
Kelurahan Aren Jaya dengan luas area 242.274 hektare

Letak kawasan ini terbentang mulai dari Pintu Gerbang Tol Timur sampai dengan Kantor Kecamatan Bekasi Timur yang berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Mekar Sari. Sedang berdasarkan pembentukannya, batas-batas Kecamatan Bekasi Timur adalah:

Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Tambun Selatan
Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Bekasi Selatan
Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Tambun Utara
Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Rawa Lumbu

Dan berdasarkan kepemilikan, status tanah di wilayah ini juga sudah banyak mengalami perubahan status. Semula yang tadinya sebagian besar berstatus sebagai tanah pertanian kini mulai banyak mengalami perubahan. Terutama dengan semakin banyaknya kawasan perumahan.

Adapun untuk jumlah penduduk Kecamatan Bekasi Timur hingga per Desember 2016 adalah:

Laki-laki sebanyak 115.314 jiwa
Perempuan sebanyak 121.880 jiwa

Sejalan dengan perkembangan kawasan koridor Timur yang masif, wilayah ini juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan, baik dari sisi fasilitas dan infrastruktur kawasan. Istilahnya segala hajat hidup Anda pasti bisa terpenuhi jika tinggal di kawasan ini.

Untuk urusan belanja kebutuhan sehari-hari sampai gaya hidup, semua tersedia. Ada banyak pusat perbelanjaan tradisional hingga modern di kawasan ini seperti BTC City, Blu Plaza, Grand Mall, Transpark Juanda, dan lain-lain.

Untuk sarana transportasi pun terbilang lengkap untuk dari dan ke kawasan Bekasi Timur ini. Mulai dari terminal bus antar kota, angkutan perkotaan yang menghubungkan kawasan ini dengan kawasan Bekasi sekitarnya, dan juga Transjabodetabek yang menghubungkan ke sejumlah wilayah di Jakarta.

Sarana transportasi lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah keberadaan KRL commuter line. Terdapat Blue Line Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota di Stasiun Bekasi dan Stasiun Bekasi Timur, dan juga Yellow Line Cikarang/Bekasi-Manggarai via Pasar Senen di Stasiun Bekasi dan Stasiun Bekasi Timur.

Fasilitas kesehatan pun terbilang lengkap. Sebut saja ada RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Rumah Sakit Multazam Medika, Rumah Sakit Bella, Rumah Sakit Puspa Husada, Rumah Sakit Hosana Medika, dan Rumah Sakit Mekar Sari.

Pun fasilitas pendidikan lengkap tersedia, mulai dari kelompok bermain, pendidikan dasar, hingga perguruan tinggi. Mulai dari sekolah negeri hingga swasta favorit. Di antaranya seperti Universitas Islam 45, STIE Mulya Pratama, Bina Sarana Informatika, dan Trisakti School Of Management.

Baca Selengkapnya
4
Kelurahan
1
Stasiun
+10
Rumah sakit
+5
Mall

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Stasiun Bekasi, Jalan KH. Agus Salim, Bekasi Jaya, Bekasi City, West Java, Indonesia

Baca lebih lanjut Bekasi Timur

Simak lebih lanjut wilayah Bekasi Timur

Properti dijual di Bekasi Timur

Properti disewakan di Bekasi Timur

Masukan