Kawasan Bekasi Timur memang tengah digempur pembangunan banyak proyek infrastruktur. Sebut saja proyek LRT rute Bekasi Timur-Cawang, proyek flyover (jembatan layang) dan underpass (terowongan) di perempatan Bulak Kapal. Tapi bukan hanya digempur infrastruktur, kuliner Bekasi Timur juga tengah tumbuh subur.

Ya, bagi Anda yang berencana membeli rumah dan tengah menimbang lokasinya, apalagi jika bekerja di ibu kota Jakarta atau kawasan industri Cikarang, Bekasi Timur jelas perlu dipertimbangkan. Apa pasal?

Ke depannya Bekasi Timur diprediksi menjadi pintu masuk bagi kaum suburban menuju Jakarta, menyusul dibangunnya sejumlah infrastruktur. Mulai dari sarana transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT), Tol Becakayu, hingga Elevated Tol Jakarta–Cikampek yang sudah dioperasikan.

Lagi cari rumah di Bekasi Timur yang didukung infrastruktur lengkap dan banyak kuliner enak? Cek aneka pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp700 jutaan dengan jumlah 3 kamar tidur di sini!

Fasilitas kawasan pun sangat lengkap. Mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, hingga pusat perbelanjaan. Dan asyiknya bagi Anda yang suka makan enak juga tak perlu keluar kawasan. Dan berikut adalah kuliner Bekasi Timur pilihan yang wajib dicoba.

1. Kuliner Bekasi Timur: Out The Box

Kuliner Bekasi Timur: Out The Box

Anda bisa coba kopi bergaya masa kini maupun tradisional dengan citra rasa yang khas dari Coffee Belt.

Konsep yang ditawarkan tempat makan yang juga asyik buat nongkrong ini tergolong unik karena konsepnya yang bergaya industrial. Bangunannya berasal dari kontainer dengan rangka besi dan baja yang dikombinasikan dengan corak vintage.

Menu kuliner yang ditawarkan pun dijamin membuat Anda tergoda. Ada sate taican, minced beef rice bowl, salad buah, ayam geprek, japanese food, seafood, mie ayam gamat, roti John, dan masih banyak lagi. Tapi yang membuat orang datang ke sini adalah kopinya.

Temukan beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Anda bisa coba kopi bergaya masa kini maupun tradisional dengan citra rasa yang khas dari Coffee Belt yang sudah tersohor dan punya beberapa cabang dan perkebunan kopi sendiri. Asyik dinikmati untuk  nobar bola dan moto GP karena tempat ini juga punya layar berukuran 5×4 meter.

Out The Box

  • Alamat: Jalan Raya Jatibening, Bekasi Timur
  • Jam buka: 10.00 – 22.00
  • Estimasi makan berdua: Rp100 ribu – Rp200 ribu

2. Kuliner Bekasi Timur: Bumbu Desa

Kuliner Bekasi Timur: Bumbu Desa

Tempat ini selalu ramai, terutama saat jam makan siang.

Bertempat di Blu Plaza, resto ini menyajikan berbagai macam kuliner khas desa dengan citarasa yang sangat istimewa. Sebut saja seperti sambel goreng kentang, tumis daun singkong teri, tumis sotong pedas, dan tumis eiciwis. Tempat ini selalu ramai, terutama saat jam makan siang.

Bumbu Desa

  • Lokasi: Ground Floor Blu Plaza No. 7-11, Jl. Chairil Anwar No. 27-36, Bekasi Timur
  • Jam buka: 10.00 – 21.00
  • Estimasi makan berdua: Rp150 ribu – Rp250 ribu

3. Kuliner Bekasi Timur: Nenen Nyok

Kuliner Bekasi Timur: Nenen Nyok

Untuk makanan wajib coba Sosis Arab Big 20cm dan Bakso Goreng isi 7 butir yang lezat.

Jangan berpikiran negatif dulu… Dinamakan Nenen Nyok karena cafe yang satu ini fokus kulinernya pada minuman yang hampir semuanya mengandung susu, meski tersedia juga menu lainnya seperti camilan, pasta, dan lain-lain.

Untuk minuman ada Milk Smoothies Premium Ovomaltine yang dibubuhi Whipped Cream dengan rasa ovomaltine yang kuat. Dan karena fokus cafe ini pada minumannya maka rasanya memang benar-benar enak. Untuk makanan wajib coba Sosis Arab Big 20cm dan Bakso Goreng isi 7 butir yang lezat.

Nenen Nyok

  • Lokasi: Jl. Agus Salim No. 3, Bekasi Timur
  • Jam buka: 15.00 – 24.00
  • Estimasi makan berdua: Rp80 ribu – Rp200 ribu

4. Kuliner Bekasi Timur: Koma Junkyard

Kuliner Bekasi Timur: Koma Junkyard

Harga kulinernya pun terjangkau, untuk minuman mulai dari Rp3 ribuan dan makanan mulai dari Rp10 ribuan.

Keunikan kafe di Bekasi Timur ini furnitur dan dekorasinya memanfaatkan barang bekas dan tak terpakai. Seperti di antaranya kursi dari krat bekas minuman ringan dan meja dari ban bekas. Tempatnya juga nyaman, konsep outdoor dikelilingi pohon-pohon hijau yang rindang.

Saat malam hari ada lampu rambat dan iringan live music, bikin suasana jadi romantis. Ada banyak macam menu kuliner di Koma Junkyard mulai dari roti bakar, pisang bakar, pizza rakyat, ramen konoha, hingga teriyaki. Harganya pun terjangkau, untuk minuman mulai dari Rp3 ribuan dan makanan mulai dari Rp10 ribuan.

Koma Junkyard

  • Lokasi: Jalan Baru Patal Bekasi No. 20, Sepanjang Jaya, Bekasi Jaya, Bekasi Timur
  • Jam buka: 17.00 – 24.00
  • Estimasi makan berdua: Rp50 ribu – Rp150 ribu

5. Kuliner Bekasi Timur: Bebek Goreng H.Slamet

Kuliner Bekasi Timur: Bebek Goreng H.Slamet

Menu utamanya bebek goreng yang citarasanya juara dengan daging yang sangat empuk dan aroma tidak amis.

Bagi Anda penggemar kulineran berbahan baku bebek atau masakan khas solo, tentunya wajib mengunjungi rumah makan resto yang telah terkenal dan memiliki citarasa yang sudah tidak diragukan lagi ini, Bebek Goreng H. Slamet.

Sambal bawang yang super pedas disertai dengan lalapan dan tempe mendoan menjadi ciri khas rumah makan ini, selain menu utamanya bebek goreng yang citarasanya juara dengan daging yang sangat empuk dan aroma tidak amis.

Bebek Goreng H.Slamet

  • Lokasi: Jalan Major Mutmuin Hasibuan No.11, Margahayu, Bekasi Timur
  • Jam buka: 10.00 – 22.00
  • Estimasi makan berdua: Rp70 ribu – Rp150 ribu

6. Kuliner Bekasi Timur: Bakso Rudal

Kuliner Bekasi Timur: Bakso Rudal

Menu lain yang tersedia adalah mie ayam dan mie ayam bakso rudal dengan kisaran harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja.

Bagi yang suka bakso Bekasi Timur juga punya tempat makan bakso paling lezat se-Bekasi. Hidangan berbahan daging sapi yang disantap bersama kuah tersebut ditawarkan berbeda di tempat nge-bakso yang bernama Bakso Rudal ini.

Mau beli rumah baru di kawasan Bekasi Timur yang tengah giat membangun infrastruktur? Temukan aneka pilihan huniannya dan ulasan lengkapnya di sini!

Satu porsi bakso rudal standar yang mengenyangkan hanya dibanderol dengan harga Rp10 ribu saja. Tapi bila Anda ingin mencoba bakso rudal yang ukurannya lebih besar cukup membayar Rp15 ribu saja. Menu lain yang tersedia adalah mie ayam dan mie ayam bakso rudal dengan kisaran harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja.

Bakso Rudal

  • Lokasi: Raya Mulya Timur, Jalan Pati, Pengasinan, Bekasi Timur
  • Jam buka: 10.00 – 22.00
  • Estimasi makan berdua: Rp30 ribu – Rp50 ribu

7. Kuliner Bekasi Timur: Bandeng Rorod Mpok Omah

Kuliner Bekasi Timur: Bandeng Rorod Mpok Omah

Dengan olahan yang cermat dan racikan bumbu khusus, membuat makanan khas Bekasi ini makin terasa lebih nikmat.

Sepertinya Bekasi boleh bangga karena kuliner yang satu ini bisa jadi ikon sekaligus oleh-oleh khas. Kalau Jogja punya Bakpia, Semarang punya lumpia, maka Bekasi Timur punya bandeng rorod.

Berbeda dengan bandeng presto yang memiliki duri lunak, bandeng rorod adalah bandeng tanpa duri. Dengan olahan yang cermat dan racikan bumbu khusus, membuat makanan khas Bekasi ini makin terasa lebih nikmat. Penasaran? Langsung beli ke Bandeng Rorod Mpok Omah saja.

Bandeng Rorod Mpok Omah

  • Lokasi: Jalan Maluku Raya Blok C1 no. 5 Perumnas 3 Bekasi Timur, Aren Jaya, Bekasi Timur
  • Jam buka: 10.00 – 22.00

Itulah daftar pilihan kuliner Bekasi Timur yang wajib dicoba. Dan sebelum cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti, pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah