Bekasi memang potensial untuk jadi kawasan hunian di masa depan karena didukung infrastruktur dan transportasi massal yang paling lengkap dibanding kawasan lainnya. Dan hunian dekat sarana transportasi memang paling banyak dicari. Simak perumahan paling rekomendasi dekat Stasiun Bekasi.

Banyak pengamat properti berpendapat bahwa Bekasi memang paling potensial untuk menjadi kawasan hunian di masa depan. Dan masa pandemi jadi bukti potensi dari kawasan ini. Data internal Rumah.com pada kuartal I/2020 mencatat kenaikan harga rumah paling besar terjadi di Bekasi yang mencapai 4,2 persen.

“Dibandingkan kota penyangga DKI Jakarta lainnya, rata-rata harga properti di Bekasi lebih rendah sehingga punya ruang cukup untuk berkembang. Bahkan di tengah pandemi ini,” jelas Marine Novita, Country Manager Rumah.com.

Tambah lagi Bekasi punya infrastruktur dan transportasi massal yang paling lengkap dibanding kawasan hunian lainnya. Ada banyak infrastruktur dan sarana transportasi massal yang penting, dari dan menuju ke Bekasi yang sudah bisa digunakan dalam juga dalam proses pembangunan.

Sebut saja ada Light Rail Transit (LRT), Bus Rapid Transit (BRT), Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline, jalan tol, jalan tol layang, dan belakangan kawasan ini juga siap dilintasi kereta cepat Jakarta-Bandung.

Mau punya rumah dengan 3 kamar tidur di kawasan Bekasi dengan harga di bawah Rp700 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Tapi dari lengkapnya sarana transportasi massal yang ada di Bekasi KRL commuterline tetap jadi idola. Itu sebabnya perumahan yang dekat dan punya akses mudah ke stasiun kereta tetap banyak peminatnya. Bikin perumahan dekat Stasiun Bekasi banyak dicari.

Stasiun Bekasi Terus Berbenah Diri

Stasiun Bekasi melayani ribuan penumpang KRL commuterline menuju Jakarta dan sekitarnya setiap hari. Sebagai stasiun yang terletak di jalur utama KA lintas utara Jawa, stasiun ini juga menjadi salah satu stasiun tersibuk karena dilintasi KA dari Jakarta dengan berbagai tujuan di Jawa.

Sekarang juga ada bangunan baru yang digunakan untuk menambah kapasitas penumpang yang terus bertambah setiap tahunnya, pun penambahan empat jalur utama kereta api. Hal tersebut guna melancarkan perjalanan KRL commuterline, kereta barang, maupun penumpang non KRL sehingga tidak saling terganggu.

Terkait dengan pembangunan jalur dwiganda tersebut maka Stasiun Bekasi pun direnovasi. Bangunan peninggalan Staatsspoorwegen tersebut dibongkar karena terkena dampak pembangunan bangunan baru stasiun. Bangunan ini memiliki luas 3.600 m² dengan didukung dua musala, dua toilet, 12 eskalator, dan 6 lift.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Bangunan baru stasiun mengusung konsep minimalis modern seperti stasiun-stasiun lainnya di jalur Cikarang–Klender dan rencananya akan memiliki delapan jalur kereta api. Terdapat tiga jalur untuk KRL Commuter Line, tiga jalur untuk kereta api jarak jauh, satu jalur dipakai bersama, dan satu jalur untuk parkir kereta api.

5 Perumahan Paling Rekomendasi Dekat Stasiun Bekasi

Dengan segala keunggulannya di atas, potensi Bekasi sebagai kawasan hunian jelas tidak bisa diragukan. Dan bisa dibilang inilah kawasan hunian yang paling tepat bagi kaum urban yang setiap hari pulang pergi bekerja di Jakarta.

Untuk itu simak perumahan paling rekomendasi dekat Stasiun Bekasi berikut ini.

1. The Orchard Summarecon Bekasi

The Orchard Summarecon Bekasi dekat stasiun bekasi

Perumahan ini didukung pusat komersial terkemuka dengan berbagai fasilitas modern berskala kota.

Perumahan ini menawarkan keseimbangan hidup dalam lingkungan yang asri dan nyaman. Terdapat area terbuka hijau berupa taman yg dilengkapi fasilitas untuk memperbaiki kualitas udara segar sambil menikmati pemandangan. Hadirnya danau juga bisa jadi area relaksasi yang menenangkan jiwa.

The Orchard Summarecon Bekasi juga hadir dengan desain terkini, fresh dengan sentuhan modern, minimalis, namun tetap elegan. Didukung pusat komersial terkemuka dengan berbagai fasilitas modern berskala kota.

Yang menarik perumahan ini juga berkonsep smart city development melalui penyediaan jaringan fiber optic berkecepatan tinggi hingga 10 TB per detik. Dan hanya 11 menit berkendara ke Stasiun Bekasi.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

2. Grand Panaitan Residence

Grand Panaitan Residence dekat stasiun bekasi

Kawasan huniannya didukung infrastruktur yang berkualitas dengan fasilitas lengkap mulai dari jogging track, taman, dan children playground.

Perumahan eksklusif ini berada di lokasi strategis Kota Bekasi. Grand Panaitan Residence berdiri di atas lahan seluas 1852 m2, dengan menawarkan rumah 2 lantai dengan total unit 12 rumah saja.

Kawasan huniannya didukung infrastruktur yang berkualitas dengan fasilitas lengkap mulai dari jogging track, taman, dan children playground. Untuk keamanan menggunakan system check security serta CCTV selama 24 jam.

Keunggulannya dekat jalan utama, bebas banjir, dan juga dekat fasilitas pendidikan. Hanya 7 menit ke RS. Awal Bros, 7 menit menuju Tol Bekasi Timur, 10 Menit ke Stasiun Bekasi Timur dan 18 menit ke Stasiun Bekasi.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

3. Perumahan Bumi Surya Nusantara

Perumahan Bumi Surya Nusantara

Lokasi Perumahan Bumi Surya Nusantara pun terbilang sangat strategis, mudah untuk menjangkau Jakarta Timur dan Jakarta Utara

Meski ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau perumahan ini menjanjikan kenyamanan, keamanan, dan menjamin kualitas. Yang menarik ada bonus AC dan mesin air. Bagi pembelian cash keras ada potongan harga Rp50 juta.

Lokasi Perumahan Bumi Surya Nusantara pun terbilang sangat strategis. 2 menit SD 08 Babelan, 20 menit ke Summarecon, dan hanya 15 menit ke Stasiun Bekasi. Untuk ke pasar tradisional Babelan hanya 5 menit dan cuma 20 menit ke Kota Harapan Indah. Mudah untuk menjangkau Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

4. Kingspoint Private Residence

Kingspoint Private Residence dekat stasiun bekasi

Lingkungan clusternya juga rapi, menerapkan konsep smart living, dengan jaringan kabel bawah tanah.

Perumahan yang dikembangkan di atas lahan seluas 2,5 hektare ini memadukan konsep bangunan rumah dengan penataan ruang yang cermat, sehingga tercipta sebuah hunian yang mengakomodir semua kebutuhan penghuninya atas kawasan yang nyaman dan modern.

Kingspoint Private Residence juga menawarkan kemewahan fasilitas seperti row cluster sampai dengan 14 meter, dilengkapi dengan club house, swimming pool yang elegan. Lingkungan clusternya juga rapi, menerapkan konsep smart living, dengan jaringan kabel bawah tanah.

Dari sisi keamanan ada petugas keamanan dan CCTV yang aktif 24 jam sehingga
para penghuni dapat beristirahat atau meninggalkan rumah dengan tenang. Berada di lokasi paling berkembang di Kota Bekasi yang dapat dicapai via Tol Becakayu dan Tol Bekasi Barat, ke Stasiun Bekasi juga hanya 19 menit berkendara.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah