Bojongsari

Bojongsari sebagai sebuah kecamatan yang masuk wilayah kotamadya Depok ini awalnya merupakan bagian dari kecamatan Sawangan. Namun karena banyak pertimbangan menyangkut efektivitas pelayanan terhadap masyarakat, maka dibentuklah Kecamatan Bojongsari pada tahun 2008 berdasarkan Perda Kota Depok Nomor 08 tahun 2008.

Untuk luas wilayahnya sebesar 19,79 km2, dengan populasi penduduk 104,040 jiwa dan tingkat kepadatan penduduk 5,257 jiwa per kilometer persegi. Kecamatan ini terdiri dari 7 Kelurahan antara lain Kelurahan Bojongsari, Kelurahan Bojongsari Baru, Kelurahan Kelurahan Serua, Kelurahan Pondok Petir, Kelurahan Curug, Kelurahan Duren Mekar, dan Kelurahan Duren Seribu.

Lokasi Kecamatan Bojongsari terletak di ujung barat Kota Depok, berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. Bagian Baratnya berbatasan lansung dengan area Pamulang, arah Timur Laut yang menuju Jakarta Selatan terdapat akses melalui Pondok Cabe - Ciputat, sedang bagian Selatan bisa menuju Bogor via Parung.

Meski namanya belum setenar kawasan Sawangan, apalagi Margonda, namun hunian di wilayah Bojongsari kini juga mulai diminati masyarakat yang rata-rata berasal dari Tangerang, Bintaro, Depok, dan juga Bogor. Letaknya yang cukup strategis dan kisaran harga tanah yang masih murah menjadi opsi alternatif bagi mereka yang hendak membeli rumah.

Selain dipenuhi ruko, minimart, atau rumah makan, kawasan ini kini juga telah dipadati berbagai konsep perumahan dengan harga yang relatif masih terjangkau. Kemudahan bertempat tinggal di kawasan ini di antaranya seperti terdapat sarana pendidikan yang lengkap mulai dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA.

Sebut saja seperti SDI Azmia yang terdapat di Komplek Perumahan Reni Jaya dengan program belajar tingkat PAUD dan SDIT, atau opsi lainnya ada SD Serua 3. Lalu Sekolah AMEC (Al-Ma’mun Education Center) yang menghadirkan tingkat pendidikan anak usia dini hingga SMA.

Dan menurut survei yang diadakan Rumah.com, sebanyak 53% konsumen properti mencari kedekatan sarana publik sekitar saat mencari rumah, termasuk diantaranya pusat kesehatan. Dan kawasan Bojongsari jelas layak dipertimbangkan karena ada banyak pilihan misalnya RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Depok, RSIA Brawijaya, atau RS Permata Pamulang.

Baca Selengkapnya
7
Kelurahan
19,79 km2
Luas Wilayah
104,040 Jiwa
Populasi
5,257 Jiwa/Km2
Kepadatan Penduduk

Peta & Properti Sekitar

Apa saja yang ada di sekitar

Bojongsari, Depok City, West Java, Indonesia

Baca lebih lanjut Bojongsari

Simak lebih lanjut wilayah Bojongsari

Properti dijual di Bojongsari

Properti disewakan di Bojongsari

Masukan