Bojongsari pelan-pelan mulai jadi kawasan hunian idaman. Meski namanya belum setenar kawasan Sawangan, apalagi Margonda, namun hunian di wilayah ini juga mulai diminati. Letaknya yang cukup strategis dan kisaran harga tanah yang masih murah adalah beberapa pemicunya.

Asal tahu saja, Bojongsari yang merupakan sebuah kecamatan yang masuk wilayah kotamadya Depok ini awalnya merupakan bagian dari kecamatan Sawangan. Dan kawasan ini semakin berkembang dengan hadirnya beragam fasilitas.

Itu sebabnya kawasan ini kini juga mulai dipadati berbagai konsep perumahan dan harganya pun relatif masih masuk akal. Nah, jika Anda sedang cari hunian yang sedang berkembang dan potensial untuk investasi, berarti Anda perlu mempertimbangkan untuk punya hunian di kawasan ini.

Video Ulasan Wilayah Bojongsari

Itulah beberapa hal yang menyebabkan wilayah ini jadi kawasan hunian idaman, setelah Sawangan. Penasaran seberapa menariknya kawasan yang mulai diincar banyak orang ini? Simak video ulasan wilayah Bojongsari berikut ini:

Walaupun tergolong kecamatan yang muda (berdiri tahun 2008), kawasan ini langsung menjadi primadona untuk tujuan hunian, Menjamurnya perumahan di daerah ini juga merupakan imbas dari rencana pembangunan infrastruktur yang sebentar lagi akan rampung

Bojongsari juga berbatasan langsung dengan Tangerang selatan dan kabupaten bogor, tidak terlalu jauh dari Jakarta. Hal ini adalah modal utama untuk menarik para pencari rumah yang tidak ingin jauh-jauh dari tempat kerja.

Tertarik untuk punya rumah di daerah Bojongsari karena letaknya yang strategis, didukung fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap, plus harga yang masih terjangkau? Cek pilihan huniannya di sini!

Perkembangan Infrastruktur Bojongsari

Perkembangan Infrastruktur Bojongsari

Bojongsari kini mulai berbenah diri lewat sejumlah infrastruktur baik yang dibangun di kawasan Bojongsari sendiri atau lewat sejumlah proyek infrastruktur Bojongsari yang digagas pemerintah daerah.

Tercatat ada sejumlah infrastruktur Bojongsari yang tengah digarap dan dikebut pengerjaannya. Di antaranya:

  • Tol Serpong – Cinere

    Infrastruktur yang satu ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2. Rencananya jalan tol ini akan menyambung dengan Jalan Tol Kunciran–Serpong di bagian barat dan Jalan Tol Cinere–Jagorawi di bagian timur.

    Jalan tol yang menghubungkan Tangerang Selatan dengan Kota Depok ini melintasi beberapa kawasan, seperti Jombang, Ciputat, Pamulang, Bojongsari, Pondok Cabe, dan Cinere.

    Jalan tol ini terbagi dalam dua seksi. Seksi 1 sepanjang 6,67 kilometer dari kawasan Serpong hingga Pamulang, sedangkan Seksi 2 sepanjang 3,64 kilometer dari kawasan Pamulang hingga Cinere.

  • Tol Cinere-Jagorawi (Cijago)

    Infrastruktur ini juga bakal segera dinikmati warga Bojongsari dan sekitarnya. Tol Cijago (Cinere-Jagorawi) seksi II ini membentang dari Bogor Raya hingga Kukusan, Beji. Sedangkan seksi III, ruas Kukusan-Cinere tengah dalam tahap pembebasan lahan.

    Tol Cijago merupakan bagian dari jaringan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang melingkar dari Bandara hingga Tanjung Priok. Jaringan JORR II merupakan lingkaran kedua dari jaringan Tol JORR.

Akses dan Fasilitas Bojongsari

Akses dan Fasilitas Bojongsari

Fasilitas Bojongsari yang layak dipertimbangkan juga karena telah dilengkapi sejumlah fasilitas kesehatan. Sebut saja RSUD Depok dan RSIA Brawijaya.

Akses menuju kawasan ini pun terbilang mudah, jalan raya yang besar dan terbagi menjadi 2 jalur. Tersedia angkutan umum bahkan Feeder TransJakarta yang menghubungkan kawasan ini langsung ke Jakarta.

Daerah ini juga dekat dengan Terminal Pondok Cabe, dimana semua transportasi dari Terminal Lebak Bulus yang kini telah berubah jadi Stasiun MRT telah dipindah ke terminal ini.

Selain dipenuhi ruko, minimart, atau rumah makan, kemudahan bertempat tinggal di kawasan ini di antaranya seperti terdapat fasilitas pendidikan yang lengkap mulai dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA.

Sebut saja seperti SDI Azmia yang terdapat di Komplek Perumahan Reni Jaya dengan program belajar tingkat PAUD dan SDIT, atau opsi lainnya ada SD Serua 3. Lalu Sekolah AMEC (Al-Ma’mun Education Center) yang menghadirkan tingkat pendidikan anak usia dini hingga SMA.

Dan fasilitas kawasan ini juga layak diperhitungkan karena telah dilengkapi sejumlah fasilitas kesehatan. Sebut saja seperti RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Depok, RSIA Brawijaya, atau RS Permata Pamulang yang letaknya tidak jauh dari Bojongsari.

Sementara untuk fasilitas kebutuhan rumah tangga terdapat Superindo Pamulang yang berjarak 3,3km dengan beraneka ragam produk lengkap. Selain itu ada juga Pujasari, swalayan yang menawarkan berbagai produk rumah tangga mulai dari perlengkapan bayi, bahan pokok, sayur mayur, perkakas rumah tangga, peralatan sekolah, hingga pakaian.

Itulah jelajah wilayah Bojongsari kawasan hunian idaman lewat video sebagai sunrise location di Depok. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah