Citayam yang berada di perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor merupakan kawasan penyangga Jakarta yang menjadi alternatif kawasan hunian dengan harga yang terjangkau. Keunggulannya karena dilalui commuterline yang bikin banyak pilihan perumahan dekat Stasiun Citayam.

Dulu tak banyak orang yang ingin bermukim dikawasan yang sulit dijangkau ini, meskipun menggunakan kendaraan pribadi. Namun dengan semakin mahalnya harga hunian dikawasan Jakarta, Citayam perlahan pun menjelma menjadi lokasi alternatif pembangunan rumah murah.

Dan pada perkembangannya Citayam jadi kawasan yang dilirik oleh pembeli kelas menengah. Kini semakin banyak hunian semi cluster yang menjamur di kawasan ini. Hal ini karena terdapat stasiun commuterline, Stasiun Citayam yang tak jauh dari lokasi hunian.

Mau punya rumah dekat Stasiun Citayam, Depok, dengan harga di bawah Rp600 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Transportasi Commuter Line di Stasiun Citayam ini memang menjadi andalan para penghuni perumahan yang tinggal di kawasan Citayam untuk beraktivitas dan mobilitas ke Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Stasiun Citayam jadi andalan perumahan di Citayam

Stasiun Citayam jadi andalan perumahan di Citayam

Di seberang Stasiun Citayam juga terdapat pusat perbelanjaan Pasar Citayam, pasar yang menyediakan lengkap segala kebutuhan sehari-hari.

Stasiun Citayam yang kadang penyebutannya jadi Stasiun Citayem merupakan stasiun kereta api yang terletak tepat di perbatasan antara Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, dengan Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor.

Stasiun ini termasuk dalam Daerah Operasi (Daops) I Jakarta. Lokasi stasiun ini paling selatan di Kota Depok dan paling utara di Kabupaten Bogor. Sisi utara stasiun masuk wilayah Kota Depok, sedangkan sisi selatannya masuk wilayah Kabupaten Bogor.

Meskipun bernama Citayam, stasiun ini tidak terletak di Citayam, Tajur Halang, Bogor. Sumber penamaan stasiun ini berasal dari kampung Citayem yang terletak di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok.

Dari stasiun ini ada percabangan rel kereta yang menuju ke Stasiun Nambo. Jalur ini awalnya dibuat untuk membuat jalur loopline dari Stasiun Parung Panjang hingga Stasiun Cikarang. Namun karena krisis hebat pada tahun 1998 maka jalur ini sempat menganggur selama 2 tahun.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Dan terhitung sejak 1 April 2015, jalur cabang ke Nambo pun mulai melayani KRL Commuter Line. Di seberang Stasiun Citayam, tepatnya Jalan Raya Citayam, juga terdapat pusat perbelanjaan Pasar Citayam, pasar yang menyediakan lengkap segala kebutuhan sehari-hari.

5 Perumahan Pilihan Dekat Stasiun Citayam

Mau punya rumah dengan harga terjangkau namun dengan akses mudah dan cepat ke tempat beraktivitas? Simak 5 perumahan pilihan dekat Stasiun Citayam berikut ini:

1. Perumahan Mutiara Citayam

Perumahan Mutiara Citayam

Kawasan sekitarnya juga sudah ramai, dan hanya 2km dari Stasiun Citayam

Perumahan ini merupakan cluster dengan one gate system yang dikembangkan oleh developer berpengalaman yang membangun perumahan dengan konsep townhouse maupun cluster. Rumah yang ditawarkan tersedia dengan luas bangunan type 36 dan type 40.

Lokasi Perumahan Mutiara Citayam persis berada di pinggir jalan dengan akses jalan masuk 2 mobil. Kawasan sekitarnya juga sudah ramai, ada banyak perumahan sejenis. Hanya 2km dari Stasiun Citayam, 2km dari RS. Citama, dan cuma 1km ke akses jalan Provinsi Cibinong-BSD.

Fasilitas perumahannya sendiri terdapat musholla, taman bermain, dan taman hijau. Sedang fasilitas sekitar terdapat sekolah SDIT dan Sekolah Negeri, dekat ke tempat belanja dan kuliner, juga tempat rekreasi keluarga. Yang menarik perumahan ini DP hanya 0%.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

2. Perumahan Taman Semesta Mas

Perumahan Taman Semesta Mas

Keunggulan lainnya hanya 200 meter ke Jalan Tegar Beriman 2, dan hanya 15 menit ke Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Citayam.

Rumah yang ditawarkan bukan hanya murah tapi juga siap huni. Bahkan juga bisa tanpa DP dan free semua biaya. Fasilitas yang diberikan keamanan 24 jam, one gate system, masjid/mushola, playground + lapangan futsal, dan akan dibangun fasilitas pendidikan dalam perumahan (TK SD SMP SMA).

Row jalan Perumahan Taman Semesta Mas seluas 2 mobil. Keunggulan lainnya hanya 200 meter ke Jalan Tegar Beriman 2, dan dekat kantor kecamatan Tajur Halang, Bogor
Dekat SMAN 1 Tajur Halang, 15 menit ke stasiun Bojong Gede dan Stasiun Citayam.

Cukup 10 menit ke Jalan Raya Kemang-Parung, 20 menit ke Pemda Cibinong, 20 menit ke toll BORR, dan 30 menit ke toll Desari.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

3. Citayam Park Residence

Citayam Park Residence

Dari Stasiun Citayam, cukup naik angkot 111 di seberang stasiun. Kedepannya akan dekat ke akses tol Depok-Antasari (Desari).

Rumah dekat Stasiun Citayam ini hadir dengan konsep cluster asri yang bernuansa alami, disertai penataan lingkungan yang cukup nyaman. Terdiri dari 2 blok dengan total 16 unit rumah, tersedia tipe rumah mulai 36/72 dengan harga mulai 300 jutaan.

Citayam Park Residence dibangun di atas lahan seluas 2.750 m² dengan jalanan perumahan yang lebar. Dari Stasiun Citayam, cukup naik angkot 111 di seberang stasiun. Turun dari angkot hanya beberapa langkah saja untuk tiba di lokasi perumahan. Kedepannya akan dekat ke akses tol Depok-Antasari (Desari).

4. Perumahan Jannah Hill

Perumahan Jannah Hill

Perumahan Jannah Hill didedikasikan khusus muslim sehingga berkonsep murni 100% syariah.

Hanya 8 menit ke Stasiun Citayam. Perumahan ini berada di atas bukit di mana punya pemandangan yang eksotis dengan semilir angin perbukitan yang sejuk. Cocok bagi Anda yang mencari rumah untuk bersantai melepas lelah setelah seharian bekerja di Jakarta.

Perumahan Jannah Hill memang didedikasikan khusus muslim sehingga berkonsep murni 100% syariah yang tanpa bank, tanpa denda, juga tanpa sita. Hanya 2km ke Pasar Citayam, dekat ke sekolah negeri dan swasta, hanya 2,7km ke Rumah Sakit Citama atau 8km ke RSUD Cibinong.

Untuk belanja kebutuhan gaya hidup bisa ke Cibinong City Mall yang hanya 8,6km dan 8km ke Pemda Cibinong. Fasilitas perumahannya sendiri terdapat musholla, taman, dengan lebar jalan 6 meter, dan One Gate System.

5. Perumahan Griya Mulia Sawangan

Perumahan Griya Mulia Sawangan

Lokasi Perumahan Griya Mulia Sawangan juga sangat strategis, hanya 5 menit ke RSUD Depok

Perumahan asri dekat Stasiun Citayam ini siap huni dengan harga promo cash keras dan bisa menggunakan KPR Syariah. Untuk lingkungan hunian sangat humanis dan dekat SD, SMP, dan SMA Negeri. Lokasi Perumahan Griya Mulia Sawangan juga sangat strategis.

5 menit ke RSUD Depok, 5 Menit ke kolam renang Telaga Golf Sawangan, 5 Menit ke Mc Donald’s Bojongsari, dan juga 10 Menit ke RSIA Brawijaya. 10 menit ke akses tol Desari Sawangan dan DORR Parung, 15 menit ke mall The Park Sawangan, dan 20 menit ke halte TransJakarta Ciputat.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah