Bukan hanya DKI Jakarta saja yang punya aplikasi JAKI untuk daftar vaksin, Kota Yogyakarta atau Jogja juga punya aplikasi JSS (Jogja Smart Service). Di aplikasi ini, warga Jogja bisa melakukan pendaftaran vaksin online Jogja dengan mudah. Segera daftarkan diri Anda dan lakukan vaksinasi COVID-19 dengan melakukan pendaftaran vaksin online Jogja di JSS.

Mendaftar jadi peserta vaksinasi COVID-19 secara gratis sudah bisa dilakukan secara online oleh masyarakat umum di Kota Yogyakarta. Layanan pendaftaran vaksin online Jogja sudah bisa diakses melalui aplikas JSS atau Jogja Smart Service.

Warga Jogja pun dapat dengan mudah melakukan registrasi untuk memperoleh nomor antrian sebagai calon penerima vaksin COVID-19. Pendaftaran vaksin online Jogja memberi kemudahan pada masyarakat umum serta dapat menghindari kerumunan saat vaksinasi dilakukan.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 500 jutaan di kawasan Yogyakarta? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Nah, bagi Anda warga Jogja yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 ada baiknya melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi JSS. Apabila Anda masih bingung apa itu aplikasi JSS, berikut info detail mengenai aplikasi JSS serta tata cara pendaftaran vaksin online Jogja dan persyaratannya.

Pendaftaran Vaksin Online Jogja: Apa itu Aplikasi JSS?

Pendaftaran Vaksin Online Jogja: Apa itu Aplikasi JSS?

Selain fitur-fitur utama tersebut di JSS juga ada fitur pendaftaran vaksin online Jogja yang bisa langsung diakses melalui aplikasi. (jss.jogjakota.go.id)

Melansir dari situs resmi jss.jogjakota.go.id JSS atau Jogja Smart Service adalah balai kota virtual atau portal maya Pemerintah Kota Yogyakarta, yang bertujuan untuk memberikan layanan langsung kepada seluruh masyarakat di Kota Yogyakarta.

Aplikasi JSS memiliki fitur lengkap pelayanan publik untuk seluruh masyarakat Kota Yogyakarta. Fitur-fitur tersebut antara lain pelayanan kelurahan dan kecamatan, informasi dan pengaduan, kotak gawat darurat, konsultasi belajar siswa, lowongan pekerjaan, dan permohonan surat izin.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Selain fitur-fitur utama tersebut di JSS juga ada fitur pendaftaran vaksin online Jogja yang bisa langsung diakses melalui aplikasi. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup mengunduh aplikasi JSS melalui Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Aplikasi JSS ini diluncurkan sejak 7 Juni 2018 dan menjadi media interaktif dan mandiri yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini. Hingga saat ini aplikasi JSS sudah diunduh hampir 70% warga Jogja terutama untuk pendaftaran vaksin online Jogja.

Pendaftaran Vaksin Online Jogja: Tata Cara Pendaftaran dan Persyaratan Vaksinasi COVID-19

Pendaftaran Vaksin Online Jogja: Tata Cara Pendaftaran dan Persyaratan Vaksinasi COVID-19

Pemerintah Kota Yogyakarta sudah mengumumkan bahwa seluruh masyarakat Kota Yogyakarta dapat melakukan pendaftaran vaksin online Jogja sejak 10 Juli 2021 lalu. (vaksinasi.jogjakota.go.id)

Vaksinasi COVID-19 di Kota Yogyakarta sudah bisa diikuti oleh masyarakat umum mulai dari usia 12 tahun ke atas. Pendaftaran menjadi peserta vaksinasi COVID-19 khusus warga Kota Yogyakarta juga sudah bisa dilakukan melalui aplikasi JSS atau Jogja Smart Service.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Pemerintah Kota Yogyakarta sudah mengumumkan bahwa seluruh masyarakat Kota Yogyakarta dapat melakukan pendaftaran vaksin online Jogja sejak 10 Juli 2021 lalu. Adapun persyaratan untuk mendaftar adalah sebagai berikut:

  • Penduduk Kota Yogyakarta
  • Usia minimal 12 tahun saat pendaftaran vaksinasi
  • Memiliki akun JSS
  • Pendaftaran akun JSS dapat dilakukan melalui aplikasi mobile JSS atau situs jogjakota.go.id

Sedangkan untuk tata cara pendaftaran vaksin online Jogja melalui aplikasi JSS juga sangat mudah. Berikut alur tata cara pendaftaran vaksin online Jogja melalui aplikasi JSS:

  • Unduh aplikasi JSS atau Jogja Smart Service di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS
  • Atau, buka situs jogjakota.go.id
  • Klik masuk dan log in dengan akun yang sudah didaftarkan
  • Jika belum punya akun daftarkan diri dengan klik daftar
  • Setelah log in atau daftar, pilih menu pendaftaran vaksinasi
  • Setelah itu, pilih daftar untuk diri sendiri atau untuk orang lain
  • Kemudian isi formulir yang tersedia
  • Setelah berhasil daftar, pendaftar akan mendapatkan tiket vaksinasi
  • Datang ke lokasi vaksin sesuai dengan tiket dengan membawa print tiket dan KTP atau KK

Jika sudah terdaftar, masyarakat bisa mengecek jadwal vaksinasi di situs corona.jogjakota.go.id, dengan cara memasukkan NIK dan nomor telepon yang terdaftar.

Pendaftaran Vaksin Online Jogja: Info Vaksin Booster atau Vaksin Dosis Ketiga

Pendaftaran Vaksin Online Jogja: Info Vaksin Booster atau Vaksin Dosis Ketiga

Sehingga, ada peluang besar akan ada sisa vaksin Moderna yang mungkin bisa diberikan kepada masyarakat umum Kota Yogyakarta. (unsplash.com/ Towfiqu Barbhuiya)

Bagi masyarakat umum Kota Yogyakarta sepertinya harus bersabar terlebih dahulu untuk mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Pasalnya Pemerintah kota Yogyakarta menetapkan bahwa vaksin booster menggunakan vaksin jenis Moderna saat ini hanya diberikan khusus para tenaga kesehatan.

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Nomor HK.02.01/1919/2021, suntikan booster hanya diberikan kepada nakes maupun tenaga pendukung kesehatan yang telah mendapatkan dosis vaksin pertama dan kedua.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Total ada 12.000 SDM kesehatan Kota Yogyakarta yang akan mendapatkan dosis vaksin ketiga. Namun, dari jumlah tersebut baru sekitar 4.000 SDM kesehatan yang sudah divaksin. Sedangkan ketersediaan stok vaksin Moderna di Kota Yogyakarta saat ini mencapai 31 ribu.

Sehingga, ada peluang besar akan ada sisa vaksin Moderna yang mungkin bisa diberikan kepada masyarakat umum Kota Yogyakarta. Meski begitu, keputusan untuk vaksin booster pada masyarakat umum nantinya akan berdasarkan keputusan dari Pemerintah Pusat. Kita tunggu saja kabar baiknya!

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah