Meski dalam situasi pandemi, Anda bisa mengusir rasa bosan selama PPKM berlangsung dengan berkunjung ke tempat nongkrong di Jogja dengan aman. Tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan ya selama nongkrong dan menikmati santapan lezat di tempat-tempat tersebut. Berikut Rumah.com merangkum daftar tempat nongkrong di Jogja bagi Anda yang berdomisili di Yogyakarta.

Siapa yang tidak tergoda nongkrong bersama teman atau keluarga dan melihat pemandangan alam yang cantik. Bagi Anda yang berdomisili di kota Yogyakarta dan ingin refreshing selama PPKM berlangsung, mungkin bisa menjatuhkan pilihan ke beberapa tempat nongkrong di Jogja yang menarik.

Pasalnya di Yogyakarta ada banyak tempat nongkrong di Jogja yang memiliki keunikan dan mungkin hanya bisa ditemukan di kota ini saja. Mulai dari pemandangan alam yang cantik hingga santapan khas kota pelajar ini seperti gudeg, sate klatak, bakpia, dan masih banyak lagi.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 500 jutaan di kawasan Yogyakarta? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Namun apabila Anda masih belum berani untuk keluar rumah, tempat nongkrong di Jogja ini juga menawarkan take away atau pemesanan menggunakan aplikasi ojek online seperti GoFood atau GrabFood.

  1. Tempat Nongkrong di Jogja: Watu Langit Jogja Coffee

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini terletak di Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, letaknya tak jauh dari Tebing Breksi. Berbagai pilihan menu disediakan di sini, mulai dari kopi manual brew, wedang, hingga gorengan.

Saat ini kota Jogja masuk ke dalam PPKM level 4, sehingga Watu Langit Jogja Coffee ini menerima pengunjung secara terbatas, yaitu maksimal 25% dari total kapasitas. Selain itu, tempat nongkrong di Jogja ini juga tutup setiap hari Senin.

Lokasi: Mlakon, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional selama PPKM: 10.00 – 20.00 WIB

Harga: Rp 25 ribu untuk dua orang

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

  1. Tempat Nongkrong di Jogja: Kopi Jos Lek Man

Sebelum pandemi COVID-19, Kopi Jos Lek Man merupakan salah satu angkringan yang terkenal di Jogja dan tak pernah sepi pembeli. (yogyadise.com)

Sebelum pandemi COVID-19, Kopi Jos Lek Man merupakan salah satu angkringan yang terkenal di Jogja dan tak pernah sepi pembeli. (yogyadise.com)

Siapa yang tak kenal dengan Kopi Jos Lek Man, tempat nongkrong di Jogja yang satu ini selalu ramai pengunjung. Sebelum pandemi COVID-19, Kopi Jos Lek Man merupakan salah satu angkringan yang terkenal di Jogja dan tak pernah sepi pembeli.

Namun selama PPKM Kopi Jos Lek Man hanya menerima pengunjung yang bisa menyantap menu makanan dan minuman dengan batas waktu kurang lebih dari 20 menit. Selain itu, Kopi Jos Lek Man hanya buka pada malam hari saja.

Lokasi: Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Operasional Selama PPKM: 15.00 – 20.00 WIB

Harga: Rp 15 ribu untuk dua orang

  1. Tempat Nongkrong di Jogja: House of Raminten

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini merupakan salah satu ikon kuliner yang tak pernah sepi pengunjung. House of Raminten mengusung konsep unik, antik, dan elegan dengan menghidangkan hidangan angkringan dan warung kaki lima dengan tampilan mewah.

Mengenai harga tak perlu khawatir karena harga menu di sini dibanderol mulai dari Rp 10 ribu saja. Selama PPKM level 4 di Jogja, House of Raminten membatasi pengunjungnya dan mulai buka dari 12 siang. Selain itu Anda juga bisa memesan melalui aplikasi GrabFood atau GoFood.

Lokasi: Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional selama PPKM: 12.00 – 20.00 WIB

Harga: Rp 45 ribu untuk dua orang

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

  1. Tempat Nongkrong di Jogja: Il Tempo Del Gelato

Beberapa rasa yang jarang ditemukan di tempat lain seperti rasa jahe, leci, dan kemangi bisa ditemukan di sini. (krjogja.com)

Beberapa rasa yang jarang ditemukan di tempat lain seperti rasa jahe, leci, dan kemangi bisa ditemukan di sini. (krjogja.com)

Beberapa tahun belakangan kehadiran toko yang menjual es krim gelato semakin menjamur di Yogyakarta. Salah satunya adalah Il Tempo Del Gelato yang berlokasi di Prawirotaman. Tempat nongkrong di Jogja ini menjual es krim dengan berbagai rasa yang unik.

Beberapa rasa yang jarang ditemukan di tempat lain seperti rasa jahe, leci, dan kemangi bisa ditemukan di sini. Selama PPKM level 4, tempat ini hanya menerima pembelian secara take away dan pemesanan melalui aplikasi ojek online seperti GrabFood dan GoFood.

Lokasi: Jl. Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional selama PPKM: 09.00 – 20.00 WIB

Harga: Rp 50 ribu untuk dua orang

  1. Tempat Nongkrong di Jogja: Kalimilk

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Kalimilk menyuguhkan menu sehat beragam susu murni dan susu sapi dengan berbagai rasa. Mulai dari susu green tea, susu pisang, susu strawberry, dan masih banyak lagi.

Tak hanya minuman, Kalimilk juga menjual hidangan utama dan penutup. Saat ini Kalimilk hanya menerima pengunjung yang melakukan reservasi terlebih dahulu, karena pembatasan pengunjung selama PPKM level 4 berlangsung.

Lokasi: Jl.Kaliurang KM 4,9 Yogyakarta

Jam operasional selama PPKM: 09.00 – 20.00 WIB

Reservasi melalui Whatsapp: 0812 – 3440 – 0451

Harga: Rp 50 ribu untuk dua orang

  1. Tempat Nongkrong di Jogja: Sakapatat

Namun saat ini Sakapatat menerima pengunjung secara terbatas dengan maksimal 25% dari kapasitas. (gudeg.net)

Namun saat ini Sakapatat menerima pengunjung secara terbatas dengan maksimal 25% dari kapasitas. (gudeg.net)

Meski saat ini Yogyakarta masuk ke dalam PPKM level 4, namun sudah mulai ada pelonggaran. Sehingga tempat nongkrong di Jogja yang buka pada malam hari sudah mulai dibuka. Salah satunya adalah Sakapatat.

Tak hanya menikmati santapan lezat di malam hari, Sakapatat juga menawarkan berbagai minuman mulai dari non alkohol hingga minuman beralkohol. Namun saat ini Sakapatat menerima pengunjung secara terbatas dengan maksimal 25% dari kapasitas.

Lokasi: Jl. Pakuningratan no 34, Yogyakarta

Jam operasional selama PPKM: 17.00 – 20.00 WIB

Harga: Rp 100 ribu untuk dua orang

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

  1. Tempat Nongkrong di Jogja: Bale Raos

Bagi yang ingin menikmati cita rasa hidangan yang biasa disantap oleh Sri Sultan, Anda wajib berkunjung ke Bale Raos. Tempat nongkrong di Jogja ini berlokasi di kawasan Kraton Yogyakarta dan menyajikan menu favorit sultan dengan harga terjangkau.

Apabila Anda ingin berkunjung ke sini ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu via Whatsapp. Saat PPKM berlangsung Bale Raos hanya menerima dine in dengan maksimal pengunjung 25% dari kapasitas dan menerima take away melalui GrabFood atau GoFood.

Lokasi: Jl. Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional selama PPKM: 11.00 – 20.00 WIB

Reservasi melalui Whatsapp:  0813-9326-5505

Harga: Rp 75 ribu untuk dua orang

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah