Tak perlu bingung mencari villa di Jogja yang nyaman plus keren. Banyak villa yang menawarkan view yang indah plus fasilitas lengkap seperti di Bali.

Jogja atau Yogyakarta, adalah salah satu kota besar di Indonesia yang mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa. Tak heran bila kota yang pernah menjadi ibukota negara Republik Indonesia ini jadi destinasi wisata favorit banyak orang.

Selain berlimpah obyek wisata alam, Jogja juga kaya akan bangunan-bangunan bersejarah. Kotanya sendiri, menawarkan aneka hiburan tradisional dari pagi hingga malam. Belum lagi ragam kulinernya yang selalu bikin rindu.

Karena kotanya yang begitu ramah, seperti masyarakatnya, Jogja bisa jadi tempat liburan yang sesuai untuk anak-anak hingga orang tua. Semua bisa menikmati apa yang disajikan oleh kota yang istimewa ini. Tempat menginap juga bertebaran di segala penjuru Jogja.

Bila Anda berlibur bersama keluarga atau teman-teman, villa di Jogja jadi tempat menginap yang nyaman dan murah dibanding hotel. Villa umumnya menyediakan ruang keluarga yang lengkap dengan dapur, sehingga seluruh anggota keluarga dapat berkumpul bersama.

Banyak villa di Jogja yang keren seperti di Bali. Mereka menawarkan pemandangan yang indah, tempat yang nyaman, dan eksterior serta interior yang unik. Membuat seluruh peserta liburan terkesan. Berikut beberapa villa di Jogja yang tak kalah keren dengan di Bali, membuat sulit dilupakan:

1. Villa di Jogja: Villa Amalura, Oasis di Dalam Kota

Villa di Jogja: Villa Amalura, Oasis di Dalam Kota

Villa di Jogja dengan desain industrial namun sejuk dan asri, serta dekat dengan pusat kota. (Foto: IG/Villa_amalura)

Meski hanya berjarak sekitar 3,5 kilometer dari pusat kota Jogja, daerah villa di Jogja ini sangat tenang. Membuat villa yang berada di selatan RS Wirosaban ini menjadi tempat ideal untuk menginap bersama keluarga. Bahkan dengan kendaraan Anda bisa mencapai Malioboro dalam 10 menit.

Villa dengan desain industrial bercampur tropical style ini terasa sejuk karena dikelilingi dengan pepohonan. Halaman rumput yang luas dengan kolam renang pribadi, membuat anak-anak bisa bebas bermain.

Bagi Anda yang  hanya ingin bersantai di villa pun tidak masalah, karena villa di Jogja ini berada di dekat sungai dan sawah. Sehingga Anda dapat duduk dengan relaks sambil melihat pemandangan yang hijau. Apalagi di setiap kamar tersedia teras pribadi. Villa ini juga mengizinkan Anda membawa binatang peliharaan lho.

Alamat: Jl. Wirosaban Barat no 88, Kecamatan Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tarif per malam: Rp 1,5 juta

Kapasitas: 9 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 4 kamar mandi, kolam renang, billiard, dapur, AC, ruang tamu, WiFi, TV dengan kabel standar, air hangat.

Mau punya rumah di Jogja dan sekitarnya dengan harga terjangkau dan cocok untuk pasangan muda? Temukan pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp400 jutaan di sini!

2. Villa di Jogja: Sun Moon Star Villas, Romantisnya Pegunungan

Villa di Jogja: Sun Moon Star Villas, Romantisnya Pegunungan

Villa di Jogja dengan elemen yang menyatu dengan alam. (Foto: Airbnb.com)

Sesuai namanya, villa di Jogja ini terinspirasi tiga elemen di alam semesta, yaitu matahari (sun), bulan (moon), dan bintang (star). Ketiga elemen tersebut menjadi nama masing-masing kamar di villa tersebut, Star Room, Moon Room, dan Sun Room.

Dinding pada interior Star Room didominasi unsur kayu dan batu alam dengan kamar mandi berkonsep semi-outdoor. Alas lantai kamar pun terbuat dari bahan eceng gondok. Moon Room juga memiliki desain yang sama dengan Star Room, namun memiliki koneksi langsung dengan kamar utama atau Sun Room yang lebih lapang.

Villa seluas 1.000 meter persegi ini memiliki kolam renang dengan pemandangan yang menakjubkan, yaitu pegunungan dan sawah yang hijau. Letaknya pun dekat dengan tempat-tempat wisata di Jogja, seperti Pantai Parangtritis dan Makam Raja Imogiri. 

Alamat: Jl. Gilingrejo, Gedongan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Tarif per malam: Rp 4,7 juta

Kapasitas: 6 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 4 tempat tidur, 3 kamar mandi, kolam renang, sarapan, dapur, AC, ruang tamu, WiFi, TV dengan kabel standar.

3. Villa di Jogja: Villa Sambisari, Bersih nan Asri

Villa di Jogja: Villa Sambisari, Bersih nan Asri

Villa ini memiliki kamar dengan tema yang berbeda-beda, serta halaman rumput di belakang yang luas. (Foto: IG/Villa.sambisari)

Bersih dan terang, itulah kesan pertama ketika mengunjungi Villa di Jogja ini. Mungkin karena memang eksterior villa dengan luas sekitar 600 meter persegi ini berwarna putih bersih.

Warna putih ini terlihat kontras dengan aneka tanaman hijau yang banyak tumbuh di halaman rumah tersebut dan berbagai sudut rumah. Juga sawah yang terhampar di depannya. Membuat villa dua lantai ini terlihat sangat asri.

Lapangan hijau yang luas juga jadi tempat ideal untuk anak-anak bermain dan berlari-lari, atau sekadar melakukan piknik keluarga. Ruangan-ruangannya pun cantik-cantik. Setiap kamar memiliki konsep yang berbeda, mulai dari bohemian, lego, hingga dreamy.

Villa di Jogja ini juga memiliki lokasi strategis, karena berada tak jauh dari Bandara Adisucipto, Yogyakarta, hanya sekitar 10 menit berkendara. Selain itu juga dekat dengan beberapa objek wisata, yaitu 10 menit berkendara ke Candi Prambanan dan lima menit berkendara ke Candi Sambisari.

Alamat: Jl. Sidokerto Kujon, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Tarif per malam: mulai Rp 2,5 juta

Kapasitas: 10 orang

Fasilitas: 4 kamar tidur + 2 kamar tidur single non-AC di service are, 4 kamar mandi, kolam renang, kolam ikan, dapur bersih dan kotor, AC, ruang keluarga, WiFi, TV dengan kabel standar, jemuran baju, microwave, pemanggang roti, setrika, hair dryer, sepeda.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

4. Villa di Jogja: Blue Steps Villa & Resto, Kental Tradisi Jawa

Villa di Jogja: Blue Steps Villa & Resto, Kental Tradisi Jawa

Villa di Jogja dengan bangunan dari rumah asli Jawa. Dikelilingi oleh persawahan yang hijau seperti di ubud. (Foto: villabluesteps.com)

Jika Anda ingin merasakan menginap di bangunan khas Jawa yang otentik, villa di Jogja inilah tempatnya. Villa ini menggunakan rumah limasan kayu Jawa yang direstorasi.

Rumah kayu yang orisinal ini berasal dari area sekitar Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Di mana struktur dan panel-panel depannya keseluruhan terbuat dari lembaran kayu jati.

Namun yang paling menakjubkan adalah hamparan sawah di sekeliling villa ini. Karena letaknya agak di atas, saat duduk-duduk atau berenang Anda bisa memandang warga lokal sedang bekerja di sawah yang ada di bawah. Suasana pedesaan yang kental ini mirip dengan suasana di Ubud, Bali.

Meski bernuansa tradisional Jawa namun villa yang dibuka pada Maret 2016 ini memiliki perlengkapan yang modern. Lokasinya pun sekitar 20 – 25 menit berkendara dari Bandara Internasional Yogyakarta. Dan sekitar 10 -15 berkendara ke pusat kota.

Alamat: Jl. Bulevar RT 07, Karangjati, Bangunjiwo, Bantul, DI Yogyakarta

Tarif per malam:

– Rp 2,4 juta (1-2 orang)

– Rp 2,8 juta (3 orang)

– Rp 3 juta (4 orang)

– Rp 3,2 juta (5 orang)

– Rp 3,4 juta (6 orang)

Kapasitas: maksimal 6 orang

Fasilitas: 2 kamar tidur + 2 tempat tidur ekstra, 2 kamar mandi, private pool, sarapan, AC, WiFi, TV dengan kabel standar.

5. Villa di Jogja: Villa Habitat Hyarta, Elegan Sekaligus Homey

Villa di Jogja: Villa Habitat Hyarta, Elegan Sekaligus Homey

Villa di Jogja yang berada di perumahan yang asri dan tenang. (Foto: Pegipegi.com)

Elegan namun simpel, itulah desain dari villa di Jogja ini. Sentuhan kayu di interior dan eksterior yang dipadu dengan sentuhan budaya Jepang, membuat villa ini terasa homey.

Bisa jadi karena villa ini berada di kompleks perumahan yang merupakan properti milik Hyarta Residence, sehingga menyatu dengan rumah-rumah tinggal lain. Di area perumahan yang tenang ini ada beberapa villa yang disewakan.

Meski dekat dengan jalan raya, namun suasana di sekitar villa ini sangat tenang. Apalagi villa ini berada di kawasan hijau Ngaglik. Rumahnya pun penuh oleh tanaman hijau, sehingga membuat hawa di sini terasa sejuk.

Villa dua lantai dengan jendela-jendela besar ini sangat dekat dengan Monumen Jogja Kembali, yaitu sekitar 2,2 kilometer. Malioboro, sebagai tempat wisata favorit di Jogja pun dapat dicapai tak lebih dari 10 menit.

Anda juga bisa jogging di lingkungan perumahan yang asri, atau berenang dan nge-gym di fasilitas bersama.

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 6 no. 73, Kecamatan Sleman, DI Yogyakarta

Tarif per malam: mulai dari Rp 3,5 juta

Kapasitas: 6-10 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 1 ekstra bed untuk anak di bawah 8 tahun, 3 kamar mandi, dapur, ruang keluarga, kolam renang bersama, gym bersama, dapur lengkap dengan kulkas dan kompor gas, AC, ruang tamu, WiFi, TV dengan kabel standar.

6. Villa di Jogja: D’Bamboo House by Sallam, Menikmati Alam Pedesaan

Villa di Jogja: D’Bamboo House by Sallam, Menikmati Alam Pedesaan

Perpaduan bambu dan kayu membuat villa di Jogja ini sangat estetik, seperti villa-villa di Bali. (Foto: Airbnb.com)

Sesuai namanya, desain eksterior villa di Jogja ini didominasi dengan bahan bambu sebagai pagar atau penyekat bangunan. Sedangkan bagian dalamnya lebih banyak menggunakan kayu sebagai material interiornya. Perpaduan ini membuat Anda akan merasa sedang berada di Bali dan Jogja dalam waktu bersamaan.

Villa yang terdiri dari dua lantai ini memiliki pemandangan yang menyejukkan karena berada di sekeliling sawah. Pada bagian belakang tersedia mini-pool di mana Anda sekeluarga bisa berendam atau duduk-duduk santai di pinggir kolam.

D’Bamboo juga cukup dekat dengan pusat kota, sekitar 20 menit berkendara untuk sampai ke Malioboro. Anda juga bisa berjalan kaki ke Grand Puri Waterpark karena jaraknya hanya sekitar 1,8 kilometer dari villa. Untuk ke bandara pun tak terlalu jauh, sekitar 32 menit berkendara.

Alamat: Jl. Geneng no. 33, Dadapan, Bantul, DI Yogyakarta

Tarif per malam: mulai dari Rp 2 juta

Kapasitas: 10 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, kolam renang privat, AC, WiFi,  TV dengan Netflix.

7. Villa di Jogja: Villa Sunset, Tempat Syuting Film

Villa di Jogja: Villa Sunset, Tempat Syuting Film

Villa di Jogja ini terletak di perbukitan dan menampilkan keindahan sunset yang tak terlupakan. (Foto: Booking.com)

Karena letaknya di perbukitan, villa di Jogja ini memberikan panorama yang berbeda dibanding villa-villa lain di Jogja. Sesuai namanya, di villa ini Anda bisa menikmati sunset atau matahari terbenam yang tak terlupakan.

Bayangkan Anda duduk santai di balkon sambil menikmati langit yang perlahan meredup dengan semburat jingga yang makin mendominasi. Tak hanya pemandangannya, desain eksterior dan interiornya juga sangat unik, yaitu didominasi batu-batu alam dan unfinished wood.

Kesan rustic atau pedesaan begitu kental dengan penggunaan batu untuk dinding di hampir keseluruhan ruangan. Seperti perpaduan Indonesia dan tropis pedesaan Prancis. Tak heran villa ini dijadikan lokasi menginap geng Cinta pada film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Meski terletak di pebukitan, villa ini ternyata tak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, yaitu sekitar 10 kilometer. Anda juga hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mencapai tempat wisata Taman Sari, Keraton Yogyakarta, Pasar Burung, dan Malioboro. Hewan peliharaan pun diizinkan untuk di bawa ke sini.

Alamat: Dusun Sambikerep, Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Tarif per malam: Sekitar Rp 2 juta

Kapasitas: 6 orang

Fasilitas: 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang makan, dapur mini, kolam renang privat, AC, WiFi,  TV dengan kabel standar, sarapan, barbekyu.

8. Villa di Jogja: Ubu Villa Gito Gati, Nikmati Panorama Gunung Merapi

Villa di Jogja: Ubu Villa Gito Gati, Nikmati Panorama Gunung Merapi

Villa di Jogja bergaya Santorini, Yunani, yang dikelilingi sawah hijau yang sejuk. (Foto: Ubuvilla.com)

Bangunan segi empat tanpa genteng dengan dinding putih serta jendela melengkung dengan list tosca, membuat villa di Jogja ini bak rumah-rumah yang ada di Yunani, bergaya Santorini. Bangunan-bangunan villa mengapit sebuah tangga yang setiap undakannya dilapis ubin vintage berwarna biru.

Bangunan villa ini terlihat kontras dengan hijaunya persawahan yang ada di sekelilingnya, juga rumah-rumah di perkampungan tempat villa ini berada. Hembusan angin dan hijaunya sawah dan pepohonan mengantarkan hawa sejuk nan asri. Terlebih dari balkon Anda dapat melihat gagahnya Gunung Merapi dan panorama matahari terbit yang menakjubkan.

Setiap sudut villa ini bisa jadi spot foto yang menarik untuk dibagikan di media sosial Anda. Anda pun tak perlu repot bila ingin menikmati kuliner khas Jogja, karena tak jauh dari vila, sekitar 10 menit berkendara, bertebaran aneka tempat makan. Bila Anda ingin mengikuti Merapi Lava Tour, Anda cukup berkendara selama 25 menit.

Alamat: Jl. Griya Taman Asri, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta

Tarif per malam: Rp 4 juta

Kapasitas: 8 orang

Fasilitas: 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, ruang makan, dapur mini, kolam renang privat, AC, WiFi,  TV dengan kabel standar, minibar, barbeque pit.

9. Villa di Jogja: Radika Paradise Villa & Cottage, Pemandangan Samudera Hindia

Villa di Jogja: Radika Paradise Villa & Cottage, Pemandangan Samudera Hindia

Villa di Jogja dengan pemandangan laut yang indah. (Foto: IG/radika_paradise)

Jika Anda ingin menikmati laut dengan pasir putih yang ada di sekitar Jogja, villa di Jogja ini bisa jadi pilihan. Berada di kawasan Pantai Indrayanti, tepatnya di Bukit Tenggole, Gunung Kidul, villa ini menjanjikan pemandangan lepas ke Samudera Hindia. Karena berada di ketinggian, panorama pantai terekam dengan cantik.

Penginapan ini memiliki 13 cottage dan 8 villa, dari yang bisa memuat 10 orang hingga villa untuk berbulan madu. Selain memiliki pandangan lepas ke laut, villa ini juga menawarkan pemandangan ke arah hutan jati yang lebat.

Penggemar pantai pasti betah, karena villa ini dekat dengan beberapa pantai di seputar Wonosari, seperti Pantai Indrayanti, Pantai Timang, Pantai Sundak, Pantai Sadranan, dan lain-lain.

Bangunan-bangunan villa mengadaptasi gaya arsitektur tudor dengan atap-atap lancip yang menjulang, namun dikemas dengan desain minimalis. Sayangnya tempat penginapan ini cukup jauh dari Jogja, sekitar dua jam berkendara. Dan masih jarang ATM, sehingga sebaiknya Anda siap dengan uang cash yang cukup.

Alamat: Jl. Pantai Selatan Jawa Kawasan Pantai Indrayanti, Tepus, Gunung Kidul, DI Yogyakarta

Tarif per malam:

– Cottage 10 bed, Rp 850 ribu (weekday), Rp 1,25 juta (weekend)

– Cottage 6 bed, Rp 550 ribu (weekday), Rp 700 ribu (weekend)

– Villa dengan private pool, Rp 800 ribu (weekday), Rp 1 juta (weekend)

– Villa family dengan private pool, Rp 1,25 juta (weekday), Rp 1,5 juta (weekend)

Kapasitas: 2, 6, 10 orang

Fasilitas: sarapan, kolam renang privat (untuk tipe tertentu), AC, kulkas mini, TV (untuk tipe tertentu).

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah