Pandemi belum juga berakhir, kasus Covid-19 bertambah setiap harinya. Hal ini pula yang membuat masyarakat lebih waspada lagi. Di DKI Jakarta sendiri penderita Covid-19 masih bertambah setiap harinya. Apabila Anda atau salah satu orang terdekat mengalami gejala Covid-19, ada baiknya mengetahui rumah sakit di Jakarta rujukan untuk Covid-19.

Kasus Covid-19 belum juga berakhir, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebisa mungkin melakukan yang terbaik untuk mengurangi kasus tiap harinya. Rumah sakit di Jakarta yang dipilih untuk menjadi rujukan Covid-19 saat ini terdaftar ada 106 rumah sakit. Dari 106 rumah sakit di Jakarta tersebut tercatat ada 13 rumah sakit yang memang khusus menangani pasien Covid-19.

Meski ada 106 rumah sakit di Jakarta yang menjadi rujukan, namun masih banyak yang minim informasi mengenai dimana saja rumah sakit tersebut. Rumah sakit di Jakarta yang dijadikan rujukan Covid-19 bukan hanya rumah sakit umum saja, namun beberapa rumah sakit swasta juga turut andil membantu keberlangsungan penyembuhan pasien Covid-19 tersebut.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 700 jutaan di kawasan DKI Jakarta? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Rumah sakit di Jakarta yang dipilih untuk rujukan Covid-19 saat ini tentunya tersebar di berbagai wilayah Jakarta. Mulai dari Jakarta Pusat, Selatan, Timur, Barat, hingga Utara, dan tentu mempermudah masyarakat apabila ada salah satu keluarga dan kerabat yang terjangkit Covid-19. Berikut ulasan rumah sakit di Jakarta yang merupakan rujukan Covid-19.

Rumah Sakit di Jakarta: Khusus Covid-19

Rumah Sakit di Jakarta: Khusus Covid-19

13 rumah sakit di Jakarta tersebut merupakan RSUD yang dilengkapi dengan pelayanan penanganan pasien Corona sesuai dengan standar. (rsudpasarminggu.jakarta.go.id)

Sejak pandemi Covid-19 terjadi tahun 2020 lalu, pemerintah menetapkan 13 rumah sakit di Jakarta yang dijadikan rumah sakit khusus penanggulangan pasien virus Corona. Keputusan tersebut ditetapkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Hal ini ditetapkan melalui keputusan Dinkes DKI Jakarta Nomor 399 Tahun 2020.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

13 rumah sakit di Jakarta tersebut merupakan RSUD yang dilengkapi dengan pelayanan penanganan pasien Corona sesuai dengan standar. Ke-13 RSUD tersebut juga diwajibkan untuk memindahkan pelayanan pasien non-Corona ke rumah sakit lain untuk menghindari penularan. Berikut daftar ke-13 RSUD tersebut.

  1. RSUD Cengkareng
  2. RSUD Pasar Minggu
  3. RSUD Tanah Abang
  4. RSUD Cempaka Putih
  5. RSUD Sawah Besar
  6. RSUD Tugu Koja
  7. RSUD Pademangan
  8. RSUD Kalideres
  9. RSUD Kebayoran Baru
  10. RSUD Kebayoran Lama
  11. RSUD Jati Padang
  12. RSUD Kramat Jati
  13. RSUD Ciracas

Rumah Sakit di Jakarta: Menerima BPJS

Rumah Sakit di Jakarta: Menerima BPJS

Dari 106 rumah sakit di Jakarta rujukan Covid-19, ada beberapa rumah sakit yang bersedia menerima pasien dengan BPJS. (pjnhk.go.id)

Saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang BPJS menjadi pilihan untuk mengurangi beban pengeluaran apabila Anda atau salah satu keluarga Anda terduga virus Corona. Dari 106 rumah sakit di Jakarta rujukan Covid-19, ada beberapa rumah sakit yang bersedia menerima pasien dengan BPJS. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk meringankan beban masyarakat.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Pasalnya tidak semua orang mampu membayar biaya rumah sakit di Jakarta yang terbilang cukup mahal. apalagi tidak semua orang mampu memiliki asuransi pribadi maupun asuransi yang dibiayai oleh perusahaan. Berikut daftar rumah sakit di Jakarta yang merupakan rujukan Covid-19 dan menerima pembayaran menggunakan BPJS.

  1. RS Pelni
  2. RS Jantung Harapan Kita
  3. RS Kanker Dharmais
  4. RS Bhakti Mulia
  5. RS Cinta Kasih Tzu Chi
  6. RS Sumber Waras
  7. RS Ibu dan Anak Harapan Kita
  8. RSUD Tarakan
  9. RS Pertamina Jaya
  10. RS Cipto Mangunkusumo
  11. RS PGI Cikini
  12. RS ST Carolus
  13. RSPAD Gatot Subroto
  14. RS Islam Cempaka Putih
  15. RS Budi Kemuliaan
  16. RS Pusat Pertamina
  17. RS Prikasih
  18. RS JMC
  19. RS Setia Mitra
  20. RS Andhika
  21. RSPI Sulianti Saroso
  22. RSUP Persahabatan
  23. RSKD Duren Sawit
  24. RS UKI Cawang
  25. RSIA Hermina Jatinegara
  26. RS Islam Pondok Kopi
  27. RS Atmajaya
  28. RS Mulyasari
  29. RS Sukmul
  30. RS Pelabuhan Jakarta
  31. RSUP Fatmawati
  32. RS Pusat Pertamina
  33. RS Setia Mitra
  34. RSUD Budhi Asih
  35. RSUD Kramat Jati
  36. RS Olahraga Nasional
  37. RS Haji Jakarta
  38. RS Antam Medika
  39. RS Harapan Jayakarta
  40. RS Pengayom Cipinang

Rumah Sakit di Jakarta: Rumah Sakit Swasta

Rumah Sakit di Jakarta: Rumah Sakit Swasta

Rumah sakit swasta ini menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik dan bisa dibilang cukup mewah.(rspondokindah.co.id)

Selain RSUD dan rumah sakit yang menerima BPJS, ada juga beberapa rumah sakit di Jakarta yang merupakan rumah sakit swasta. Rumah sakit swasta ini menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik dan bisa dibilang cukup mewah. Daftar rumah sakit swasta ini tentunya bisa menjadi pilihan bagi kalangan menengah atas.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Rata-rata rumah sakit swasta ini juga menerima pembayaran dengan asuransi baik yang mandiri maupun asuransi perusahaan. Terkait dengan fasilitas yang mumpuni dan kamar yang nyaman, tentunya rumah sakit swasta ini banyak menjadi incaran masyarakat kelas atas yang membutuhkan kenyamanan. Berikut daftar beberapa rumah sakit di Jakarta yang merupakan rumah sakit swasta rujukan Covid-19.

  1. RS Pondok Indah Jakarta
  2. RS Ciputra
  3. RS Siloam Kebon Jeruk
  4. RS Pondok Indah Puri Indah
  5. RS Primaya Evasari
  6. RS MMC
  7. RS MEdistra
  8. RS Siloam Mampang Prapatan
  9. RS Mayapada
  10. RS Omni Medical Centre
  11. RS Pluit
  12. RS Mitra Keluarga Kelapa Gading
  13. RS Premier Jatinegara
  14. RS Pantai Indah Kapuk
  15. RS Gading Pluit

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah