Setelah menunggu sekian lama akhirnya proyek kereta ringan atau LRT Jakarta melakukan uji coba publik mulai 11 Juni 2019 secara gratis. Dan dalam masa uji coba ini pihak manajemen LRT Jakarta pun menetapkan 5.000 kuota per hari bagi masyarakat yang berminat mencobanya.

Moda transportasi umum yang sistem perlintasannya dibuat melayang sehingga tidak memiliki konflik sebidang seperti yang sering ditemukan di lintasan KRL ini memiliki lintasan dari Kelapa Gading hingga Rawamangun. Dan keunggulannya adalah headway atau jarak kedatangan antar kereta yang dapat dipastikan waktunya, setiap 10 menit.

LRT Jakarta Terintegrasi TransJakarta

LRT Jakarta Terintegrasi TransJakarta

Transportasi publik ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Kelapa Gading yang selama ini sudah dikenal sebagai kawasan paling favorit di Jakarta Utara.

Ya, kehadiran moda transportasi modern ini diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan akibat padatnya kendaraan yang melintas di kawasan Kelapa Gading dan sekitarnya, terutama di jam-jam sibuk.

LRT ini nantinya akan terintegrasi dengan jalur TransJakarta koridor 4 di halte Pemuda, Rawamangun. Dan selanjutnya untuk menuju kawasan bisnis Sudirman bisa menggunakan bus Transjakarta.

Jadi nantinya perjalanan dari Kelapa Gading ke Sudirman bisa ditempuh sekitar 30 menit. Waktu tempuh Kelapa Gading-Velodrome sepanjang 5,8 kilometer (km) dengan LRT Jakarta koridor I selama 13 menit, dan dilanjutkan bus Transjakarta memakan waktu sekitar 30 menit.

Dengan demikian keberadaan fasilitas transportasi publik ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Kelapa Gading yang selama ini sudah dikenal sebagai kawasan paling favorit di Jakarta Utara.

Nah, jika Anda tengah mencari hunian sekaligus kawasan bisnis yang punya prestise, ada di dalam Jakarta dan tak perlu katir kena macet, opsi untuk punya hunian di kawasan ini patut dipertimbangkan.

Uji Coba Publik LRT Jakarta

Uji Coba Publik LRT Jakarta

Hingga hari ini, kuota yang disediakan selalu habis karena tingginya antusiasme masyarakat Jakarta yang ingin mencoba moda transportasi baru ini.

Jalur lintasan Lintas Raya Terpadu atau LRT Kelapa Gading-Velodrome ini membentang sepanjang 5,8 kilometer. Namun pada masa uji coba ini LRT Jakarta hanya akan melayani lima stasiun, antara lain:

  • Stasiun Boulevard Utara,
  • Stasiun Boulevard Selatan,
  • Stasiun Pulo Mas,
  • Stasiun Equestrian,
  • Stasiun Velodrome, Rawamangun

Tersedia 5.000 kuota yang disiapkan pengelola setiap harinya dalam masa uji coba publik ini. Dan hingga hari ini, kuota yang disediakan selalu habis karena tingginya antusiasme masyarakat Jakarta yang ingin mencoba moda transportasi baru ini.

Dan setiap hari LRT akan beroperasi mulai dari pukul 5.30-23.00. Nah, bagi Anda yang berminat dapat melakukan registrasi untuk mendapatkan e-ticket. Caranya mudah, cukup daftar melalui website atau laman resmi LRT Jakarta atau cukup klik di sini!

Cara Registrasi Uji Publik LRT Jakarta

Cara Registrasi Uji Publik LRT Jakarta

Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan unduh e-ticket yang didapatkan.

Setelah membuka website atau laman resmi LRT, untuk mendapatkan e-ticket LRT gratis ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat email yang dimasukkan benar dan sesuai.
  2. Pilih jadwal uji coba.
  3. Submit formulir yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan dari email balasan yang Anda terima.
  4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan unduh e-ticket yang didapatkan.
  5. Tunjukkan e-ticket kepata petugas ticketing di loket stasiun sesuai dengan tanggal yang telah dipilih untuk ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT) LRT Jakarta.

Syarat dan Ketentuan Uji Publik LRT Jakarta

Perhatikan juga syarat dan ketentuan penggunaan tiket LRT Jakarta saat masa uji coba publik berlangsung. Antara lain:

  1. Setiap satu e-ticket hanya berlaku untuk satu orang.
  2. Satu alamat email dapat didaftarkan berkali-kali tanpa batas.
  3. E-ticket hanya dapat divalidasi di hari H atau pada tanggal pilihan calon penumpang.
  4. E-ticket yang telah divalidasi tidak dapat digunakan kembali.
  5. E-ticket dapat dicetak atau diakses melalui email
  6. Anak di bawah umur 3 tahun tidak diwajibkan untuk melakukan pendaftaran.
  7. Petugas berhak memutuskan untuk tidak mengikutsertakan pendaftar yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

Itulah informasi seputar uji coba LRT Jakarta di koridor I yang membentang dari sepanjang Kelapa Gading hingga Rawamangun. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah