Fasilitas Jakarta Selatan kian hari kian bertambah. Tak hanya diisi oleh ruang komunal, pusat perbelanjaan pun hadir dengan menawarkan konsep yang pastinya disukai keluarga muda. Bagaimana tidak, area bermain, hiburan, dan berbelanja ada di satu tempat.

Tertarik untuk tinggal di Jakarta Selatan? Yuk, cari tahu dulu fasilitas Jakarta Selatan yang ideal bagi keluarga muda!

AEON Mall Tanjung Barat

Aeon Mall adalah operator pusat perbelanjaan terbesar dengan pengembang dari Jepang. Saat ini, AEON sudah beroperasi lebih dari 150 mal di lima negara seperti Jepang, China, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia.

Direncanakan opening pada dua tahun mendatang, AEON di Tanjung Barat menganut konsep proyek superblok (mixed use) seluas 5,4 hektare. Ini akan menjadi AEON Mall pertama yang hadir di kawasan Jakarta selatan, tak terkecuali bisa dinikmati warga Jakrta Timur dan Depok. Kehadirannya nanti akan mengakomodir kebutuhan belanja, kuliner dan lokasi hangout favorit bagi pengunjung.

Pondok Indah Mal (PIM)

Pondok Indah Mal atau lebih sering disebut PIM adalah salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan yang masuk dalam daftar fasilitas Jakarta Selatan ternama. Mal ini termasuk tempat perbelanjaan dengan sewa termahal, hingga Rp499 ribu atau US$62 per m2 per bulan.

Pondok Indah Mall adalah salah satu mal pertama di Jakarta yang dibangun pada tahun 1991, dan pembangunannya juga menimbulkan tren pembangunan mal di bagian lain Jakarta. Segmen Mal Pondok Indah adalah golongan menengah atas dan para ekspatriat yang tinggal di kawasan Pondok Indah dan sekitarnya. Pertengahan tahun 2005, PIM 2 mulai beroperasi dan awalnya dihubungkan ke PIM dengan sebuah jembatan yang bertingkat dua. Jembatan yang kedua selesai sekitar bulan Desember 2005.

fasilitas jakarta selatan

AEON Mall Tanjung Barat akan hadir di kawasan Southgate pada tahun 2020. Pusat perbelanjaan dan hiburan ini akan menambah fasilitas Jakarta Selatan yang ideal bagi keluarga muda.

 

Kebun Binatang Ragunan

Berbicara tentang fasilitas Jakarta Selatan yang murah meriah, rasanya Kebun Binatang Ragunan merupakan opsi yang paling direkomendasikan. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat koleksi 295 spesies dan 4040 spesimen.

Pusat Primata Schmutzer yang berada di area KBR merupakan salah satu pusat primata berkelas internasional. Pusat ini mempunyai peranan dalam konservasi primata Indonesia dan sekaligus sebagai Jendela Informasi Primata.

Berbagai jenis primata terdapat di sini, baik satwa asli Indonesia seperti orangutan, maupun satwa dari mancanegara. Mulai dari gorila, simpanse, dan jenis-jenis primata langka dari dalam dan luar negeri lainnya. Kompleks seluas 13 hektare dirancang dengan konsep open zoo, dimana satwa yang tinggal di dalamnya seolah-olah berada di habitat aslinya.

Untuk tarif masuk yang dikenakan ke setiap pengunjung adalah Rp4.000/orang dewasa dan Rp3.000/orang anak-anak. Sementara jika ingin melihat sekumpulan primata dalam suatu kawasan, Anda bisa mengunjungi Pusat Primata Schmutzer yang akan dikenakan tiket masuk tambahan. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp6.000 pada weekday dan Rp7.500 saat weekend.

Kidzania 

KidZania Jakarta adalah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment), yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun.

Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak. Lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi.

Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa. Seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Pondok Indah Waterpark

Tengah mencari fasiilitas Jakarta Selatan berupa wisata air? Pondok Indah Waterpark bisa jadi pilihan utama. Waterpark seluas 1,2 hektare ini membanderol tiket masuk Rp100 ribu pada hari kerja dan Rp175 ribu pada akhir pekan.

Diantara sekian banyak wahana yang ada di sini, satu wahana yang pasti disenangi si kecil. Ialah Paddle boat, perahu yang didorong oleh roda dayung ini bisa dikayuh di sepanjang kolam Lazy River.

Sementara bagi yang suka tantangan, ada wahana Flowrider yang dirancang agar pengunjung bisa merasakan sensasi seperti melakukan surfing langsung di laut. Sehingga wahana ini cocok bagi yang suka menantang adrenalin dan penasaran dengan surfing, namun takut jika langsung di laut.