Bogor, Jawa Barat, semakin hari semakin menunjukkan perkembangan signifikan. Sebagai kawasan sub-urban, Bogor tak jenuh dalam membenahi tata ruang dan infrastruktur guna menggenjot angka perekonomian. Di lain sisi, beragam proyek perumahan di Bogor terus bermunculan sebagai tanda bahwa wilayah ini sangat kuat dalam potensi investasi.

Baru-baru ini seperti dikutip Merdeka.com, Pemerintah Kabupaten Bogor mulai mengembangkan kawasan Cibinong Raya sebagai kawasan bisnis terpadu atau Central Business Development (CBD). Terutama di kawasan Cibinong Raya yang akan jadi pusat bisnis, terdiri dari tujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Cibinong, Babakanmadang, Sukaraja, Citeurep, Bojonggede, Tajurhalang dan satu opsi tambahan adalah Kecamatan Kemang.

Tujuh kecamatan di atas nantinya akan saling terhubung di mana Cibinong menjadi sentral dalam urusan pemerintahan dan bisnis. Kemudian didukung enam kecamatan lain dalam urusan transportasi dan kemudahan aksesibilitas. Seluruh perencanaan itu akan dimasukkan ke revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 tahun 2020 tentang Tata Ruang Jabodetabekpunjur.

Tidak hanya itu, tahun 2021 juga akan menjadi tahun dimana pengembangan Bogor Outer Ring Road (BORR) sampai ke Serpong akan dilanjutkan. Selain itu, pada program Kementerian PUPR tahun 2021, akan dimulai juga pengembangan jalan tol Sentul Selatan sampai Karawang Barat. Kondisi tersebut tentunya menjadi ciri bahwa Bogor siap memberikan peluang yang baik untuk investasi.

Data Rumah.com: 5 Proyek Perumahan di Bogor Paling Tersohor

31% pencari properti mengincar rumah dengan harga di bawah Rp300 juta.

31% pencari properti mengincar rumah dengan harga di bawah Rp300 juta.

Menurut catatan Rumah.com Indonesia Property Market Index, sepanjang tahun 2020 terdapat 31% property seeker yang mencari hunian dengan harga kurang dari Rp300 juta. Persentase tersebut hanya selisih 3% dengan property seeker yang mengincar hunian harga kisaram Rp300 juta sampai Rp750 juta. Sementara hanya ada 17% pencari properti yang mengincar hunian harga Rp1,5 miliar Rp4 miliar.

Merujuk data di atas, bagi masyarakat yang menginginkan hunian harga di bawah Rp300 juta maka pilihannya banyak tersebar di wilayah Kabupaten Bogor seperti Cileungsi, Parung, Tajur Halang, Jonggol, Ciseeng, Ciomas, hingga Citereup.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Sedangkan untuk rentang harga Rp300 juta sampai Rp750 juta, umumnya proyek perumahan di Bogor berada di lokasi strategis dan punya akses memadai. Contohnya Cibinong, Gunung Putri, Tanah Sareal, Atang Sanjaya, Baranangsiang, dan Bojonggede.

Untuk hunian dengan harga di atas Rp1 miliar, proyek perumahan di Bogor kebanyakan berlokasi di jantung kota atau berada di kawasan mandiri. Sebut saja misalnya rumah-rumah di Sentul City, Bogor Nirwana Residence, atau berada di area Jalan Padjajaran.

Di lain sisi, Rumah.com juga mencatat setidaknya ada 5 proyek perumahan di Bogor paling tersohor sepanjang 2020. Perumahan tersebut adalah Citra Indah, Kota Wisata, Cibubur Country, Bukit Cimanggu City, serta Bali Resort Bogor. Simak ulasan kelima perumahan tersebut di bawah ini!

Citra Indah yang dikembangkan oleh Ciputra Group menjadi proyek perumahan di Bogor dengan intensitas minat tertinggi.

Citra Indah yang dikembangkan oleh Ciputra Group menjadi proyek perumahan di Bogor dengan intensitas minat tertinggi.

 

1. Proyek Perumahan di Bogor Paling Tersohor: Citra Indah

Di antara perumahan besar lain yang ada di koridor Cileungsi, Citra Indah merupakan salah satu mega klaster yang menyediakan kemewahan dalam urusan fasilitas. Anda akan di manjakan oleh sederet fasilitas lengkap yang dapat Anda akses langsung tanpa harus keluar komplek.

Mulai dari fasilitas berbelanja, sederet sekolah swasta dan negeri, water park, tempat ibadah, ruang terbuka ramah anak, hingga pom bensin.

Saat ini, harga rumah dengan luas 52 meter persegi dipasarkan kisaran Rp250 jutaan. Bila berbicara sisi investasi, perumahan di kawasan Cileungsi – Jonggol sampai Cibarusah memiliki potensi yang besar. Terutama di kawasan Cileungsi – Jonggol yang memiliki akses langsung ke Transyogie dan Cibubur. Sebagai salah satu proyek perumahan di Bogor paling terkenal, Citra Indah diminati sebanyak 33% masyarakat.

Untuk info perumahan CitraIndah lebih lengkap, klik di sini!

2. Proyek Perumahan di Bogor Paling Tersohor: Kota Wisata

Nama Kota Wisata tentu sudah tak asing di telinga masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, hingga Bekasi. Bagaimana tidak, proyek perumahan di Bogor yang dikembangkan oleh pengembang Sinarmas Land sejak akhir 1996 ini memang punya penjualan laris manis.

Meraih minat masyarakat sebanyak 14% dari daftar proyek perumahan di Bogor paling tersohor, Kota Wisata dibangun di atas lahan seluas 480 ha dengan pengembangan yang kini hampir mencapai 750 ha. Kota Wisata menjadi proyek perumahan skala besar yang pertama kali dikembangkan di Jalan Alternatif Trans Yogi. Jadi meskipun masuk wilayah Bogor, lokasinya juga dekat ke Bekasi melalui Jalan Narogong, mengingat terdapat pintu alternatif selain pintu masuk dari Jalan Raya Trans Yogi.

Untuk info perumahan  Kota Wisata lebih lengkap, klik di sini!

3. Proyek Perumahan di Bogor Paling Tersohor: Cibubur Country

Cibubur Country merupakan proyek perumahan di Bogor yang dikembangkan PT. Agung Sedayu Group. Perumahan yang berlokasi di Jalan Letda Nasir, Gunung Putri, Bogor ini punya akses mudah menuju pintu tol Cibubur, Cimanggis, dan Jatiwarna.

Soal fasilitas, Cibubur Country memiliki kolam renang, club house, taman bermain, jogging track, dan masih banyak lagi. Tentunya, fasilitas tersebut bukan sekadar bangunan atau area hiburan yang tertata asal-asalan. Pepohonan mengelilingi sekeliling area sehingga menimbulkan nuansa teduh yang jauh dari hingar bingar perkotaan.

Untuk info perumahan Cibubur Country lebih lengkap, klik di sini!

4. Proyek Perumahan di Bogor Paling Tersohor: Bukit Cimanggu City

Urutan keempat dari proyek perumahan di Bogor paling tersohor ada Bukit Cimanggu City dengan 8% pencarian. Perumahan kelas menengah ke atas seluas 180 HA ini dibesut oleh Gapura Prima Group (GPG) dengan konsep hunian minimalis dan modern.

Perumahan di Bogor ini juga didukung fasilitas lengkap seperti terdapat wahana petualangan air Marcopolo Water Adventure dengan wahana kolam arus, spiral luncur, plaza Geyser, dan Cawan Berkala yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Bukit Cimanggu City.

Mau punya rumah yang fasilitasnya lengkap seperti terdapat wahana petualangan air seperti yang ditawarkan Bukit Cimanggu City? Cek pilihan rumah di Bogor dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

Lokasi Bukit Cimanggu City sendiri sangat dekat dengan rumah sakit dan didukung kemudahan akses. Hanya sekitar 45 menit dari Semanggi-Jakarta melalui BORR (Bogor Outer Ring Road) dan hanya butuh waktu 15 menit dari stasiun Cileubut.

Untuk info perumahan Bukit Cimanggu City lebih lengkap, klik di sini!

5. Proyek Perumahan di Bogor Paling Tersohor: Bali Resort Bogor

Bali Resort Bogor menempati posisi terakhir dengan 5% pencarian dari daftar proyek perumahan di Bogor yang paling tersohor sepanjang 2020. Perumahan eksklusif dengan konsep Bali tropikal minimalis ini dibangun MAS Group dengan lokasi di Jalan Letkol Atang Sanjaya, Bogor.

Kawasan perumahan yang luasnya 13 HA juga dihiasi taman-taman tematik serta ornamen-ornamen Bali. Terdapat 4 cluster eksklusif seperti cluster Kintamani, cluster Uluwatu, cluster Jimbaran, dan cluster Tabanan yang didukung arsitektur dan landscape khas Bali.

Untuk info perumahan Bali Resort Bogor lebih lengkap, klik di sini!

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah