Semakin banyaknya penderita positif Covid-19, semakin waspada pula kita terhadap keadaan sekitar. Apabila Anda berdomisili di Bekasi, tentunya lebih baik bila Anda tahu rumah sakit di Bekasi mana saja yang aman di masa pandemi seperti sekarang ini. Terlebih bila rumah sakit tersebut memberikan keringanan bebas biaya. Berikut rekomendasi rumah sakit di Bekasi bebas biaya Covid-19. 

Kesehatan adalah investasi termahal, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Hal itulah yang memicu Pemerintah Pusat memberikan keringanan pada masyarakat yang positif Covid-19 dengan membebaskan seluruh biaya perawatannya di rumah sakit. Salah satunya adalah rumah sakit di Bekasi yang bebas biaya Covid-19.

Melalui Pemerintah Kota Bekasi Pemerintah Pusat mengeluarkan surat edaran tentang penggantian biaya perawatan pasien Covid-19 pada 38 rumah sakit di Bekasi. Tak tanggung-tanggung rumah sakit tersebut semuanya adalah rumah sakit swasta. Sehingga para pasien Covid-19 di rumah sakit swasta ini tak perlu khawatir lagi terutama yang berdomisili di Bekasi.

Mau punya hunian sekaligus investasi dengan harga di bawah Rp 700 jutaan di kawasan Bekasi? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Pemkot Bekasi menanggung biaya perawatan hingga pemulasaran jenazah apabila ada yang meninggal akibat Covid-19. Mulai dari sewa kamar, obat-obatan, hingga seluruh perawatan maupun persiapan pemulasaran jenazah bagi pasien Covid-19 yang meninggal. Berikut rekomendasi 9 rumah sakit di Bekasi di masa pandemi dan bebas biaya.

1. Rumah Sakit di Bekasi: RS Hermina Bekasi Selatan

Namun saat ini RS Hermina telah berkembang pesat dan melayani berbagai layanan kesehatan. (halodoc.com)

Namun saat ini RS Hermina telah berkembang pesat dan melayani berbagai layanan kesehatan. (halodoc.com)

RS Hermina Bekasi dibangun pada 1997 dan terletak di area Margajaya, Bekasi Selatan. Awalnya rumah sakit ini menjadi tujuan utama masyarakat sekitar yang membutuhkan layanan khusus seperti Obgyn, Pusat Fertilitas IVF, dan Tumbuh Kembang Anak. Namun saat ini RS Hermina telah berkembang pesat dan melayani berbagai layanan kesehatan.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Saat ini RS Hermina merupakan salah satu rumah sakit swasta yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota untuk menangani pasien Covid-19. Di RS Hermina menerima peserta pelayanan  BPJS Kesehatan. RS hermina juga menawarkan test Covid-19, menyediakan ruangan IGD, ICU, Poliklinik Umum dan Spesialis, Rawat Inap, dan Rawat Jalan.

2. Rumah Sakit di Bekasi: RS Siloam Bekasi Timur

Selain RS Hermina, rumah sakit di Bekasi lainnya yang merupakan salah satu rumah sakit swasta bebas biaya Covid-19 adalah RS Siloam Bekasi Timur. RS Siloam Bekasi Timur ini memiliki keunggulan salah satunya adalah perawatan medis khusus stroke dan menerima peserta pelayanan BPJS Kesehatan. RS Siloam Bekasi Timur juga melayani antar jemput ambulans gratis.

RS Siloam juga menyediakan layanan lain seperti Gastroenterologi, Pediatri, THT, Neurologi, Bedah Umum, Oftalmologi, Urologi, Ginekologi, Gigi dan Mulut, serta Kulit dan Kelamin. Selain itu RS Siloam juga menerima pasien PDP/konfirmasi Covid-19 dengan kapasitas khusus pasien Covid-19 adalah 22 tempat tidur. Pasien Covid-19 yang dirawat juga mendapatkan jaminan Kemenkes.

3. Rumah Sakit di Bekasi: RS Awal Bros Bekasi Selatan

Rumah sakit di Bekasi lainnya yang bebas biaya Covid-19 adalah RS Awal Bros Bekasi Selatan. RS Awal Bros terkenal dengan keunggulan di bidang pelayanan kesehatan ibu dan anak. Namun tidak hanya itu saja, RS Awal Bros juga memiliki bidang pengobatan yang tak kalah unggul. Mulai dari fasilitas yang mumpuni yang terdiri dari ruang rawat inap, IGD, Apotek, dan ruang tunggu yang nyaman.

Terdapat 227 tempat tidur yang dapat menampung pasien Covid-19 dan dilengkapi dengan alat-alat kesehatan yang canggih. Selain itu RS Awal Bros juga memiliki tenaga medis yang ahli di bidangnya serta menerima pelayanan BPJS Kesehatan. Selain itu RS Awal Bros juga menerima pembayaran menggunakan asuransi kesehatan baik umum maupun korporat.

4. Rumah Sakit di Bekasi: RS Mitra Keluarga Cibubur

RS Mitra Keluarga Cibubur ini merupakan salah satu rumah sakit di Bekasi yang menawarkan layanan home care dan instalasi rawat jalan. (halodoc.com)

RS Mitra Keluarga Cibubur ini merupakan salah satu rumah sakit di Bekasi yang menawarkan layanan home care dan instalasi rawat jalan. (halodoc.com)

RS Mitra Keluarga Cibubur juga ikut andil dalam program Pemkot Bekasi dalam upaya menanggulangi membludaknya pasien Covid-19. RS Mitra Keluarga yang berdiri sejak 2011 ini menawarkan keunggulan di bidang Laparoskopi, Arthroscopy, serta ICU yang berkualitas dan canggih. Selain itu RS Mitra Keluarga juga menawarkan layanan kesehatan lainnya seperti layanan spesialis dan umum.

RS Mitra Keluarga Cibubur ini merupakan salah satu rumah sakit di Bekasi yang menawarkan layanan home care dan instalasi rawat jalan. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Bekasi yang takut untuk berobat ke rumah sakit di masa pandemi seperti saat ini. RS Mitra Keluarga juga menawarkan layanan drive thru PCR & Antigen selama masa pandemi.

5. Rumah Sakit di Bekasi: RS St. Elisabeth Rawalumbu

Selanjutnya ada RS St. Elisabeth Rawalumbu yang juga menjadi salah satu rumah sakit swasta yang bekerja sama dengan Pemkot Bekasi. Fasilitas yang ditawarkan rumah sakit di Bekasi ini antara lain Instalasi Gawat Darurat (IGD), Laboratorium, Radiologi, Rawat Inap, Farmasi, Rawat Jalan, Medical Check Up, dan Poliklinik Umum serta Spesialis.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Selain itu RS St. Elisabeth juga menyediakan perawatan khusus pasien Covid-19 dan juga test PCR serta Antigen. Rumah sakit yang berdiri sejak 2004 ini merupakan salah satu rumah sakit swasta unggulan di kawasan Bekasi. Layanan unggulannya Radiologi dan One Day Care bagi para pasien yang ingin menginap dalam waktu singkat.

6. Rumah Sakit di Bekasi: RS Permata Bekasi

Rumah Sakit Permata Bekasi merupakan RS Umum Swasta pertama di daerah Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Rumah sakit ini berdiri pada tanggal 8 Agustus 2008 dan memiliki pelayanan Gawat Darurat 24 jam, farmasi, laboratorium, radiologi, serta ambulans 24 jam penuh. Layanan unggulan RS Permata Bekasi antara lain dokter umum, anak, kebidanan dan kandungan, serta ginjal.

Dalam masa pandemi seperti saat ini RS Permata juga menerima pasien Covid-19 dan bebas biaya karena bekerja sama dengan Pemkot Bekasi dan Kemenkes. RS permata juga melayani pembayaran menggunakan asuransi pribadi maupun korporat. Tentunya hal ini memudahkan para pasien yang berobat.

7. Rumah Sakit di Bekasi: RS Citra Harapan

RS Citra Harapan merupakan salah satu rumah sakit di Bekasi yang juga ikut andil dalam penanggulangan pasien Covid-19 yang semakin bertambah tiap harinya. RS Citra Harapan memberikan pelayanan kesehatan umum yang meliputi pelayanan dokter spesialis, dokter sub spesialis, dokter umum, dokter gigi, rawat jalan, rawat inap, dan IGD.

RS Citra Harapan juga menerima pelayanan BPJS Kesehatan yang tentunya memudahkan para pasien non Covid-19 untuk berobat. Sedangkan untuk pasien Covid-19 RS Citra Harapan membebaskan biaya pada para pasiennya. Hal ini dikarenakan RS Citra Harapan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi serta Kementerian Kesehatan.

8. Rumah Sakit di Bekasi: RS Jati Sampurna

RS Jati Sampurna merupakan rumah sakit yang berlokasi di Jati Raden, Kota Bekasi. Rumah sakit di Bekasi ini merupakan rumah sakit tipe C yang beroperasi sejak tanggal 22 Desember 2005. Visi rumah sakit ini adalah menjadikan rumah sakit pilihan bagi warga Kota Bekasi dan sekitarnya dengan biaya yang terjangkau.

RS Jati Sampurna juga melayani test PCR serta Antigen bagi masyarakat yang ingin melakukan tes Covid-19. Selain bebas biaya untuk para pasien Covid-19, RS Jati Sampurna juga melayani pelayanan BPJS Kesehatan bagi para pasien non Covid-19. Tentunya hal ini memudahkan masyarakat untuk berobat dengan aman.

9. Rumah Sakit di Bekasi: RS Mustika Medika Bekasi

RS Mustika Medika juga menerima pasien Covid-19 bebas biaya serta melayani pelayanan BPJS Kesehatan. (alodokter.com)

RS Mustika Medika juga menerima pasien Covid-19 bebas biaya serta melayani pelayanan BPJS Kesehatan. (alodokter.com)

RS Mustika Medika merupakan salah satu rumah sakit di Bekasi tipe D. Pelayanan yang ditawarkan antara lain spesialis Penyakit Dalam, Kandungan, Bedah Umum, Kedokteran Umum, anak, gigi dan mulut. RS Mustika Medika juga menerima pasien Covid-19 bebas biaya serta melayani pelayanan BPJS Kesehatan.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Selain itu RS Mustika Medika juga melayani pembayaran menggunakan asuransi dengan beberapa rekanan seperti Manulife, Cigna, dan Admedika. Itulah ulasan 9 rumah sakit di Bekasi bebas biaya Covid-19 serta rumah sakit di bekasi yang aman dan nyaman untuk pengobatan selama masa pandemi berlangsung.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah