Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti Cikarang, sebuah kawasan industri yang pada perkembangannya kini bertransformasi menjadi kota mandiri. Di kawasan yang dulunya pebukitan tandus itu sekarang banyak berdiri kawasan hunian terpadu, bahkan kawasan ini kini juga menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Harus diakui, perkembangan wilayah Cikarang sekarang terjadi karena peran besar dari sejumlah pengembang besar. Sebut saja Jababeka yang punya luas lahan sekitar 5600 hektare hingga menjadikannya sebagai salah satu kawasan industri yang terluas di Asia Tenggara. Lalu Delta Silicon (Lippo) dan Kota Deltamas (Sinarmas Land).

Perusahaan-perusahaan yang terdapat di Kawasan industri Cikarang ini juga tak hanya berskala nasional, namun juga internasional. Ini membuat jumlah pekerja asing di Cikarang pun makin meningkat. Keberadaan pekerja asing inilah yang mendorong pertumbuhan properti hunian dan komersial di Cikarang semakin pesat.

Video Ulasan Wilayah Cikarang

Jika ditelisik lebih jauh, setidaknya terdapat tujuh faktor yang menjadi keunggulan dan potensi kawasan ini, khususnya dari kacamata properti. Seperti:

  1. Sebagai kawasan emerging district
  2. Harga hunian yang terjangkau (affordable product)
  3. Akses cukup baik dan terus dikembangkan (good accessibility)
  4. Pertumbuhan bisnis
  5. Perkembangan penduduk
  6. Banyaknya tenaga kerja asing dan
  7. Kebutuhan produk yang berkualitas.

Itulah tujuh keunggulan yang menyebabkan wilayah ini potensial sebagai kawasan hunian dan juga untuk investasi properti. Penasaran seberapa menjanjikannya kawasan ini? Simak video ulasan wilayah Cikarang berikut ini:

Tertarik untuk punya hunian di kawasan dengan potensi investasi yang tinggi yang didukung fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap, plus harga yang masih terjangkau? Cek pilihan huniannya di sini!

Infrastruktur dan Fasilitas Cikarang Sekarang

Infrastruktur dan Fasilitas Cikarang Sekarang

Yang menarik juga terdapat fasilitas pendidikan yang berkualitas di sini. Sebut saja sekolah Presiden yang telah menjadi ikon pendidikan bagi kawasan ini.

Konektivitas kawasan ini dengan kawasan lain pun makin membaik dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur baru seperti jalan tol, stasiun KRL, pelabuhan laut dan lain-lain. Kawasan ini bisa ditempuh melalui 3 gerbang tol arah Jakarta-Cikampek.

Lewat gerbang tol Cikarang Barat KM 28, gerbang tol Delta Mas KM 37, dan gerbang tol Cibatu KM 34.7. Beroperasinya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi I juga makin membuat akses dari dan menuju kawasan ini kian mudah.

Belum lagi adanya rencana pembangunan Light Rapid Transit (LRT) yang terhubung ke Jakarta, pembangunan jalan Tol Jakarta- Cikampek II (Elevated Toll) sepanjang 36 kilometer yang dibangun mulai triwulan II-2017 dan ditargetkan beroperasi pada 2019.

Untuk fasilitas kesehatan di antaranya terdapat RS Harapan Keluarga, Medirossa Hospital, dan RS Permata Keluarga Lippo. Fasilitas kebutuhan hidup plus gaya hidup ada Sentra Grosir Cikarang, Mall Lippo, Giant Ekstra, Farmers Market, hingga Plaza Indonesia Jababeka.

Yang menarik juga terdapat fasilitas pendidikan yang berkualitas di sini. Sebut saja sekolah Presiden yang telah menjadi ikon pendidikan bagi kawasan ini. Sekolah ini menyediakan layanan pendidikan yang lengkap mulai dari taman kanak-kanak sampai universitas.

Itulah video Cikarang, sebuah kawasan industri yang kini berkembang menjadi kota mandiri. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah