Cinere sebagai salah satu kawasan hunian ‘elit’ di pinggiran Jakarta memang jadi sebuah kawasan hunian yang paling menjanjikan. Padahal dulu, kawasan ini hanya dipandang sebelah mata karena merupakan perkampungan pinggiran di jalur penghubung Depok, Parung, dan Bogor menuju Jakarta.

Dan pada perkembangannya, wilayah yang merupakan salah satu kecamatan di Depok yang sudah mapan ini kini jadi lokasi favorit para pencari properti. Hal ini tak lepas dari lokasinya yang seolah menyatu dengan Jakarta Selatan dan semakin mahalnya harga hunian di ibu kota.

Dan berkat segala keunggulan yang ditawarkannya, seperti lokasi dan fasilitas sekitar hunian yang lengkap, berdasarkan Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H-1 2019, kawasan ini selalu masuk dalam daftar sepuluh kawasan hunian favorit konsumen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) setiap tahunnya.

Bahkan kawasan ini menurut Rumah.com Property Market Index Kuartal IV 2018 merupakan kawasan dengan harga pasaran tertinggi di wilayah Depok. Itu juga sebabnya mengapa area ini diangap sebagai kawasan hunian ‘elit’ yang ada di pinggiran Jakarta.

Video Ulasan Wilayah Cinere

Lokasi dan akses yang mudah, plus dukungan fasilitas hunian yang komplit memang faktor yang menjadikan kawasan ini paling unggul daripada wilayah yang berada di pinggiran Jakarta lainnya.

Penasaran seberapa elitnya kawasan pingiran Jakarta yang selalu masuk dalam daftar sepuluh kawasan hunian favorit konsumen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) setiap tahunnya ini? Simak video ulasan wilayah Cinere berikut ini:

Secara geografis letak wilayah yang kerap diangggap orang masih masuk Jakarta Selatan ini juga sangat strategis, dengan batas willayah Sebelah Utara Kecamatan Cilandak, Sebelah Timur Kecamatan Pasar Minggu, sebelah barat Kecamatan Pamulang dan Sebelah Selatan adalah Kecamatan Limo

Sebagai penyangga ibu kota DKI Jakarta, kawasan ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang bisa dibilang terbaik di Kota Depok. Padahal, luas kecamatan ini hanya 11,04 km2 atau 6% dari luas seluruh kota. Tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi properti di kawasan ini? Cek aneka pilihan huniannya di sini!

Cinere Kawasan yang Mapan

Cinere Kawasan yang Mapan

Fasilitas kesehatan juga tersedia dan termasuk yang terbaik di Kota Depok.

Selain kawasannya yang sudah mapan, kawasan ini juga punya prospek properti yang cerah dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi sekarang, ke kawasan ini kini lebih cepat dan juga lebih hemat. Pasalnya, ada beberapa jalan tol yang menyambungkan kawasan ini dengan sejumlah kawasan di Jabodetabek.

Misalnya Tol Desari (Depok-Antasari) yang memudahkan warga komuter di Depok beraktivitas sehari-hari ke Pusat Jakarta. Kemudian, ada Tol Cijago (Cinere-Jagorawi) yang menyambungkan Jalan Raya Bogor dan Kukusan serta arah sebaliknya ke Serpong (Cinere-Serpong).

Selain itu kawasan ini juga didukung 3 shopping center yaitu Living Plaza Cinere, Mall Cinere, dan Cinere Bellevue Mall. Lengkap dengan bioskop dan supermarket. Fasilitas kesehatan juga tersedia dan termasuk yang terbaik di Kota Depok, ada Rumah Sakit Puri Cinere dan nantinya, akan ada juga Rumah Sakit Siloam Cinere yang akan segera rampung pembangunannya

Itulah ilustrasi Cinere dalam video yang mengukuhkan kawasan ini sebagai kawasan hunian elit di pinggiran Jakarta. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah