Diterapkannya kebijakan PSBB disejumlah daerah terkait pandemi COVID-19 pada akhirnya berimbas ke sektor properti. Sejumlah pengembang pun promosi jor-joran agar transaksi tetap berjalan. Bahkan ada cluster di wilayah Bogor yang memberi diskon besar-besaran. Saatnya beli!

Menurut pengamat properti dan CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, situasi pasar properti yang terpukul akibat pandemi Covid-19 bukannya meniadakan konsumen properti. Pasar tetap ada dan besar hanya saja prioritasnya saat ini lebih kepada keselamatan dan kesehatan.

Untuk itulah para pengembang harus cerdas berstrategi agar di masa pandemi tetap ada transaksi. Beberapa pengembang menyiasatinya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi terkini. Misalnya dengan layanan digital yang menampilkan show unit maupun progres proyek melalui teknologi 360 derajat.

Hal tersebut jelas sangat membantu di masa PSBB ini di mana Anda bisa melihat properti idaman dari rumah saja dan tak perlu datang ke lokasi. Bukan hanya itu, pengembang juga menerapkan strategi yang mempertimbangkan kemampuan pasar di mana daya beli menurun dan sebagian orang menahan diri untuk membeli properti.

Cari hunian dengan nuansa pegunungan yang berhawa sejuk namun punya akses mudah ke Jakarta? Cek aneka pilihan huniannya di kawasan Jonggol, Bogor dengan harga di bawah Rp500 juta di sini!

Cluster di Bogor Tawarkan Diskon Besar

Cluster di Bogor Tawarkan Diskon Besar

Citra Indah City memberikan diskon besar khususnya untuk rumah-rumah siap huni (ready stock) pada beberapa cluster-nya

Ya, diskon besar menjadi salah satu terobosan pengembang guna meningkatkan transaksi propertinya. Misalnya Citra Indah City sebuah township seluas 1.200 ha yang memberikan kemudahan cara bayar dan diskon besar untuk rumah clusternya.

Citra Indah City awalnya dikembangkan pada areal seluas 600 ha dan kini luasnya sudah mencapai 1.200 ha. Berlokasi di kawasan perbukitan di Timur Cibubur atau Selatan Cikarang, tepatnya di wilayah Cileungsi Jonggol, Bogor.

Hingga saat ini Citra Indah City telah menyerahterimakan 22 ribu unit rumah kepada pelanggannya. Perumahan ini telah membangun 45 cluster dengan berbagai tipe rumah, dari tipe kecil hingga besar dengan harga terjangkau yang telah dihuni sekitar 40 ribu warga.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan beragam Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Sama seperti proyek-proyek Grup Ciputra lainnya, perumahan Citra Indah City dikembangkan dengan skala besar dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang lengkap. Lingkungannya tertata rapi dengan sistem cluster, jalanan hotmix, dan sistem drainase yang memadai.

Nah, untuk menarik minat pasar properti yang melambat karena pandemi COVID-19 dan dampak dari pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Citra Indah City memberikan diskon besar khususnya untuk rumah-rumah siap huni (ready stock) pada beberapa cluster-nya dengan potongan mencapai ratusan juta.

“Produk rumah ready stock yang diberikan potongan harga ini juga lokasinya di dalam cluster yang sudah dilengkapi dengan jaringan internet fiber optik dari Indihome dan FirstMedia.  Cocok untuk anak-anak muda yang memiliki start up company dan bisa langsung bekerja dari rumah,” ujar Fienso, Sales Marketing Citra Indah City.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya.

Rumah Cluster Bahkan Ditawarkan Mulai dari Rp230 Jutaan

Rumah Cluster Bahkan Ditawarkan Mulai dari Rp230 Jutaan

Sama seperti proyek-proyek Grup Ciputra lainnya, perumahan Citra Indah City dikembangkan dengan skala besar dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang lengkap.

Beberapa klaster yang memberikan diskon antara lain di cluster Bukit Sakura, Bukit Salvia, dan Chrysant. Diskon lebih besar lagi diberikan untuk rumah-rumah yang posisinya di sudut (hook) dengan tipe bangunan standar berkavling luas.

Misalnya rumah tipe 37 m2 dengan kavling 212 m2 dari harga Rp800 jutaan didiskon menjadi Rp548 jutaan. Tipe lainnya rumah berukuran 39 m2 dengan kaveling 290 m2 harganya bisa lebih murah menjadi Rp408 juta dari Rp625 juta.

Yang menarik, pembelian dengan cara tunai keras bahkan bisa mendapatkan tambahan potongan harga lagi. Jadi harganya masih bisa jauh lebih murah dari price list. Rumah yang dipasarkan memang berukuran kompak, tapi material yang digunakan maupun pengembangan lingkungan di dalam klaster sangat baik.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.

Jaringan utilitas klasternya dibuat di dalam tanah sehingga lebih rapi. Material rumahnya menggunakan bata merah dengan lantai marmer seperti granit sehingga sangat ekslusif. Sementara itu untuk produk-produk rumah indent juga diberikan beberapa kemudahan.

Misalnya di cluster Melia dan cluster Bukit Tulip. Rumah tipe 22/90 dan 33/84 dikedua cluster tersebut harganya mulai dari Rp230 jutaan. Kelebihannya, semua harga sudah mencakup biaya-biaya pajaknya mulai biaya KPR, notaris, BPHTB, dan lainnya.

“Prinsipnya ada banyak kemudahan dan keuntungan yang diberikan buat konsumen. Semuanya diberikan diskon, baik rumah hook, rumah contoh, rumah siap huni, hingga kavling. Kami juga memberikan spesial promo dengan bunga murah hanya 3,65 persen dengan Bank CIMB Niaga,” kata Fienso.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah